“Nis, kamu sama si Oji kok sering jalan berdua, ya?”
“Wah, iya juga, ya. Kalian jadian?”
“Hah? Enggak kok. Cuma temenan aja.”
“Serius? Tapi kok udah deket gitu, ya?”

Kamu yang cewek pasti udah sering banget jalan sama gengmu yang cewek-cewek. Bersenang-senang sama mereka mulai dari jalan, foto wefie, hingga nggosip bersama-sama jelas merupakan kegiatan yang kamu suka. Yah, gimana nggak. Temen-temen cewekmu itu mereka yang bisa mengerti kamu.

Advertisement

Tapi jangan salah, sebenarnya kamu juga butuh banget loh punya temen deket cowok. Mereka bisa memberimu pandangan yang berbeda dari yang biasa kamu dapat dari temen-temenmu yang cewek.

1. Pola pikir cowok sudah pasti berbeda denganmu. Omongannya yang walau kadang ngga jelas, tapi selalu mampu bikin kamu ketawa lepas.

Tingkahnya yang konyol sering banget bikin kamu ketawa

Tingkahnya yang konyol sering banget bikin kamu ketawa via jamesfrancossmile.tumblr.com

“Ji, gue barusan denger anak-anak gosipin gue,”

” Hah? Gosipin apaan?”

“Yang jelek-jelek lah pokoknya,”

“Lha iya emang lo jelek kan. Hahahaha,”

“Setan lu!”

Yang ini mah tentu kamu bisa memahami sendiri. Ketika teman-temanmu yang cewek mengedepankan emosi saat menghadapi suatu masalah, teman dekatmu yang cowok akan selalu bisa memberikan pandangan mereka dengan logis dan juga diselipi humor. Biasanya cowok bakal bersikap lebih santai dibanding temenmu yang cewek.

Advertisement

Bukan berarti cowok mengentengkan permasalahan loh, ya. Tapi cowok baru akan bereaksi kala ada bukti valid. Kalau cuman sekadar gosip, dia tetep santai aja. Disamping itu, cowok kan lebih easy going. Dijamin dia bakal bisa ngehibur kamu saat kamu sedih. Omongannya yang absurd bakal bisa sedikit membuatmu tertawa meski hatimu sedang terluka.

2. Temen cowok juga bisa jadi temen jalan yang setia. Kemanapun kamu pingin pergi, dia bakal setia melindungi.

Temen cowok adalah temen jalan yang seru dan bisa ngelindungi kamu

Temen cowok adalah temen jalan yang seru dan bisa ngelindungi kamu via www.pre-tend.com

Namanya juga cowok. Salah satu karakter mereka adalah suka berpetualang dan susah banget kalau disuruh lama diam. Kamu gak perlu ragu kalau mau ngajakin temen cowokmu jalan. Dia pasti nyempet-nyempetin kok. Toh, mereka juga hobi jalan-jalan kok.

Selain itu, kalau kamu punya temen cowok, urusan jalan-jalanmu bakal jadi lebih gampang. Kamu gak perlu lagi mikirin destinasi buat jalan-jalan, dia punya banyak tempat yang asik buat jadi tujuan. Belum lagi kamu bakal lebih tenang dengan kehadiran mereka. Temen cowokmu bisa jagain kamu.

3. Cowok ternyata juga bisa lebih peka dari yang kamu tau. Urusan asmara, nasehat dia kadang jauh lebih masuk akal.

Nasehatnya ngena banget!

Nasehatnya ngena banget! via herintalk.com

Banyak sekali yang bilang bahwa cowok itu gak peka untuk urusan asmara. Banyak juga yang bilang kalau cowok itu emang makhluk yang gak peka kalau dibandingkan dengan cewek. Yah, untuk urusan kepekaan emang bener sih. Tapi bukan berarti cowok gak bisa nasehatin kamu urusan asmara, loh.

Emang sih nasehat dari cowok gak sedetail kalau kamu dapat nasehat dari cewek. Tapi nasehat asmara dari cowok biasanya bersifat lebih santai, praktikal, dan sangat logis. Kan lumayan bisa dapet sudut pandang baru untuk urusan asmaramu.

4. Cowok itu pendengar yang baik. Mau kamu curhat panjang lebar juga dia gak bakalan komplain pas dengerin ceritamu.

"Adek mau curhat apa?"

“Adek mau curhat apa?” via rebloggy.com

“Ji…. Aku pingin curhaat…”

Berbeda dengan cewek yang biasanya langsung aja nyamber saat ada temannya cerita, cowok ternyata bisa jadi pendengar yang lebih baik dari cewek. Dibandingkan dengan cewek, cowok lebih sabar dalam mendengarkan curhatmu. Dia bisa diam tanpa komplain saat kamu curhat.

Kamu bisa kok cerita panjang lebar kepada cowok tanpa perlu khawatir dia bakal protes karena ceritamu kepanjangan. Disamping itu, cowok juga bukan tipe yang suka ngobral rahasia orang. Jadi rahasiamu bakal lebih aman saat kamu curhat ke cowok daripada kepada temen cewekmu.

5. Sudut pandang cowok dan cewek itu berbeda. Dari dia, kamu jadi tau apa yang sebenarnya dipikirkan oleh cowok yang kamu suka.

'Din, kira-kira si Oji suka sama aku gak, ya?'

‘Din, kira-kira si Oji suka sama aku gak, ya?’ via www.huffingtonpost.ca

Namanya juga cowok dan cewek. Mereka kan emang dua jenis makhluk yang berbeda. Untuk urusan pola pikir, jelas lah keduanya berbeda. Kalau kamu curhat sama cewek untuk urusan cowok, mereka kan hanya bisa menerka cowok itu bagaimana dari pengalaman yang pernah mereka alami.

Tapi kalau kamu punya sahabat cowok, mereka bakal bisa memberimu masukan yang cepat, tepat dan akurat tentang gimana cowok itu sebenarnya. Dari sahabat cowokmu, kamu bisa tanya ke mereka apakah orang yang kamu suka itu beneran suka apa nggak. Dengan begitu kamu gak perlu takut kena PHP, kan.

6. Belum lagi kalau ternyata kamu jodoh sama dia. Dia yang udah jadi temen deket akan jadi orang yang paling ngerti kamu.

siapa tau kalian jodoh

siapa tau kalian jodoh via newscentral.exsees.com

“Naah, kaaaan. Udah dibilangin kalo kalian tuh cocok”
“Iya, nih. Ternyata emang mereka berdua jodoh, ya”

Namanya juga jodoh, gak pernah ada yang tahu siapa. Kalau memang akhirnya Tuhan menjodohkan kalian berdua, maka kalian akan jadi pasangan yang sudah sangat mengerti satu sama lain. Karena sebelumnya sudah pernah menjadi teman dekat.

Kalau ternyata pasangan hidupmu adalah temen cowokmu, kan jadinya lebih enak. Kamu dan dia udah sama-sama kenal sejak lama. Kamu sendiri juga udah membuktikan bahwa dia adalah partner yang asik diajak ngapain aja. Kamu udah sering curhat, minta nasehat sampai minta bantuan kepadanya. Kalau dia jodohmu, tentu hidupmu bakal lebih bahagia.

Tapi sebelum kamu dan dia memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke tahap selanjutnya, ada baiknya kamu memikirkan banyak hal. Salah satunya soal keseriusan hubungan kalian. Jika hubungan yang kalian rajut masih dalam tahap main-main, mending tahan dulu keinginan kalian untuk melanjutkan hubungan ke tahap selanjutnya.

Memang sih ngga semua persahabatan cowok dan cewek akan selalu berakhir dengan pacaran atau menikah. Tapi toh persahabatan dengan cowok bisa membuka wawasanmu lebih luas lagi. Karena sudut pandang yang berbeda dari cowok bisa memberikan pola pikir baru bagi para cewek.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya