Curhat barangkali sudah menjadi kebutuhan cewek sebagaimana ia membutuhkan lipstik dan pensil alis. Sebab pada dasarnya memang cewek adalah makhuk yang selalu ingin diperhatikan, maka jangan heran kalau ia selalu ingin didengarkan. Berlain dengan cowok, cewek bisa menjadikan hal apa saja menjadi curhatan panjangnya, meskipun itu permasalahan sepele.

Lantas di balik kegemaran cewek curhat ada hal menarik untuk diperhatikan, mengapa cewek lebih sering memilih cowok sebagai teman curhat? Katanya sih, cewek seperti lebih nyaman jika curhat dengan cowok dibanding dengan sesamanya. Padahal curhat dengan cowok riskan membuatnya baper. Tapi ya memang ternyata di balik kenyamanan itu ada beberapa hal ini.

1. Karena curhatanmu nggak jauh-jauh seputar gebetan atau pacar, nggak heran kalau tanggapan dari sudut pandang cowoklah yang kamu inginkan

Curhat masalah cowok via www.pexels.com

Advertisement

Nggak bisa dipungkiri bahwa pacar atau gebetan menjadi topik andalan curhatan cewek kepada teman cowoknya. Mungkin inilah alasannya ia sering memilih cowok untuk melongok beranda keluh kesahnya. Ya, apalagi selain karena ia ingin sudut pandang cowok atas masalah yang sedang dialaminya bersama gebetan atau kekasihnya. Harapannya cowok lebih bisa memberikan saran atau komentar atas permasalahannya.

2. Tanggapan cowok jauh lebih logis dibanding dengan cewek. Sama halnya dengan kamu, sahabat cewekmu terkadang masih sering suka terbawa perasaan

Selain itu cowok lebih unggul dibanding cewek dalam menganalisa sebuah permasalahan asmara. Terkadang curhat dengan sesama cewek bukannya lekas selesai justru bertambah, nggak jarang yang dicurhati justu malah ikutan baper dan malah curhat balik. Beda dengan cowok yang cenderung cuek, ia mampu mendengarkan curhatan tanpa baper, karenanya tanggapan-tanggapan yang diberikan menjadi lebih logis karena berdasarkan amatan logika bukan perasaan.

3. Salah satu keuntungan curhat dengan cowok adalah “mulutnya” yang lebih terjaga. Rahasiamu aman bersamanya

Rahasia aman via www.unsplash.com

Dibanding cewek, cowok mahir menutup mulut. Maka boleh dibilang curhat dengan cowok juga cenderung lebih aman sebab ia tergolong penjaga rahasia yang ulung. Tapi bukan berarti cewek nggak bisa menjaga rahasia, jelas bisa! Cuma terkadang karena pertemanan cewek banyak dramanya, beberapa rahasia kerap terbongkar kala hubungan pertemanan mereka kurang akur. Hmm…

4. Dalam menanggapi cowok bisa lebih jujur dan nggak bermuka dua. Ia berani mengurai kesalahanmu meski menyakitkan, karena semua demi kebaikan

Ceplas-ceplos via www.pexels.com

Advertisement

Keuntungan lain curhat dengan cowok adalah ia cenderung lebih jujur dalam berpendapat. Ia nggak segan menyalahkanmu jikalau memang benar yang kamu lakukan itu salah, begitu juga sebaliknya. Ya, meskipun terkadang disampaikan dengan caranya yang ceplas-ceplos bikin tambah nyesek, tapi seenggaknya itu bisa menjernihkan permasalahan.

5. Cowok selalu bisa diandalkan untuk mendengarkan curhatanmu pada waktu indonesia bagian galau a.k.a lewat tengah malam karena mereka suka begadang

Bisa kapan saja via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa kegalauan seringkali muncul di malam menjelang dini hari. Yap! waktu indonesia bagian galau di mana suasana mendukung hati untuk menumpahkan kesenduan dalam dada. Nah di sinilah letak keunggulan, kala cewek telah terlelap, pada jam-jam tersebut cowok masih on dan aktif melakukan kegiatannya. Maka jangan heran kalau selain gebetan atau pacar, riwayat telpon malammu juga diisi oleh sahabat cowokmu.

6. Bila penyebabmu bersedih sudah kelewatan menurut teman cowokmu, mereka tidak akan segan-segan bertindak untuk melindungimu

Rela berkorban via www.unsplash.com

Dan satu hal yang seringkali bikin terharu adalah cowok nggak segan untuk turun tangan saat permasalahan yang sedang kamu alami tergolong kelewatan. Sahabat cowokmu nggak akan segan untuk membelamu dari perlakuan nggak pantas dari orang lain, termasuk gebetan atau pacarmu. Ia rela berkorban dan menanggung segala resikonya demi menolongmu.

Itulah beberapa hal dibalik mengapa kamu lebih suka curhat ke sahabat cowok. Meskipun nggak bisa dipungkiri juga bahwa curhat dengan cewek tetap dijalani, tapi dari segi keuntungan yang didapatkan rasanya cowok lebih enak dijadikan teman curhat.

Tapi yang mesti diingat adalah kamu tetap mengontrol diri, sebab biasanya keseringan curhat dengan cowok bisa berujung baper sendiri. Dimulai dari terkesima dengan saran, waktu dan perhatian yang diberikan olehnya, nggak menutup kemungkinan lama-lama kamu jadi suka. Memang sih nggak masalah suka sama sahabat sendiri, tapi bagaimana kalau kamu atau sahabatmu sudah punya pacar? Nah lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya