Saat Cewek Bilang “Maaf, Kamu Terlalu Baik Buat Aku”. Hal-hal Ini yang Jadi Maksud Sebenarnya

“Maaf, kamu terlalu baik buat aku.”

Biasanya, kalimat ini terlontar dari bibir seorang cewek untuk menolak cowok yang menyatakan cinta padanya, atau jadi alasan ketika cewek meminta putus dari cowoknya. Saking seringnya cewek mengatakan kalimat ini, para cowok pun seringkali menilai alasan ini terlalu mengada-ada. Banyak cowok berpikir, cewek hanya malas mengatakan alasan yang sebenarnya.

Advertisement

Padahal bagi sebagian cewek, alasan ini bukan hanya alasan klise penuh tipu daya. Sebaliknya, kalimat ini mengandung makna yang tidak selalu menghindar dari keadaan sebenarnya. Justru kadang inilah alasan terjujur yang pernah cewek katakan. Kalau sudah ada cewek mengatakan kalimat yang kamu anggap klise ini, coba introspeksi diri. Ada hal-hal yang harus kamu benahi. Nih, simak 5 hal yang sejatinya membuat kalimat ini nyata bagi kami, para perempuan…

1. Cowok tak seharusnya bertingkah layaknya pelayan pribadi. Kami cuma mau diberi kesempatan untuk lebih mandiri

Diberi kesempatan untuk mandiri

Diberi kesempatan untuk mandiri via thoughtcatalog.com

Kebanyakan lelaki berpikir, kalau perempuan akan selalu suka dengan pelayanan dan dimanjakan. Tapi asal kamu tahu, nyatanya tak selamanya begitu. Dan tak berlaku untuk semua perempuan. Sekali dua kali tak masalah, tapi kalau selama menjalin hubungan cowok malah bertindak seperti pelayan pribadi dibandingkan pasangan, bisa membuat cewek berpikir ulang.

Kamu harus percaya, dengan dilayani terus-terusan bak putri kerajaan, terkadang kami justru merasa diremehkan. Semanja-manjanya perempuan, kami juga butuh menunjukkan bahwa kami pun mampu, melakukan sesuatu tanpa bantuan darimu. Cewek juga butuh diberi kesempatan untuk menunjukkan sisi kemandiriannya.

Advertisement

2. Terlalu baik itu nggak baik. Hubungan ini justru akan berjalan membosankan pada akhirnya

Akan membosankan pada akhirnya

Akan membosankan pada akhirnya via thoughtcatalog.com

Menjadi orang yang terlalu baik dan selalu menurut apa kata pasangannya, justru akan membuat hubungan berjalan dengan membosankan. Menjalin hubungan tak hanya soal berbagi canda dan tawa saja, tapi juga berbagi pendapat dan bahkan jika perlu sesekali ada perdebatan disana.

Proses ini bukan selalu untuk memperkeruh hubungan. Perdebatan kadang diperlukan untuk makin mengenal karakter masing-masing. Hal ini nggak akan pernah bisa didapatkan kalau hubungan yang berjalan, salah satunya cuma terus menurut apa kata pasangan.

3. Menjalani hubungan denganmu yang terlalu baik juga termasuk hal yang nggak menantang. Kesannya kamu terlalu mudah ditaklukkan

Terasa terlalu mudah ditaklukkan

Terasa terlalu mudah ditaklukkan

Awalnya, kami akan terpukau dengan sikapmu yang selalu baik hati itu. Mulanya, kami memang tertarik padamu. Tapi lambat laun, rasa itu pun memudar dan berubah menjadi hambar. Seketika, saking seringnya kami menerima kebaikanmu, kamu justru makin tak menarik lagi.

Kamu yang tak pernah berkata tidak pada kami, kamu yang tak pernah menolak apapun yang kami inginkan, justru membuat kami sungkan. Kata siapa perempuan tak suka tantangan? Sesekali kami juga membutuhkannya, bukankah hidup butuh keseimbangan?

4. Pada hakikatnya, cewek butuh sosok pemimpin. Bukan yang bisa diarahkan yang cewek butuhkan, namun yang bisa dijadikan panutan

Advertisement
Butuh yang bisa jadi panutan

Butuh yang bisa jadi panutan via www.instagram.com

Semandiri-mandirinya cewek, sesekali dalam hidupnya dia juga butuh diarahkan. Sepintar-pintarnya cewek, terkadang mereka juga butuh diberi wawasan. Karena itulah, sebaik-baiknya cowok, jangan asal menurut saja pada semua permintaan cewek. Kalau cowok cuma bisa menurut, cuma memperlihatkan bahwa dia adalah cowok yang tak punya pendirian.

Kalau permintaan itu tak masuk akal, kalau ada pemikiran yang tak bisa dinalar, sanggahlah kami, arahkan dan debatlah kami. Supaya hubungan ini lebih berwarna, dan tak seolah jalan di tempat saja.

5.  Cowok yang terlalu brengsek dan cowok yang terlalu baik sama-sama tak membawa kebaikan. Dalam hubungan butuh keseimbangan, yang pas kadarnya

Hubungan butuh keseimbangan

Hubungan butuh keseimbangan via mery.jp

Pada akhirnya, hubungan yang bisa dipertahankan hingga nanti adalah hubungan yang seimbang. Dimana kadarnya selalu pas, serta tak berlebihan. Menjadi orang baik itu perlu, tapi jika terlalu baik hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Begitu pula saat menjadi pasangan. Menjadi cowok yang terlalu baik, justru akan membuat pasanganmu menggampangkan segala kesalahan yang pernah dia lakukan. Cewek bisa saja tidak merasa bersalah saat melakukan kesalahan yang sebenarnya fatal. Ia bisa berpikiran bahwa kamu akan memaafkannya, seburuk apapun kesalahannya.

Artikel ini tidak bermaksud membuatmu menjadi pasangan yang seenaknya. Sebaliknya, artikel ini bermaksud untuk membuka pikiran kita semua bahwa kadar kebaikan itu juga ada batasnya. Jangan sampai kamu sendiri yang rugi.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Rajin menggalau dan (seolah) terluka. Sebab galau dapat menelurkan karya.

12 Comments

  1. Irwan Wijaya berkata:

    Artikel bermakna yang ditulis dengan penuh kesadaran dari pihak wanita, salut!

  2. Inge Lin berkata:

    Bener banget nih… 🙂
    qlo ce blg putus pake kata2 “Maaf, Kamu Terlalu Baik Buat Aku”, pasti yg co mikirnya boong, pdhl mah emg gtu :p
    poin 5 paling OK, harus kayak masak makanan, kadar harus pas biar enak, kelebihan/kekurangan bumbu pasti rasa makanannya jadi gak enak 😀
    Sip buat artikelnya mba ^^,b

  3. Nita Agatha berkata:

    Bisnis Mantaffff…Santai,Hanya Duduk Saja Di Depan Komputer + Maenin Hp… : ) Dan bisa di maenkan di mana saja.

    INI BUKAN SEKEDAR PROMO TAPI FAKTA DAN NYATA>Uang Akan Mengalir Terus Ke REKENING anda Loh >Siap -Siap Yaa Rasakan Pembengkak-an Rekening : )

    Kapan Lagi Ditabok Tiap Hari Pakai Uang Dengan Jutaan Rupiah .. Sakit sakit Enak pastinya kan : )

    Karena Hanya di http://www.asiapoker.cc Lah Yang Megerti Kebutuhan Para Member nya, Dan Sudah Jelas PASTI REAL,FAKTA,FUN, HAPPY, LUCKY 100 % >Permainan yang Pasti nya Mengguncang Ardenlin Untuk Jadi MASTER GAME POKER DAN DOMINO ONLINE : )

    HANYA DENGAN JOIN, REGISTER N PLAY THIS GAME : )
    Cukup Sekali Depo Dengan Modal Rp 10.000 anda langsung bisa main 5 game dalam 1 User ID di situs kami ( POKER, DOMINO GAPLE, CEME, RAJA Q, NEW GAME BANDAR KELILING ) Dan Bisa Di uangkan Kembali Dengan WITHDRAW Rp 10.000

    UPDATE PROMO & EVENT TERBARU SAAT INI DI BULAN OKTOBER :
    # Bonus Referral 10% (Tanpa Batas)
    # Bonus CashBack Turnover 0,5 % yang di bagikan tiap seminggu se x, pada hari senin siang.
    (Maka dari itu,Tingkatkan Terus Permainan anda selama di meja,semakin banyak anda bermain, semakin banyak juga bonus 0,5% yang akan kalian dapatkan )
    BONUS JACKPOT :
    # MEGA JACKPOT Ratusan Juta Rupiah
    # FREE JACKPOT Tanpa Beli
    # MKOIN Reward >PENUKARAN KOIN DENGAN HADIAH
    (Anda akan secara langsung diikut-sertakan dalam program ini pada saat pendaftaran anda telah berhasil.Jadi semakin sering anda bermain poker online di situs kami,semakin banyak pula koin yang bisa terkumpulkan untuk anda)

    Proses Depo Dan Withdraw Bisa Dilakukan Melalui 5 Bank Terbesar Dan Terpercaya :
    ( BCA, BNI, BRI, DANAMON, MANDIRI )

    LINK ALTERNATIF : http://WWW.ASIAPOKER.CC / http://WWW.ASIAPOKER.US / http://WWW.ASIAPOKER.BET

    Siapa Sih Yang Gak IJO Mata nya : ) di tabok nya pakai uang Juta-an Rupiah ??!! Aku sih YESS>Apalagi kalo di tabok dengan JACKPOT Dari http://www.asiapoker.com Yang Sudah Pasti Dapat Tiap hari nya : ) OWww..YES, YES, YES … : )

    BUKTIKAN SENDIRI Yaa !!!
    24 JAM ONLINE :
    PIN BBM : 5C300138
    LINE : asia_poker
    FACEBOOK : asiapoker
    WA :+639777260422
    SMS :+6282369796366

CLOSE