Mungkin ketika melamar cewekmu merupakan salah satu momen yang paling kamu tunggu dalam perjalanan hubungan. Rasanya, perjuangan kalian tak berakhir sia-sia karena selangkah lagi akan menuju ke pelaminan. Berbekal keberanian dan rasa cinta untuk membangun sebuah keluarga dengannya, kamu pun akhirnya mantap untuk melamar dirinya. Selain rasa gugup yang mati-matian coba kamu singkirkan, ternyata kalimat lamaran untuknya juga kamu persiapkan secara matang. Biar kelak impianmu untuk hidup bersama dirinya benar-benar menjadi nyata.

Will you marry me?” merupakan kalimat sejuta umat yang udah biasa. Kalau kamu tak mau mengucapkan kalimat lamaran yang biasa-biasa aja, deretan kalimat di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi.

1. “Yang, mau nggak aku dan kamu, diubah jadi kita untuk selama-lamanya?”

Aku+kamu: kita via www.unsplash.com

Advertisement

Mengingat pernikahan merupakan bersatunya dua orang yang saling jatuh cinta setiap harinya, katakan saja kamu mau menyatukan aku dan kamu menjadi kita. Singkat, jelas, padat namun dalam akan makna.

2. “Bukannya sok puitis, tapi aku mau kamu jadi partner hidupku sampai maut memisahkan nanti,”

Kalau kamu bukan orang yang puitis, bisa lho melamarnya dengan kalimat biasa aja tapi tetap elegannya ada seperti ini. Partner hidup sampai mau memisahkan nanti? Duh, syahdu tanpa sok-sokan puitis.

3.  “Tau nggak kenapa huruf  S sama D berdampingan? Karena Tuhan tahu, bahwa kamu dan aku emang ditakdirkan buat menjalani suka dan duka sama-sama,”

suka dan duka bersamamu~ via www.logancoleblog.com

Kalau kamu orangnya tekno banget, bisa lho melamar dengan perumpamaan, Pakai saja perumpamaan tentang benda-benda tekno, keyboard misalnya. Mengingat kehidupan pernikahan nanti akan ada suka dukanya, bilang saja ke dia bahwa kamu ingin menjalani suka duka dengannya.

4. “Di sini, aku siap untuk menjagamu dan calon anak-anak kita nanti. Kamu siap jugakah untuk jadi ibu serta istri yang mengayomi hingga nanti?”

Calon ibu anak-anak kita nanti via www.kindseymhire.com

Advertisement

Kalau kamu maunya yang sedikit romantis tanpa terkesan alay, ya pinang saja dia dengan sebutan ibu dari calon anak-anak kalian nanti. Cewek mana sih yang tak terharu dipinang dengan sebutan demikian?

5. “Tadi pagi ibu bilang, aku nggak boleh pulang ke rumah sebelum dapet calon mantu. Kamu mau nggak jadi calon mantu ibuku?”

Buat kau yang doyan bercanda, nggak ada salahnya lho menyelipkan candaan di balik kalimat melamarmu. Biar terkesan nggak pasaran dan lebih menghidupkan suasana aja. Tapi, yang perlu kamu pahami adalah selera candaan cewekmu. ‘Kan kamu bisa malu kalau dia nggak paham maksud kalimat lamaran yang berbalut candaan itu?

6. “Selain karir yang aku perjuangkan mati-matian, ada satu hal lagi yang aku perjuangkan sejak dulu. Kamu. Jadi, maukah kamu jadi milikku?”

Aku perjuangkan sejak dulu via www.da-photo.co.uk

Ketika kamu ingat zaman memperjuangkannya dulu, pasti bikin tersenyum bangga. Kok bisa ya dulu kamu mati-matian mengejar dia dan sekarang masih bersama. Nah, kamu bisa sedikit bernostalgia akan masa-masa perjuangan dulu ketika hendak melamarnya. Kan romantis kalau kamu sedikit mengulang masa lampau bersama.

7. “Pilihannya cuma dua sih, Yang. Kamu jadi istriku atau aku yang jadi suami kamu. Kamu pilih yang mana?”

Pilihannya cuma itu sih 🙂 via www.da-photo.co.uk

Atau kalau kamu ingin meminimalisir kemungkinan lamaranmu ditolak, kamu bisa coba pakai kalimat yang satu ini. Selain kalimatnya lebih kreatif, kemungkinan lamaranmu akan dia terima juga lebih besar mengingat pilihannya seperti itu.

8. “Yang, kamu kira-kira udah pengin dilamar belum? Kalau dilamar sekarang pakai cincin sama cinta yang luar biasa gimana?”

Pengin dilamar kapan Yang? via www.bowtiephoto.com

Kalau kau termasuk cowok cuek tapi ingin segera melamar cewekmu, kamu bisa langsung menanyakan kepadanya kapan dia ingin dilamar. Lalu, diteruskan dengan memintanya untuk menjadi istrimu sembari memberinya cincin di jari manis. Duh, cuek tapi manis.

9. “Cita-citaku tuh sederhana, Yang. Mau jadiin kamu calon istri. Kamu mau nggak bantuin mewujudkan cita-citaku itu?”

Cita-citaku sederhana via www.bowtiephoto.com

Sedikit ngegombal juga nggak apa-apa lho. Apalagi kalau kamu termasuk cewek yang jarang menggombal. Kalimat lamaran yang sedikit ngegombal akan membuatnya merasa kaget sekaligus tersentuh. Apalagi kalau bawa-bawa masa depan dan cita-cita seperti ini.

Untukmu yang ingin melamar cewekmu dengan gaya yang berbeda, kumpulan kalimat ini bisa kamu coba. Selain kreatif, kamu pasti juga akan mendapat kesan tersendiri di hati cewekmu. Jarang-jarang ‘kan ada yang melamar dengan kalimat anti-mainstream ini? Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya