Pacaran sama cowok cuek memang punya tantangannya tersendiri. Soalnya selain harus punya banyak sabar, kamu juga perlu pintar-pintar dalam mengatur kendali dalam hubungan. Salah-salah mengatur kendali, bukannya hubungan kalian berbuah lamaran tapi malah berakhir bubaran. Udah selama pacaran jarang diberi kabar, eh malah bubar. Rasanya nyesek banget walau hanya dibayangkan. Makanya nggak salah kalau pacaran sama cowok cuek ini tergolong salah satu cobaan paling berat dalam kehidupan.

Meski kelihatan susah dijalani, ternyata ada beberapa hal yang justru terasa manis banget saat kamu pacaran sama cowok cuek ini. Padahal kalau cowok-cowok lain lakukan, ya biasa aja. Nggak ada spesial-spesialnya! Mungkin hal-hal manis inilah yang menjadi alasan orang-orang (termasuk kamu) bertahan dengan cowok yang sering buat lelah jiwa.

1. Nggak ada angin nggak ada hujan, cowokmu mengirimkan pesan duluan. Padahal biasanya membalas pesanmu saja jarang

Tumben nih nanya duluan :3 via www.unsplash.com

Advertisement

Lusa jadi jalan?

Udah menjadi rahasia umum kalau pacaran dengan tipe cowok yang satu ini kamu bakalan jarang diberi kabar. Apalagi kalau lagi sibuk-sibuknya, bisa-bisa malah dia hilang tanpa kabar selama berhari-hari. Namun ada kalanya cowokmu ini bertingkah tak seperti biasanya. Dia tiba-tiba mengirimimu pesan terlebih dahulu. Ya walaupun isinya tak lebih dari dua kalimat, tapi mampu buatmu senyum-senyum sendiri. Padahal biasanya membalas pesan pun jarang. Ini malah mengirimu pesan duluan!

2. Atau di tengah kesibukannya, dia membalas pesanmu panjang-panjang. Tak sekadar emotikon atau mengiyakan seperti biasanya

Andai dia balasnya tiap hari panjang-panjang gini~ via www.unsplash.com

Cowokmu yang cuek ini seakan punya template sendiri saat membalas pesanmu. Singkat, padat, dan nggak terlalu jelas. Kalau “Y”, “G”, “hmmm” atau “Oh gitu…”. Namun suatu kali dia membalasmu dengan panjang lebar dan jelas. Bahkan kalau diperhatikan tak ada kata-kata yang singkat. Meski isi pesannya mungkin hanya sederhana, tapi hal ini mampu buat hatimu terpana dan bertanya-tanya:

Advertisement

Ini cowok bisa manis banget balesnya kira-kira kenapa ya?

3. Dia mengingat sesuatu yang dulu pernah kamu katakan. Meski tentang hal yang nggak penting tapi mampu buatmu takjub tak menyangka

Kok inget sih, Yaaaang~ via www.nessakphotography.com

Kayaknya dulu kamu pernah mau beli juga tapi nggak jadi, kan?

Tak hanya soalmembalas pesanmu yang buatmu lelah jiwa, tapi saat kamu ajak bicara pun tanggapannya monoton, tanpa warna. Paling banter hanya menatap mata. Selain itu sama sekali tak ada. Nah nggak ada angin, nggak ada hujan, cowokmu nyeletuk sesuatu yang dulu pernah kamu katakan. Padahal kamu sendiri bahkan sudah tak ingat kapan hal itu kamu katakan. Dalam hati kamu jelas berbunga-bunga. Soalnya di balik sikap cueknya saat kamu berbicara, ternyata ada perhatian di sana. Meskipun tampak luarnya dia kayak orang yang tak tertarik mendengarkanmu berbicara.

4. Saat dia coba mengucapkan sesuatu yang romantis, tapi tetap dengan nada super cueknya. Manisnya ngalahin gula!

Ya meski nada cueknya masih ada, tapi lumayan lah~ via www.nessakphotography.com

Digombalin cowok lain bagimu rasanya biasa saja. Namun kalau cowokmu yang cuek ini menggombalimu atau hanya sekadar ingin mengucapkan sesuatu yang romantis, inilah momen yang menurutmu manisnya mengalahkan gula. Soalnya hal ini jarang banget terjadi. Dan menjadi bukti, bahwa di balik sifatnya yang cuek ini tetap ada sayang yang memang dia simpan  baik-baik hanya untukmu.

5. Ketika dia berusaha minta maaf tapi takut marahmu makin meledak. Bagaimana mau marah lagi kalau yang kamu rasa super sweet kayak gini?

Mmm…mmm… via nessakphotography.com

Mmm…Yang…mmm…masih marah ya?

Kalau hari-hari biasanya kamu yang selalu banyak bicara, tapi saat cowokmu ada salah justru dialah yang lebih mendominasi obrolan. Nah momen ketika dia mencoba minta maaf ini terasa sweet banget bagimu. Apalagi ditambah melihat mimik wajahnya yang sedikit takut-takut marahmu akan meledak lagi atau tidak. Padahal di dalam hati kamu berharap momen ini berlangsung lebih lama. Kapan lagi kan dia banyak omong seperti ini?

6. Bahkan kalau cowokmu cueknya sudah kebangetan, dia manggil “Yang” gitu saja sudah terasa manis sekali di telinga dan perasaan

Padahal cuma manggil doang~ via www.logancoleblog.com

Yang….*dengan nada datar*

Jarang dikasih kabar, jarang dihujani perhatian, jarang pula disayang-sayang, pacaran sama cowok cuek seakan membuatmu terlihat begitu mengenaskan. Pas mau protes, eh dia nyeletuk manggil kamu “Yang”. Luluh sudah rasa marah yang tadinya ingin kamu tunjukkan. Kalau dilihat-lihat lagi, kamu seperti tersihir oleh pesona cowok cuek ini. Bagaimana lagi kalau sudah terlanjur cinta. Secuek apapun dia, kalau sudah memanggil pakai nama kesayangan, hati runtuh seketika.

Jadi siapa bilang kalau pacaran sama cowok cuek nggak ada manis-manisnya? Mungkin selama ini kamu belum sepenuhnya sadar saja. Toh soal mencintai seseorang, cowok cuek juga nggak kalah juara dibandingkan cowok-cowok yang lainnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya