Cowok memang makhluk yang simple dan nggak ribet dalam melakukan apapun, meski dari luar memang keliatan kuat dan cuek-cuek aja. Namun, cowok juga punya hati dan perasaan seperti apa yang kaum cewek miliki. Jangan hanya karena mereka cuek, lalu kamu sebagai cewek bisa memperlakukan mereka semaumu. Bagaimanapun mereka juga ingin diberi perhatian dan kasih sayang. Kalau menurutnya kamu adalah orang yang tepat dan kamu bisa memberikan rasa nyaman untuknya, rasa sayang yang mereka punya untukmu juga nggak main-main

Cowok memang ditakdirkan untuk memiliki rasa tanggung jawab yang lebih daripada si cewek, oleh karena itu saat rasa nyaman dia ke kamu sudah timbul. Kamu bisa sangat berharga di matanya, bahkan dia bisa melakukan apapun asal kamu bahagia. Kalau dirasa kamu memang pantas diperjuangkan, usaha mereka untuk mendapatkanmu pun nggak perlu lagi dipertanyakan. Apalagi saat dia sudah dengan sepenuh hati melakukan 6 hal ini, tandanya dia tidak boleh disia-siakan!

1. Meski jarang berucap cinta, tapi justru sikapnya lebih dari sekedar kata-kata

Yang penting aksi nyata via Www.unsplash.com

Advertisement

Cowok memang seringnya jarang mengungkapkan apa yang dia rasakan, dia lebih melakukan aksi nyata daripada hanya banyak berucap. Jangan sangka dia nggak sayang, justru dia lebih menunjukan rasa sayangnya secara langsung. Misalnya, dia rela menjemputmu walaupun jauh agar kamu tetap aman bersamanya, membawakan makanan kesukaanmu, atau menemanimu pergi ke tempat yang kamu mau. Bahkan nggak jarang dia rela menomorduakan kepentingannya untukmu dan tanpa pamrih.

2. Bersamanya membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik karena pengaruhnya

Pengaruhnya baik untukmu via Www.Pexels.com

Alih-alih jadi negatif, tapi justru dengannya kamu lebih banyak termotivasi karena semangatnya meraih keinginan dan kesuksesannya. Saran-saran baik darinya pun tidak pernah berhenti menemani langkahmu. Misalnya, saat bersama cowokmu kamu jadi lebih semangat menyelesaikan kuliahmu atau bahkan kamu jadi lebih rajin ibadah. Melihatnya yang selalu semangat dalam menjalani tanggung jawab, membuatmu terpacu untuk menjadi seimbang bersamanya. Kamu pun juga harus menjadi versi terbaikmu untuk dia.

3. Diam-diam namamu pun tak pernah luput dalam setiap doanya

Namamu selalu ada di doanya via Www.unsplash.com

Sebuah anggapan dari orang bijak memang ada benarnya ‘sebelum mendekati dia, dekati dulu penciptanya’. Namamu bahkan hampir tak pernah ketinggalan dalam tiap doanya. Baginya, semua memang kehendak Tuhan. Tuhan pula yang akan memudahkan langkahnya untuk bisa bersamamu dan dia pun selalu mendoakan kesuksesanmu.

Advertisement

Ada kalimat-kalimat tulus dan khusyuk darinya, memanggil namamu di depan Tuhan. Nggak ada alasan untuk tidak setuju pada kutipan klasik yang mengatakan bahwa cara mencintai paling romantis adalah mendoakan diam-diam.

4. Tidak pernah berpikir ‘terlalu lelah’ menghadapimu, meski sifatmu sering menyebalkan dan tak jarang membuatnya gemas sendirian

Tidak pernah ada kata lelah untuk menghadapimu via Www.unsplash.com

Perasaan cewek memang susah ditebak bahkan sifatmu yang sering kekanak-kanakan dan menyebalkan selalu dihadapinya dengan tabah serta penuh kesabaran. Baginya itu bukan beban, tapi tantangan. Dia yang bisa menghadapimu dengan dewasa, justru malah bikin luluh dan nggak jadi marah.

Ada ketulusan di sana yang membuatnya tak pernah lelah menghadapimu. Dia tau kamu memang keras kepala, tapi dia nggak ikut-ikutan jadi batu untuk menghadapimu. Hal tersebut bukan begitu saja bisa kamu terima, lagi-lagi dibalik itu semua juga ada usahamu yang juga meluluhkan dan membuat dia nyaman bersamamu.

5. Dia menjaga hatinya tanpa diminta karena nggak tak ingin membuatmu cemburu dan jadi orang yang posesif

Dia nggak akan membuatmu menyimpan penuh curiga via Www.unsplash.com

Membuatmu percaya adalah salah satu bentuk berharganya kamu di matanya, karena dia tau cemburu itu nggak enak, penuh rasa curiga dan dia nggak akan membuatmu nggak nyaman. Meski tidak ada laki-laki sempurna tapi setidaknya dia berusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang membuatnya kehilanganmu, sebuah kesetiaan memang mahal harganya dan hal itu bisa dengan mudah kamu dapat dari dia dengan catatan kamu juga tidak boleh main-main dengan hatinya.

6. Bahkan dia akan selalu senang hati memenuhi kebutuhan kecilmu

Dia punya rasa tanggung jawab via Www.unsplash.com

Rasa sayang yang dia rasakan menjalar menjadi rasa tanggung jawab dirinya dengan kamu, bukan hanya rasa khawatir tetapi dia pun membayar kekhawatiran itu dengan cara memenuhi kebutuhan kecilmu yang memang dirasa mampu dan penuh ketulusan dia lakukan. Misalnya, menjemputmu pulang kuliah atau kerja tanpa diminta, membayari ojek onlinemu ketika dia tidak bisa menjemputmu kencan, atau bahkan memberimu buku bacaan yang bagus, karena kamu hobi membaca.

Namun saat cowokmu melakukan hal-hal tersebut, bukan berarti pula kamu bisa seenaknya memperlakukan dia bak budak cinta. Kamu harus ingat juga, bahwa sikap baiknya lahir dari rasa nyaman yang kamu berikan. Bukan hal yang tidak mungkin, dia akan pergi menjauh saat semua yang dia lakukan tidak kamu hargai.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya