5 Tanda Kecil ini Sebenarnya Adalah Bukti Dia Bisa Jadi Pasangan Hidup yang Menyenangkan

pasangan hidup

Mencari pasangan hidup yang tepat itu bukan perkara mudah. Nggak cukup hanya sebatas ganteng, cantik, kaya, atau baik doang. Mesti ada kecocokan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Beruntunglah kamu yang sudah menemukan sosok yang kamu yakini cocok menjadi pasangan hidupmu kelak.

Advertisement

Buat yang belum menemukannya, jangan berkecil hati. Akan ada waktunya sendiri. Tuhan akan menunjukkan jalannya. Meski begitu, kamu juga harus melakukan pencarian. Yang sudah punya pacar pun masih wajib untuk melakukan uji kelayakan. Bagaimana caranya? Salah satunya dari tanda-tanda kecil yang bisa kamu lihat selama pacaran ini. Cekidot!

1. Ketika pacarmu nggak pernah mempermasalahkan hal-hal sepele pertanda dia bisa jadi pasangan yang menyenangkan di masa depan

Nggak ribet via www.unsplash.com

Menjalani hubungan percintaan itu susah-susah gampang. Adakalanya hal-hal sepele memicu pertengkaran. Hanya karena balas chat-nya lama saja kadang orang bisa berantem dengan pacarnya. Nah, jika pacarmu sudah nggak meributkan hal-hal sepele lagi, itu pertanda bahwa dia bisa dijadikan pasangan hidupmu di masa depan. Tingkat kedewasaannya sudah tinggi makanya dia bisa memaafkan dan memahami saat kesalahan-kesalahan sepele terjadi.

2. Dia nggak pernah menjanjikan sesuatu yang susah ditepati. Ia lebih memilih jujur dan apa adanya daripada pada akhirnya malah membuat kecewa

Jujur dan apa adanya via www.unsplash.com

Janji adalah harapan. Saat janji nggak ditepati pasti ada perasaan kecewa dari dia yang diberi janji. Jangan senang dulu jika pacarmu suka memberi janji manis. Bersenanglah jika ia mampu untuk menepatinya. Jangan pula menyalahkan pasangan jika nggak suka memberi janji, bisa jadi dia memang tipe orang yang lebih suka memberi bukti.

Advertisement

Saat dia nggak berani berjanji bukan berarti nggak sayang. Dia hanya realistis dan jujur dengan kemampuannya sendiri. Dia nggak mau mengecewakanmu.

3. Beruntunglah kamu yang punya sosok pacar yang mampu jadi pendengar yang baik dan mampu jadi teman bercerita tentang apa saja

Pendengar yang baik via www.unsplash.com

Punya pacar yang bisa diajak cerita banyak hal dan bisa jadi pendengar yang baik itu aset. Hidup ini keras, semakin dewasa seseorang maka masalahnya akan semakin banyak. Salah satu obat paling ampuh dari banyaknya masalah adalah punya teman yang bisa mendengarkan. Sebab kadang orang hanya butuh didengarkan untuk bisa melepaskan kepenatan dalam hati. Dia yang memenuhi dua kriteria itu bisa jadi pasangan yang menyenangkan.

4. Dia yang nggak pernah perhitungan bisa jadi pasangan hidup yang menyenangkan. Bukankah cinta itu memberi bukan meminta?

Nggak perhitungan via www.unsplash.com

Cinta itu pengorbanan. Semakin banyak pasanganmu berkorban maka semakin tinggi cintanya kepadamu. Dia yang nggak pernah mengungkit-ungkit tentang pengorbanan itu patut untuk dipertahankan. Pertanda dia tulus dan ikhlas cinta kepadamu. Pun kamu juga sebaiknya begitu. Jangan sungkan-sungkan untuk berkorban. Jika kamu dan dia sudah sama-sama ikhlas melakukan pengorbanan niscaya cintamu dan dia akan langgeng sampai tua nanti.

Advertisement

5. Dia yang nggak pernah gengsi untuk bilang maaf, terima kasih, dan tolong, sangat layak untuk kamu pertahankan. Dialah orang yang mampu menghargai pasangan

3 kata wajib via www.unsplash.com

Ada 3 kata sakral yang orang sering lupa katakan: maaf, terima kasih, dan tolong. Kata-kata ini merupakan wujud adab kebijaksanaan seseorang. Saat dia berbuat salah sudah sepatutnya minta maaf. Saat dia diberi bantuan sudah sepatutnya bilang terima kasih. Saat minta pertolongan sudah sepantasnya didahului kata ‘tolong’. Jika pacarmu melakukan ketiganya pertanda dia sosok yang bisa menghargai orang lain. Pasti menyenangkan menjalin cinta dengannya dalam waktu yang lam.

Itulah beberapa tanda kecil yang bisa kamu jadikan takaran dalam memilih pasangan hidup. Pernikahan beda dengan pacaran. Ikatan yang dibuat lebih serius, maka dari itu jangan sampai salah dalam memilih siapa yang jadi pasanganmu kelak.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE