Masih ingat nggak kamu, pas zaman SMA dulu ada satu dikotomi yang mungkin masih terkenal sampai sekarang? Banyak orang beranggapan bahwa anak IPS dan IPA itu berbeda. Apalagi kalau  dilihat dari segi cowoknya. Cowok anak IPS kerap dipandang sebelah mata dan hanya bisa nakal aja.

Meski nakal dan kadang urakan, cowok anak IPS punya banyak kemampuan yang bisa bikin cewek mana pun meleleh. Sebuah kontradiksi yang memang benar-benar terjadi dan mematahkan anggapan bahwa cowok idola tuh yang pintar dan harus berasal dari kelas IPA. Buat kamu yang dari dulu sampai sekarang masih bingung kenapa cowok anak IPS itu meski nakal tapi selalu bisa selalu dapat perhatian, yuk nostalgia kembali. Kita tengok sedikit ke belakang tentang kebiasaan-kebiasaan cowok anak IPS yang sering lakukan. Jangan-jangan selama ini, kita hanya terbuai anggapan nakal doang?

1. Meski suka selengekan dan usil, cowok anak IPS punya tanggung jawab yang tinggi. Lihat saja bagaimana dia menerima segala konsekuensi

Tiap kesalahannya selalu dijawab dengan konskuensi yang harus dia jalani.  Foto: Abi Yusuf via www.hipwee.com

Advertisement

Kalau dilihat-lihat, cowok anak IPS selalu setia kawan. Prinsipnya gini; kalau ada teman cowok yang dipanggil ke ruangan guru, pasti lima sampai enam yang lain ikut menyerahkan diri juga. Atau, saat salah satu ada yang pintar, pasti sekelas punya nilai yang tinggi. Dengan kesetiaan terhadap kawan, rasa tanggung jawab juga semakin tinggi, itu juga terjadi di dalam hubungan. Dia nggak akan membiarkanmu menderita sendirian, dia penuh dengan aksi heroik.

2. Cowok anak IPS juga seru banget diajak ngobrol . Pasti ada saja bahan obrolan yang bikin cewek tertarik

Langsung nyambung …. Film Posesif via www.youtube.com

Cowok anak IPS punya segudang topik ngobrol yang banyak. Kebanyakan isinya jauh dari katabosan dan bikin malas. Mereka punya kekuatan komunikasi yang bisa dikatakan jempolan, karena mungkin pada dasarnya mereka dianugerahi dengan rasa sosial yang tinggi. Kamu pasti ingat setiap ada cowok anak IPS yang nimbrung, obrolanmu dan teman-teman jadi tambah seru. Kalau asyiknya dibagi-bagi gin ‘kan jadi bikin cewek baper?

3. Pesonanya bikin dia jadi cowok yang diidolakan banyak cewek. Buat cewek makin gereget buat dapatkan hatinya

Banyak yang mengidolakan nih …. Film Ada Cinta di SMA via www.youtube.com

Selain asyiknya kerap dibagi-bagi, cowok anak IPS juga punya pesonanya tersendiri. Pesona inilah yang kerap melambungkan popularitasnya di antara anak-anak yang lainnya. Apalagi kalau dia anaknya nggak akademis banget, tapi cenderung ke kegiatan ekskul yang hits seperti basket atau musik. Sebuah kebanggan tersendiri kalau suatu saat nanti kamu bersanding cowok anak IPS yang seperti ini.

4. Pintar banget bikin cewek salah tingkah. Bak peramal, dia sepertinya tahu banget apa yang dipikirkan cewek dalam kepala

Ya, gimana …. Film Posesif via www.youtube.com

Advertisement

Akumulasi dari berbagai pengalaman soal cinta dan sejuta pelajaran di lingkaran pertemanan menjadikan cowok anak IPS bagai dokter cinta. Dia hampir bisa mengetahui isi kepala cewek di depannya. Kurang ajar memang, dia sering bikin kamu salah tingkah dengan intuisinya yang tepat sasaran. Kadang  mau menanggapi malah jadi salah tingkah nggak karuan. Kalau sudah begini cewek cuma bisa diam sambil kebingungan dan diam-diam mencari jawaban.

5. Dia selalu pasang badan buat siapa aja yang butuh bantuan. Nggak sekadar sama sahabat, tapi juga sama siapa aja termasuk cewek yang lagi dekat

Bisa jadi pelindung! Film Yowis Ben via www.youtube.com

Dia memang kebanyakan bandel dan ada saja tingkahnya. Beda banget sama cowok ‘sebelah’ yang cenderung introvert dan pendiam. Cowok anak IPS kadang bebasnya kebablasan. Mereka memang bisa disebut pemberani, tapi kadang kadarnya terlalu tinggi. Kalau kamu beruntung jadi ceweknya sudah pasti merasa aman. Bahkan bisa nggak ada yang berani menganggumu karena takut punya masalah dengannya.

6. Meski kerap dipandang sebelah mata, cowok anak IPS lebih supel dan gampang akrab sama orang. Cowok kayak gini nih yang buatmu cepat nyaman

Juga akrab kalau ada maunya xixixi …. Film Ada Cinta di SMA via www.youtube.com

Ini nih yang menjadi ciri cowok anak IPS. Dia biasanya supel dan punya banyak tabungan basa-basi yang sering dikeluarkan saat kenalan dengan orang baru. Makanya berkenalan dengan cowok anak IPS itu seru. Kalau suatu hari nanti jadi ceweknya, kamu pun nggak ragu buat kenalin ke orang tua. Restu dari orangtua nggak ragu akan mengalir begitu aja kan kalau supelnya cepat bikin orang nyaman kayak gini?

Meski kadang cowok anak IPS dipandang ah gitu doang, ada keistimewaan-keistiwaan ini yang buat mereka berbeda.  Jadi udah terjawab kan gimana asal mulanya tipe cowok yang satu ini selalu bisa buat hati cewek jungkir balik dan kelabakan. Mungkin saat SMA dulu kamu pernah punya pengalaman dengan cowok anak IPS ini. Boleh lho share pengalamanmu di kolom komentar. Biar sekalian nostalgia bersama!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya