Cowok yang Menutup Diri Ternyata Punya Alasan Ini. Kenali Emosi Mereka Yuk!

memahami emosi cowok

Banyak yang bilang kalau memahami perempuan adalah ujian yang lebih berat daripada menyelesaikan soal matematika. Makanya di internet banyak bertebaran memes soal cewek dan kata “Terserah” andalannya yang sulit diartikan. Padahal, kalau diperhatikan kebanyakan perempuan cenderung lebih ekspresif dalam menunjukkan emosinya daripada para laki-laki.

Kami akan menangis saat sedih, marah saat merasa BT, dan tertawa saat senang. Sebaliknya, laki-laki justru lebih sering memendam emosi karena takut diberi label tertentu oleh masyarakat. Makanya, nggak jarang kebiasaan memendam emosi ini mungkin membuat kamu para perempuan sulit memahami mereka, yang akhirnya bisa mengakibatkan konflik dalam sebuah hubungan.

Ternyata memang ada sebuah sistem yang membuat para lelaki lebih susah mengekspresikan emosi mereka lo. Alih-alih disebabkan faktor biologis, ternyata penyebab laki-laki sulit mengekspresikan emosi justru disebabkan hal yang mungkin nggak terpikirkan oleh kebanyakan orang. Kalau selama ini kamu merasa sulit memahami mereka, maka kamu mungkin perlu sebuah panduan yang akan berguna atau bahkan mungkin bisa membantu pasanganmu untuk bisa lebih mengekspresikan diri.

Kondisi emosi dan cara mengekspresikannya ternyata dipengaruhi oleh kehidupan masa kecil kita

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mental Health Advocate | Child Psychologist | Adult & Parent-child Relationship Educator | Author's Book "Kamu Tak Harus Sempurna" & "Tak Ada Sekolah tuk Jadi Orang Tua"