Kadang, untuk membahagiakan pasangan, kita dituntut berpikir keras. Sambil menerka-nerka kira-kira hal apa saja yang mampu membuatnya bahagia. Cowok tak jarang kehabisan akal, saat segala yang dia lakukan ternyata belum cukup membuat pasangannya bahagia.

Namun jika itu diterapkan pada cowok, semua terasa lebih mudah. Karena sebenarnya membuat cowok bahagia, bisa dengan mudah dilakukan. Semudah 7 hal ini.

1. Membuatnya bahagia sesederhana memuji penampilannya yang sesekali berbeda dari biasanya

Ganteng banget hari ini, Mas! via www.uhren-heissenberger.com

Ternyata tidak hanya cewek yang suka akan pujian. Cowok pun demikian. Sama persis dengan cewek, cowok juga suka dipuji bahkan dari hal-hal sepele yang dia lakukan. Seperti pemilihan outfit dia hari ini yang sangat berbeda dengan hari-hari biasanya.

Atau pencapaian tertentu yang telah terlihat kemajuannya. Pujian memang hal yang sangat sederhana untuk membuat cowok bahagia. Toh memuji cowok sendiri tidak susah, ‘kan?

2. Meski sebenarnya kamu bisa melakukannya seorang diri, libatkanlah dia dalam urusanmu. Buat dirinya seperti dibutuhkan

Advertisement

Libatkan dia via dylandsara.com

Cowok memang suka cewek mandiri. Baginya cewek mandiri adalah sosok tangguh yang nanti bisa dia andalkan ketika menjadi istri. Cewek mandiri juga kelak akan menjadi ibu yang baik bagi anak-anak kalian kelak.

Namun, kemandirian cewek tetap harus ada batasnya. Meski kamu adalah tipe cewek mandiri, bukan berarti kamu sama sekali tidak melibatkan cowok dalam hidupmu atau saat kamu mengambil keputusan penting. Cowok merasa perlu dilibatkan di dalamnya. Kamu cukup bertanya pendapatnya tentang hal-hal yang sedang kamu pertimbangkan, hal itu sudah membuat dia bahagia karena merasa dihargai.

3. Ketika cowokmu berniat melucu tapi malah garing, cobalah untuk tetap tertawa. Sekadar untuk menghargai usahanya

Setidaknya hargai usahanya ~ via bridalmusings.com

Cowok tahu, hampir sebagian besar cewek menyukai cowok yang humoris. Kalau cowokmu kurang humoris dan berusaha untuk melucu, cobalah untuk tertawa meski sebenarnya garing. Cowok akan merasa senang ketika lawakannya diterima olehmu. Sebab dari sini cowok bisa melihat bagaimana kamu menghargai usahanya. Bisa dibilang, cowok bisa dengan mudah bahagia hanya dengan ketika kamu menghargai upayanya, dalam hal apapun itu.

4. Dengan kamu bisa tampil cantik di depan orangtuanya dia akan merasa sangat bahagia dan bangga memiliki kamu sebagai pendampingnya

Apalagi bisa akur. Bahagia luar biasa! via thelifesquare.com

Memangnya ada cowok yang tidak senang melihat kekasihnya tampil cantik nan memesona di hadapan orangtuanya? Cowok manapun pasti bahagia melihat momen seperti itu, apalagi ini kali pertama kalian bertemu. Jelas, cowokmu akan bangga di hadapan orangtuanya karena tidak salah dalam memilih pasangan.

5. Tidak semua cowok suka diberi kode. Berbicaralah dengan maksud yang jelas tanpa ada kata terserah

Kalau lapar itu ngomong yang jelas, jangan pakai kode! via www.danielakphotography.com

Bisa dipastikan bahwa semua cewek akan menjadi manusia paling bahagia di muka bumi ketika diberi kode akan dinikahi bulan depan oleh cowoknya. Ya, ini pencapaian yang selalu diimpikan oleh semua cewek dalam membina hubungan.

Berbeda dengan cowok, mereka tidak akan begitu bahagi, bahkan bisa sebal ketika kamu memberinya kode terus-terusan. Bagi cowok, kode dari cewek itu lebih rumit dari rumus apapun yang ada di mata pelajaran atau mata kuliah eksak. Sepeka apapun cowokmu, ketika kamu memberinya kode, dia tetap tidak akan mengerti. Cowok lebih suka ketika kamu bisa berbicara dengan maksud dan tujuan yang jelas. Tanpa harus ada kata “terserah”.

6. Cowok juga butuh me time. Cukup beri sesekali, dan dia akan bersyukur sekali

Lagi pengen sendiri. via houhouhaha.fr

Kenapa ketika remaja cowok tidak suka dikekang dalam hubungan? Karena cowok membutuhkan waktu untuk sendiri lebih lama daripada cewek. Maka dari itu, cobalah untuk memberi ruang atau me time kepadanya untuk menghabiskan kesendiriannya. Ketika cowokmu membutuhkan waktunya untuk menyendiri, bukan berarti dia mulai bosan denganmu. Justru ini cara terbaik untuk menghindarkan kalian dari hubungan yang membosankan.

7. Dan tak ada yang lebih membahagiakan ketika kamu mau lebih jauh mengenal dunianya. Sesederhana mendukung hobinya

Menemaninya sampai di dalam stadion, bahagia banget! via www.rosenheimer-schaufenster.de

Ini cara paling sederhana untuk membahagiakan cowok. Ketika cewek dengan sukarela mau mengenal dunia cowok lebih jauh. Salah satunya mau sesekali terlibat dalam hobi yang ditekuni cowok. Tandanya cewek ini bukan tipe cewek pengekang. Sebaliknya cewek tipe ini mau cowoknya berkembang dan tak hanya tenggelam pada pekerjaan saja.

Tidak sulit ‘kan, untuk membahagiakan cowok? Siap-siap makin disayang sama dia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya