“Dia sayang banget kok sama aku. Nggak mungkin dia jatuh cinta sama orang lain.”

Bukannya menuduh naif, namun jatuh cinta dengan orang lain saat sudah berada dalam sebuah hubungan adalah hal yang biasa. Terkadang jatuh cinta memang tidak bisa dihindari, meski bukan berarti dia langsung punya niat untuk selingkuh di belakangmu. Pun tertarik pada orang lain selain pasangan sendiri adalah hal yang sangat manusiawi.

Advertisement

Saat jatuh cinta, setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri. Ada yang begitu pintar menyimpan perasaan, ada juga yang begitu kelihatan. Namun bila pasanganmu mendadak memiliki tanda-tanda ini, bukan mustahil dia sedang jatuh cinta lagi. Sayangnya bukan padamu, tapi orang lain.

1. Dia jadi punya banyak alasan untuk menolak ketemuan. Mulai dari kesibukan sampai alasan-alasan yang tak jelas

banyak alasan menolak ketemuan via www.google.com

“Beb, jalan yuk sore ini? Bentar aja habis kantor.”

“Duh, maaf nggak bisa, beb. Bosku lagi patah hati, kasihan kalau nggak ditemani.”

Dulu dia selalu bersemangat saat saat kalian mau ketemuan. Namanya juga sayang kan? Meski cuma sebentar, itu juga menyenangkan. Tapi sekarang dia sering menolak saat kamu mengajak ketemuan. Awalnya sih kamu percaya dia memang ada kepentingan. Tapi lama-lama intensitasnya semakin sering, dan alasannya pun semakin absurd. Kalau ini terjadi, dia mungkin memang sedang menghindarimu.

2. Saat sedang bersamamu, dia sering melamun. Diajak ngobrol pun kadang nggak nyambung

sering ngelamun via unsplash.com

Advertisement

“Sayang!”

“Eh iya, apa? Tadi kamu ngomong apa”

Ketika akhirnya kalian bertemu, gelagatnya pun mencurigakan. Dia jadi kurang fokus, dan seringnya malah melamun. Diajak ngobrol A jawabnya B, pokoknya nggak nyambung. Meski dia berada di dekatmu, namun pikirannya jelas berada jauh dari situ.

3. Ibarat sayur, mendadak dia jadi hambar. Tak ada lagi sikap mesra dan gombalan receh yang biasa dia berikan

jadi diem via www.nbcnews.com

“Kok tumben sih kamu nggak gombal?”

“Hah? Oh… Hahaha biasanya kamu suka sebal kalau aku gombalin…”

Dulu dia sering bersikap mesra atau bermanja-manja padamu. Sering juga dia melempar gombalan receh yang membuatmu sebal sekaligus senang. Tapi belakangan dia jadi jarang melakukan itu. Dia terlihat lebih menjaga jarak denganmu, dan selalu mengelak saat ditanya.

4. Dia yang biasanya cuek soal penampilan mendadak jadi senang berdandan. Penampilan jadi sesuatu yang krusial

mendadak dandan via www.pexels.com

“Yang, aku cocok nggak pakai baju ini?”

Dulu dia tak peduli soal penampilan. Saat kencan pun dia hanya memakai pakaian kasual. Dia juga tak pernah menanyakan pendapatmu tentang penampilannya. Pokoknya dia terlihat sangat nyaman. Kini tiba-tiba dia mulai berpikir soal penampilan. Tapi niat untuk memperbaiki penampilan ini pasti ada motivasi di baliknya bukan?

5. Saat pergi di tempat umum, dia tak lagi menggandeng tanganmu. Bahkan kontak mata denganmu pun jarang

tak lagi gandeng tangan via unsplash.com

“Beb, aku ke situ dulu ya.”

Saat jalan berdua di tempat ramai, dia jadi menghindari kontak fisik denganmu. Biasanya dia menggandeng tanganmu, kini menatap matamu saja enggan. Apalagi kalau perginya ke tempat orang-orang yang kalian kenal. Seolah-olah dia tak nyaman jika orang lain tahu kalian datang bedua.

6. Emosinya mulai tidak stabil. Mudah kesal, dan apa pun yang kamu lakukan salah di matanya

gampang emosi via www.pexels.com

“Kamu kok gitu sih? Aku nggak suka kamu telepon-telepon pas jam kerja begini.”

“Lha kan ini jam istirahat, beb…”

“Ya tetep aja, aku nggak suka!”

Emosi yang nggak stabil dan gampang kesal karena hal-hal sepele juga bisa jadi sinyal darurat. Bisa jadi dia sedang kebingungan meredam perasaannya sendiri. Di satu sisi dia tahu salah jatuh cinta pada orang lain saat sudah bersamamu, tapi di sisi lain perasaannya tak bisa diatur juga. Jadi deh dia melampiaskan dengan marah-marah begitu.

7. Dulu update medsos bisa sebulan sekali, kini hampir setiap hari. Mungkin ada perhatian seseorang yang sedang dia cari

rajin main IG via unsplash.com

“Kok sekarang kamu jadi rajin update medsos?”

“Hah? Haha iya nih, lagi banyak waktu nganggur aja.”

Dulu update Instagram seminggu sekali juga belum tentu. Mentionmu di ungahanmu bisa dibalas bulan berikutnya. Namun tiba-tiba dia jadi rajin buka IG. Unggahannya pun mulai rajin setiap hari. Bukan mustahil dia sedang mencari perhatian dari seseorang di Instagram. Coba deh cek history likednya ;p

Jatuh cinta pada orang lain saat sudah punya pasangan memang tidak selalu berarti dia akan selingkuh, atau sudah selingkuh di belakangmu. Tapi penting untuk mengetahui gelagatnya, supaya kamu nggak terlalu kaget dan shock saat tahu yang sebenarnya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya