Pengen deh, hubungannya adem ayem dan langgeng sampai nikah.

Impian kebanyakan orang termasuk kamu dan dia, yang seringnya membuat geleng-geleng kepala. Sejauh ini kamu masih terus berusaha mempertahankan hubungan kalian, begitu juga dia. Ketidakcocokan, salah paham urusan sepele, sampai pertengkaran saat kalian sama-sama jenuh, sudah pernah kalian alami. Rasa lelah tak perlu ditanya keberadaannya. Tapi sekarang kamu berpikir kembali, untuk membuat jalannya hubungan lebih santai dan tidak ngoyo.

Sebab pacaran dengan banyak drama pun tak banyak memberi kebaikan, selain semakin membesarkan ego masing-masing. Tapi kamu sendiri dibuat bingung dengan…. kira-kira harus bagaimana membawa hubungan tanpa banyak drama?

Apakah kamu dan dia harus mencari banyak refrensi dari pasangan-pasangan yang punya kisah fenomenal? Apakah kalian harus memilih relationship goal yang sering di agung-agungkan orang-orang? Berhenti berpikir terlalu jauh. Membuat hubunganmu lebih slow dan nggak drama cuma butuh kesadaran untuk membiasakan pemikiran seperti uraian Hipwee kali ini.

1. Kalian melihat realita, bahagia nggak hanya mengumbar mesra di dunia maya

hubunganmu tak berpatok pada dunia maya via dylandsara.com

Advertisement

Dunia maya semakin berkembang dan penuh dengan gambaran-gambaran kehidupan. Tapi sayang hidup serta hubunganmu dengan dia tak bisa bergantung di sana. Seperti teman-teman atau orang lain di luar sana yang menjadikan hubungannya konsumsi publik. Kamu tak harus seperti itu, mengubar kemesraan di dunia maya tak bisa jadi patokan hubungan kalian bisa langgeng sampai nikah bahkan lansia.

Kenyataannya dunia maya justru sering kali menjadi sumber masalah. Seperti soal like atau coment unggahan pasangan, yang menjadi keharusan. Kalau saja tak digubris kamu bisa segera beranggapan macam-macam, sampai akhirnya berujung ke pertengkaran.

Mau sampai kapan kamu dan hubungan ini jadi korban dari dunia maya? Padahal bahagianya kalian cukup menjalani hubungan sesuai realita. Tak perlu muluk-muluk seperti gambaran yang bertebaran di sosial media.

2. Buat kamu yang terpenting hubungan jalan, relationship goal tak perlu ikut-ikutan pasangan lain

Assal semua lancar, relationship goal tak perlu diumbar-umbar via dylandsara.com

Setiap pasangan punya caranya sendiri untuk menjalani hubungan. Seperti halnya menciptakan relationship goal versi mereka sendiri. Ada yang berpikir relationship goal itu seremeh pakai baju couplean atau sama-sama melakukan hal konyol yang memalukan. Ada yang lebih dewasa dengan menjadikan komitmen serta pernikahan di usia muda sebagai relationship goal.

Bermacam-macam memang, semua tergantung masing-masing pasangan itu sendiri. Tapi bukan berarti relationship goal harus selalu sama, bahkan ditentukan bentuknya seperti apa. Sebenarnya kamu cuma perlu menjalani hubungan yang ada sekarang dengan baik. Baik dalam arti kalian sama-sama belajar lebih dewasa, mengenal pasangan, sampai berbenah diri. Apalah arti relationship goal kalau hubungannya mendadak berhenti di tengah jalan.

3. Nggak panik saat pasangan menghilang, nggak juga langsung menuduhnya macam-macam

santai nunggu kabar via dylandsara.com

Hubungan kalian bisa bertahan karena kepercayaan. Jangan sampai kepercayaan itu hanya sebagai wacana, alias di ucapanmu saja. Seperti saat pasangan lainnya sibuk mempersoalkan urusan kabar, sedangkan kamu dan dia tak lagi menjadikannya masalah besar.

Kamu paham komunikasi penting, dan harus dijaga baik-baik. Tapi bukan berarti kamu bergantung sekali dengan kabar dari dia. Kamu tak mendadak panik saat dia tak mengabari seharian. Kamu berusaha mengira-ngira lagi kesibukan yang dia punya, supaya pikiranmu tetap positif. Dan saat dia muncul, kamu pun tak lantas menuduhnya macam-macam. Kamu cukup bertanya kabar dirinya dan kegiatannya hari itu. Bukannya dari pertanyaan seperti itu kamu akan tahu sebab kabarnya tak datang seharian.

Sesederhana itu sebenarnya komunikasi. Soal kabar, harusnya membuat kamu belajar untuk sabar

4. Manja sesekali perlu, tapi tak memaksa pasangan untuk selalu ada dan bisa membantu

manja dengan pasangan via www.afistfullofbolts.com

Memanjakan dan dimanjakan, salah satu keinginan setiap orang termasuk kamu beserta pasangan yang terbilang wajar. Sebab dari sana wujud perhatian terasa. Tapi wajar bukan berarti kamu bisa bermanjaan kapan dan di mana pun. Kamu perlu sadar diri, manja itu boleh sesekali. Jangan sampai kamu memaksa pasangan untuk selalu ada dan bisa membantu.

Seperti saat dia tak bisa mengantar dan membantu mencari kado untuk temanmu, kamu tak masalah jika akhirnya pergi sendiri. Selama dia sendiri punya alasan yang masuk akal. Toh ada saat dia memanjakanmu, tanpa pernah kamu minta sebelumnya.

5. Kencan nggak perlu jadwal, ketemuan bisa kapan aja sesuai waktu luang kalian berdua

ketemuan bisa kapan saja via dylandsara.com

Saat semua pasangan sibuk merayakan malam minggu. Kamu sendiri justru seringnya duduk manis, menikmati waktu santai yang kadang sendiri, kadang bersama keluarga atau sesekali bersama dia. Bukan karena ada apa-apanya, tapi kamu punya pandangan sendiri soal waktu berkencan.

Buatmu pertemuan tak perlu dijadwalkan hanya untuk malam minggu atau akhir pekan saja. Kamu dan dia bisa bertemu kapanpun ada waktu luang. Sesekali tak jadi masalah kalau kalian memutuskan liburan dengan spontan. Tak perlu rencana-rencana, yang kalau saja gagal justru membuat salah satu pihak kecewa.

6. Setiap ketemu nggak lagi ngobrolin cinta-cintaan, apa saja bisa jadi bahan pembicaraan

ngobrolin apa aja via www.afistfullofbolts.com

Bagaimana tak bosan kalau setiap bertemu yang dibicarakan cinta-cintaan melulu? Seolah dunia kalian hanya sebatas perasaan yang kamu dan dia miliki. Padahal persoalan seperti pekerjaan, hobi, buku, sampai hal-hal yang muncul silih berganti di sekitar kalian selalu bisa menjadi bahan obrolan. Bahkan candaan masih lebih baik untuk membuat kebersamaan kalian lebih hangat, ketimbang cinta-cintaan.

Sayang, bapak yang main biola di sana, vintage sekali gayanya.

Wah iya, keren banget bucket hatnya.

Kacamata jengkolnya juga. Hehehe…. Oh iya, ada 10 ribuan nggak?

Hah buat apa?

Buat mengapresiasi usaha bapak itu menghibur kita yang lagi di taman. 🙂

Saat kamu bisa membuat semua hal menarik untuk dibicarakan. Kenyamanan di hubungan kalian sudah pasti tak perlu diragukan. Kamu sendiri merasakan jalannya hubungan kalian ini ternyata terasa lebih ringan tanpa adanya drama. Semua mengalir dengan santai. Sementara kamu atau dia tahu masa depan di depan kalian itu pasti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya