Kamu pasti pernah mengalami kegalauan terkait jalinan pertemananmu dengan cowok yang begitu menarik perhatian, karena pribadinya begitu baik dan menyenangkan. Tapi, kamu merasa ada keraguan karena belum banyak informasi tentang cowok ini yang belum diketahui.

Saat itu kamu juga merasa ada sesuatu yang beda ketika berada di dekatnya. Kamu menduga ini cinta, tapi buru-buru ditepiskan pikiran itu karena ragu dengan perasaanmu sendiri. Ditambah lagi dengan kegalauan memikirkan apakah dia single benaran, atau yang sudah berpacaran. Mengingat akhir-akhir ini, sering kali ada kasus cowok yang sudah berpacar namun gemar menjalin pertemanan dengan cewek lain. Nah sebelum terlanjur baper, baiknya kamu kenali dulu beberapa ciri cowok yang sudah punya pacar berikut ini.

1. Ketika kalian sering jalan, tapi ia tak pernah sekalipun menanyakan apakah kamu sudah punya pacar

Udah punya pacar? via www.pexels.com

Advertisement

Kamu dan dia sudah sering sekali jalan berdua, entah itu nonton atau sekedar makan malam bersama sambil ngobrol. Momen bersamanya sudah sampai pada tahap obrolan yang nyambung, dan bercandaan yang asyik. Singkatnya kamu sudah sedikit nyaman.

Namun baiknya kamu tahan dulu perasaan itu, cermati apakah dia serius untuk menjalin hubungan yang lebih. Coba ingat apa ia pernah menanyakan pertanyaan “sudah punya pacar?” kepadamu. Kalau belum, kamu mesti menjaga sikap sebab dari situ bisa terbaca bahwa–boleh jadi–ia hanya ingin menjalin pertemanan denganmu. Siapa yang bisa jamin bahwa ia masih single, kalau kamu sendiri belum pernah menanyakannya.

2. Sejak mengenalnya sampai sekarang, kamu jarang dikenalkan pada orang terdekat atau teman-temannya

Jarang main bareng teman-temannya via www.pexels.com

Cara lain mengetahui bahwa sebenarnya ia hanya ingin berteman saja karena sudah memiliki pasangan adalah dirinya jarang mengenalkanmu kepada teman-teman dekatnya. Setiap kali kamu menanyakan nama teman-temannya, ia akan mengaku lupa.

Advertisement

Jangan su’udzon dulu, biasanya ini dimaksudkan supaya ia nggak ribet menjawab pertanyaan yang macam-macam terkait hubungan kalian. Cowok memang kadang males ribet meskipun menyembunyikan jalinan pertemanan kalian ini justru menimbulkan pertanyaan yang nggak-nggak.

3. Cowok ini akan menghubungimu di waktu-waktu tertentu saja, ketemu pun seringnya dadakan

Serba mendadak via www.pexels.com

Salah satu ciri cowok yang sudah punya pacar dan hanya ingin menjalin pertemanan denganmu saja adalah iia yang menghubungimu di waktu-waktu tertentu. Mengajak kamu bertemu pun seringnya dadakan. Karena memang sebagian besar waktunya lebih dicurahkan kepada pacarnya.

Apa yang kamu mesti lakukan? Biasa saja. Kalaupun sudah nyaman dan sayang jika dirusak maka kamu mesti jaga perasaan, jangan sampai terbawa atas perlakuannya yang baik. Tenang saja, selama kamu dan dia nggak mesra-mesraan sih hubungan kalian tetap pertemanan bukan perselingkuan.

4. Saat jalan ia terlihat nyaman, namun ketika kamu yang mengajak jalan seringnya berhalangan

Banyak nolaknya via www.pexels.com

Kamu tentu bisa tahu mana seseorang yang nyaman berada di dekat kamu dan mana yang nggak. Namun nggak selamanya mereka yang nyaman itu ingin menjalin hubungan denganmu, karena cinta kadang nggak sesederhana itu. Maka dari itu jangan baper duluan.

Ciri cowok yang enggan menjalin hubungan serius denganmu karena sudah punya pacar adalah ketika ia susah diajak jalan. Dilematis memang, ia hanya mau mengajak jalan sedangkan diajak jalan acapkali berhalangan. Namun begitulah adanya, kalian memang hanya bisa menjadi teman.

5. Dia memang baik, tapi jangan salah mengartikan. Kamu harus bisa membedakan mana yang baik yang natural dan mana yang spesial

Harus bisa bedakan via www.pexels.com

Pada dasarnya semua orang terlahir baik. Sama halnya dengan ia yang kerap mengajakmu jalan. Karena kebaikan dan perangainya yang sopan kepadamu acapkali kamu merasakan kenyamanan saat pergi berduaan. Namun kamu baiknya jeli dalam menilai kebaikannya, karena ada bedaannya baik yang wajar dengan kebaikan yang diperuntukan kepada sosok yang spesial. Maka dari itu jangan keburu baper dengan sikapnya, boleh jadi sebenarnya dia biasa saja, sedangkan kamu sendiri yang kepedean.

6. Memang sih kalian sudah nyaman dan nyambung. Tapi baik di chat maupun pertemuan, ia tak kunjung memberimu panggilan khusus

Tak ada panggilan khusus via www.pexels.com

Salah satu kode yang sering dilakukan oleh cowok saat sedang pendekatan adalah ketika ia tiba-tiba memberimu nama panggilan khusus – bahkan kadang terang-terangan panggil sayang. Ini dilakukan cowok untuk menunjukan bahwa kamu orang yang spesial. Namun jika kamu sudah lama berhubungan, chattingan, nongkrong, jalan bareng namun ia nggak kunjung memberimu panggilan khusus – boleh jadi ini pertanda bahwa sebenarnya ia sudah punya sosok yang spesial dalam hatinya.

Ketika kamu pernah atau sedang berada dalam situasi tersebut kamu nggak perlu khawatir karena yang perlu kamu lakukan hanyalah menjaga perasaanmu sendiri. Kontrol hati dan batasi jarakmu dengannya kalau kamu nggak mau sakit di belakang. Sebenarnya yang paling baik adalah kamu menanyakan langsung kepadanya sudah punya pasangan atau belum, karena dengan begitu kamu tahu dan nggak berharap lebih dari dirinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya