Awal menjalin hubungan pasti yang kamu rasakan adalah semua hal menjadi serba indah dan bahagia. Namun setelah sekian lama, sikapnya kepadamu justru pelan-pelan membuatmu menjauhi kata bahagia. Dulu ia tak pernah lupa untuk memintamu bahagia, namun sekarang dia justru sebaliknya. Kini dia kerap memintamu untuk melakukan hal-hal yang menurutmu tak masuk akal. Seperti tak lama-lama bersama keluarga, pindah pekerjaan, hingga memihak kepadanya.

Kalau dia sampai memintamu untuk melakukan hal-hal ini, bisa jadi tanda bahwa rasa cinta sudah tak lagi ada pada dirinya.

1. Dia memintamu untuk berlama-lama di dekatnya, hingga membatasi waktumu bersama teman dan keluarga

24/7 harus sama dia via dylanmhowell.com

Advertisement

Memiliki pacar bukan berarti tak punya waktu untuk keluarga dan teman. Namun untuk hal ini kamu dibuat merasakannya. Semakin ke sini, dia semakin posesif saja. Dia bahkan memintamu untuk lebih banyak menghabiskan waktumu bersamanya. Jika ingin hangout bareng teman atau bertemu keluarga dia akan berusaha menghalang-halangimu. Dia tidak peduli akan duniamu, yang hanya ia pedulikan hanya waktumu harus sepenuhnya untuknya. Kalau dia sudah seposesif ini, tanda bahwa dia tak ada lagi cinta di hatinya.

Nggak mau tahu, kamu jangan lama-lama ketemu keluarga kamu!

2. Memintamu untuk mengubah sesuatu yang ada pada dirimu. Sekecil gaya berpenampilanmu hingga yang menyangkut masa depanmu

harus mau. via www.tumblr.com

Konon cinta yang sebenarnya adalah mereka yang saling menerima. Kamu pun juga demikian. Namun hanya kamu seorang yang mau menerima dia apa adanya, tidak berlaku untuknya. Dia selalu mengomentari segala hal tentangmu. Terlebih lagi dia akan memintamu untuk mengubah sesuatu darimu yang tak dia sukai. Dari gaya berpenampilan hingga tentang mimpi-mimpimu di masa depan. Menurutnya apa yang tak dia sukai, tidak akan cocok untukmu. Kamu pun sering dibuat serba salah olehnya. Antara menuruti pintanya dan tak menjadi diri sendiri atau tetap menjadi diri sendiri namun hubunganmu yang akan terancam.

3. Tak setuju dengan pekerjaanmu, dia memintamu untuk berhenti tanpa alasan yang jelas

Memintamu berhenti kerja via www.sincerelykindsey.com

Advertisement

Awalnya dia tak setuju dengan pekerjaanmu sekarang. Lama kelamaan dia justru melarangmu untuk keluar saja dan tak melakukan pekerjaan itu. Saat kamu bertanya tentang alasannya, dia tak pasti memberi jawaban. Ketika kamu mengajaknya berdiskusi agar perdebatannya cepat selesai, dia justru marah-marah tak jelas.

4. Ponselmu selalu dia minta agar bisa mengecek setiap pesan masuk dan catatan panggilannya

privasimu tak dia anggap lagi via www.unsplash.com

Kamu bukan lagi anak kecil yang harus di bawah pengawasannya dalam penggunaan  ponsel. Namun dia tetap bersikukuh untuk mengecek ponselmu. Mulai dari pesan, catatan panggilan hingga media sosialmu. Jika kamu tak mengiyakan pintanya yang satu ini, sudah dipastikan kalian akan menghadapi pertengkaran hebat lagi. Akhirnya kamu pun memilih mengalah dan membiarkan privasimu dibuka olehnya.

5. Memintamu untuk selalu memihak kepadanya, tak peduli apakah dia benar atau salah dalam setiap perkara

Diminta berpihak padanya via www.logancoleblog.com

Untuk bisa memihak orang, kamu harus memahami dan menggali lebih dalam perkaranya. Lain halnya dengan cowokmu. Dia dengan tidak mau tahu, akan memintamu untuk selalu memihaknya, tak peduli dia benar atau salah dalam setiap masalah yang ada. Baginya, sebagai pacar kamu harus bisa memihaknya, tak peduli dengan apa kata pendapatmu.

6. Selalu memintamu untuk melakukan hal-hal yang membuatmu tidak nyaman

Dipaksa melakukan hal yang tak buatmu nyaman via dylanmhowell.com

Dunia cowok kadang memang terlalu keras untuk cewek. Kadang bisa saja tiba-tiba dia mengajakmu pergi ke suatu tempat hingga dini hari tanpa izin orangtua. Kamu pun tak mau melakukan apa yang ia pinta. Namun dia masih tetap memaksa. Kamu jadi kesal sendiri kenapa dia harus bersikap seperti itu kepadamu. Kamu pun bertanya-tanya dalam hati, jangan-jangan dia sudah tidak cinta lagi, tapi hanya sekadar ingin memiliki.

Menjalin hubungan bukan berarti bisa semena-mena meminta pasangan untuk melakukan apa yang diingini. Kalau cowokmu sampai berani melakukan ini dan ada unsur pemaksaan di dalamnya, sudah pasti tak ada rasa cinta lagi di hatinya. Kamu pun sebaiknya jangan mau dibutakan oleh yang namanya cinta olehnya. Kalau tak sesuai dengan hati nuranimu, satu-satunya jalan ya menolak permintaannya.

Karena cinta yang sebenarnya itu saling mendukung, bukannya saling melarang dan memaksa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya