Nggak semua pejuang LDR itu galau dan baper di media sosial

Menjalin hubungan jarak jauh memang identik dengan suasana galau atau baper. Sebab jauh dari pacar membuat perasaanmu terkesan rapuh dan mudah patah. Apalagi kalau ngomongin hal-hal yang dilakukan di dalam media sosial. Pasti pada mengira perjuang LDR itu kerap sekali menggalau dan mengunggah hal-hal yang berbau baperan. Namun anggapan orang-orang tentang para pejuang LDR itu tak sepenuhnya benar. Sesekali galau dan baper memang ada. Tapi jika ditengok lebih dalam lagi, ada banyak hal positif dan menarik di dalamnya.

Buatmu yang saat ini tengah berjauhan dengan pacar, mungkin aktivitas di media sosial ini pernah kamu lakukan. Sebuah bukti bahwa sebagai pejuang LDR kamu juga bisa senang-senang di media sosial.

1. Daripada unggah yang galau-galau, kamu lebih sering mencari referensi tempat asyik buat nanti ketemuan sama pacar

Nyari tempat asyik buat ketemuan via unsplash.com

Advertisement

Awal-awal pacaran kamu memang pernah diserang galau yang berlebihan. Dikit-dikit menggalau di sosial media pun pernah kamu lakukan. Tapi itu dulu. Sekarang kamu lebih bisa mengendalikan perasaan. Salah satunya mengendalikan saat bermain media sosial. Daripada galau-galauan, kini kamu lebih sering mencari referensi tempat-tempat asyik untuk nanti ketemuan. Lumayan lah kalau bisa menemukan tempat baru yang belum pernahkalian kunjungi berdua.

2. Kalau rindu kamu paling scroll akun media sosial pacar sampai ke bawah-bawah. Sambil menikmati perkembangan pacar dari zaman masih bocah

Kepo sampai bawah via unsplash.com

Saat merindu pacar juga nggak separah dulu. Nggak sampai menangis tanpa sebab karena nggak ada yang bisa dipeluk dan disayang-sayang. Kini kalau lagi merindu, kamu bisa langsung meluncur ke akun media sosialnya. Melihat apapun yang pernah diunggah pacar sampai ke bawah-bawah pun pernah kamu lakukan. Hal ini cukup menyenangkan, apalagi kalau bisa menikmati perkembangan pacar dari dulu sampai sekarang.

3. Lewat media sosial kamu juga mencari kesibukan untuk akhir pekan. Seperti mencari jadwal manggung band kesayangan

Besok mau nonton konser! via unsplash.com

Akhir pekan merupakan hal menyebalkan bagi kaum LDRan. Sebab di saat yang lain bisa kencan atau ketemuan, kamu hanya bisa menatap nanar layar ponsel di tangan. Makanya saat akhir pekan akan tiba, inilah saatnya kamu mencari kesibukan lewat sosial media. Seperti mencari jadwal manggung grup band kesayangan. Siapa tahu bisa ampuh mengobati akhir pekanmu yang nggak bisa ditemani pacar.

4. Meski nggak sering, tapi ada kalanya kamu iseng kepoin akun online shop di sana. Apalagi kalau mau memberikan hadiah buat dia di sana

Eh yang ini lucu! via unsplash.com

Advertisement

Mau cowok atau cewek, kepoin akun online shop pasti pernah kamu lakukan. Apalagi kalau momen ulang tahun pacar makin dekat. Makin seringlah kamu main-main ke sana. Siapa tahu bisa menemukan hal-hal lucu sebagai kado kecil pertambahan umur pacarmu. Kan lumayan untuk membunuh waktu luang saat makan siang atau menunggu teman.

5. Kalau benar-benar nggak ada kerjaan, kamu pasti asal melihat story Instagram. Mulai dari story selebgram sampai siapapun yang ada di lini masa media sosial

Nontonin story siapa aja via unsplash.com

Melihat story Instagram itu sebuah kecanduan. Kamu salah satunya. Apalagi kalau lagi benar-benar nggak ada kerjaan. Segala macam story pasti kamu putar. Memang sih menghabiskan banyak paket data. Tapi lebih baik kan daripada unggah sesuatu yang berbau galau dan baper dan menganggu kenyamanan orang lain?

6. Kepoin akun bayi-bayi lucu juga pasti pernah kamu lakukan. Sambil bayangin kalau punya anak nanti ingin selucu ini

Nanti anak kita selucu ini nggak yaaaa? via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

Kepoin akun yang rajin menunggah foto serta video bayi-bayi lucu juga nggak ketinggalan. Aktivitas ini mungkin salah satu yang paling sering kamu lakukan. Sembari melihat tingkah lucu dan imutnya yang kebangetan, kamu sering membayangkan tentang sosok anakmu nanti.

Gimana ya rasanya punya anak selucu dan segumash ini?

7. Kalau nggak kamu pasti random scroll di feeds pencarian. Tahu-tahu kamu nyangkut di thread atau akun orang

Tadi kan awalnya lihat makanan, kok nyangkut di akun orang~ via unsplash.com

Sehari nggak membuka media sosial itu kayak makan tanpa sambal. Nggak lengkap! Makanya biarpun kamu lagi LDRan dan nggak mau menggalau di sana, pasti ada saja yang kamu lakukan. Salah satunya ya ini, random scroll di feeds pencarian media sosial. Siapa tahu menemukan sesuatu menarik seperti threads kisah Adora Hilman atau nyangkut entah di akun orang.

Meski lagi jauh-jauhan sama pacar, nggak semua aktivitas di media sosialmu berhubungan dengan galau dan baper sama pacar. Sama seperti anak muda yang lainnya, kamu juga bisa senang-senang di sana. Sudah saatnya menggeneralisasikan pejuang LDR dengan galau dan baperan itu disudahi. Sebab masih banyak kegiatan positif dan bermanfaat yang para pejuang LDR ini bisa lakukan di media sosial.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya