7 Keuntungan Pacaran dengan Cewek Alfa, yang Sering Dihindari Karena Dianggap Terlalu Mandiri

Cewek Alfa

Beberapa tahun lalu sempat muncul sebuah pernyataan seorang figur publik, tentang cewek yang terlalu mandiri akan membuat pria-pria takut mendekati dan pada akhirnya seret jodoh. Memang apa sih salahnya menjadi seorang alpha girl atau cewek alfa yang mandiri? Apakah perempuan harus selalu memenuhi ego lelaki dan membuatnya merasa dibutuhkan dengan menjadi sosok yang lemah dan butuh bantuan?

Advertisement

Cewek alfa kurang lebih adalah cewek-cewek dengan kemandirian tinggi dan sedikit dominan yang sayangnya sering disalahpahami. Cewek alfa seringkali dianggap dingin dan nggak butuh laki-laki karena … ya terlalu mandiri. Apa-apa bisa sendiri dan nggak butuh dicintai. Tentu saja itu hal yang salah, sebab cewek alfa masihlah manusia biasa yang juga bisa jatuh cinta. Meski sering dihindari dan konon katanya sulit dapat jodoh, sebenarnya pacaran dengan cewek alfa bisa memberianmu banyak keuntungan lho. Beberapa hal ini misalnya~

1. Dia bisa kamu andalkan untuk memberi pandangan-pandangan yang berbeda saat kamu menghadapi persoalan

dia bisa diandalkan untuk banyak hal via www.123rf.com

Bukankah menyenangkan bila memiliki seseorang yang bisa diandalkan atau dijadikan sandaran ketika tengah menghadapi badai kehidupan? Cewek alfa bisa menjadi bahu yang kuat untukmu, saat kamu kelelahan dan ingin bersandar sejenak. Dia juga bisa diandalkan untuk memberikan insight yang berbeda atas persoalan yang kamu hadapi, agar kamu bisa mengambil keputusan yang bijak dan tepat.

2. Dia juga mudah menyesuaikan diri dengan lingkunganmu. Jangan heran kalau dia mudah masuk ke duniamu

mudah beradaptasi dengan duniamu via www.123rf.com

Seorang cewek alfa punya kendali yang besar, baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain. Biasanya, dia punya kepribadian yang seru dan menyenangkan sehingga mudah disukai, meski di saat yang sama memiliki garis batas yang tegas untuk dirinya sendiri. Tipe orang seperti ini mudah akrab dengan lingkungan baru karena dia tak takut dengan risiko. Jadi, nggak perlu khawatir saat memperkenalkannya kepada teman-teman ataupun duniamu.

Advertisement

3. Dia tak akan cranky saat kamu sibuk dan kurang perhatian. Sebab dia pengertian dan juga puny a banyakkesibukan

dia juga sibuk sendiri via www.123rf.com

Cewek alfa memberimu ruang yang luas untuk berkembang, karena dia nggak terlalu menuntut untuk diperhatikan. Sebagaimana dirinya sendiri, dia tahu bahwa kamu punya ambisi dan juga mimpi yang ingin diwujudkan. Selain itu, dia juga punya segudang kesibukannya sendiri. Jadi saat kamu terlalu sibuk dan tak sempat menghujaninya dengan perhatian, dia tak akan ngambek sampai berhari-hari dan mendiamkan.

4. Dia tak akan membebanimu dengan hal-hal yang patriarki. Gantian membayari saat kencan baginya adalah hal yang biasa saja

beban finansial tak hanya padamu via www.123rf.com

Kabar buruknya, kita memang masih hidup di budaya yang sangat patriarkis. Hal ini bukan hanya menjadikan perempuan korban, melainkan juga membebani laki-laki dengan banyak hal untuk bisa benar-benar disebut “laki”. Misalnya hal sesederhana penampilan yang macho dan kewajiban membayari saat kencan. Si cewek alfa yang dominan ini nggak akan membebanimu dengan ini dan itu, dan baginya gantian membayari saat kencan itu biasa.

5. Dia akan menjadi rekan yang sepadan untuk berdiskusi tentang banyak hal. Ini juga membantumu untuk berkembang

bisa jadi rekan diskusi via www.123rf.com

Cewek alfa nggak hanya bisa jadi rekan kondangan atau malam mingguan. Dia juga nggak hanya bisa memberi perhatian sekaligus minta diperhatikan. Dia nggak hanya bisa diajak nonton, dinner, dan hal-hal romantis lainnya. Dia bisa menjadi rekan sekaligus lawan yang sepadan untukmu berdiskusi atau berdebat tentang banyak hal. Dia nggak akan mudah menyerah, segan mengkritik karena terlalu sayang, apalagi enggan menyanggah karena malas bertengkar. Karakternya ini membantumu cepat berkembang.

Advertisement

6. Dia punya mimpi dan ambisi yang tinggi untuk segala hal. Hal ini semestinya bisa membuatmu ikut termotivasi untuk bisa lebih baik lagi

ambisinya akan membuatmu termotivasi via www.123rf.com

Seorang cewek alda memang agresif dan punya ambisi yang tinggi. Dia bisa melakukan banyak hal untuk menggapai mimpinya. Nggak ada istilah menyerah sebelum mencoba baginya. Sifat-sifat yang pantang menyerah begini, tentunya bisa membuatmu termotivasi untuk bisa lebih baik lagi. Tentunya kamu nggak mau kalah dengannya bukan? Selama persaingan sehat yang terjadi, tak ada yang salah dengan sebuah kompetisi dalam hubungan. Toh, kamu dan dia sama-sama berusaha memperbaiki diri.

7. Meski begitu, dia tetap butuh dicintai dan diberi kasih sayang. Sikap manjanya yang muncul sesekali membuat hubungan kalian tak monoton dan membosankan

dia juga manja sesekali via www.123rf.com

Setegas-tegasnya seorang cewek alfa tetap saja dia cewek biasa yang bisa merona saat diperlakukan dengan romantis. Semandiri-mandirinya seorang cewek alfa terkadang dia juga bersikap sweet dan ingin bermanja-manja. Nah, sikap manjanya yang muncul tak terduga ini bisa menjadi warna tersendiri dalam hubungan kalian. Dia yang biasanya tegas dan galak tentunya jadi cute dan menggemaskan ketika bermanja-manja. Hari-hari kalian nggak monoton dan membosankan.

Seorang cewek alfa memang bukan sosok menye-menye yang hanya sibuk memikirkan soal percintaan. Meski dia terkesan bisa melakukan segalanya sendiri, cewek alfa tetaplah manusia biasa yang bisa jatuh cinta dan ingin balik dicintai. Cewek alfa juga seseorang yang bisa melakukan banyak hal sendiri. Tapi bukankah suatu kebanggaan bila kekasihmu bisa melakukan hal-hal hebat dan mandiri? Bila kamu bisa mengimbangi, bersamanya justru akan membuatmu berkembang lebih baik alih-alih merasa nggak dihargai.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE