Jika bicara soal nafsu dan cinta rasanya memang menjadi sebuah hal yang sulit untuk dibedakan begitu aja. Ya, karena nafsu seringkali menyamar sebagai cinta yang sering kamu dengar ucapannya dari pacarmu yang mungkin benar-benar kamu cintai.

Menjadi hal yang nggak asing lagi diketahui jika selama ini ada banyak hal terkait nafsu yang diam-diam terselubung dari perlakuannya terhadapmu. Nah, untuk meyakinkan dirimu terhadap perasaan si pacar yang benar cinta atau cuma nafsu aja, coba deh baca hal-hal di bawah ini agar kamu benar mengetahuinya.

Kalau dia berani bertindak lebih padamu di usia hubungan yang baru seumur jagung, kamu harus waspada. Bisa jadi itu salah satu tanda awal kalau cintanya nggak benar-benar nyata.

Advertisement

Ketika kamu dan dia ada di usia hubungan yang baru seumur jagung alias belum lebih dari 3 bulan dan dia sudah berani bertindak lebih padamu, itu bisa jadi sebuah tanda awal kalau cintanya nggak benar-benar nyata. Tindakan lebih itu bisa seperti dia yang langsung berani mencium atau memelukmu tanpa rasa ragu dengan alasan dia kangen atau sekadar hanya ingin menunjukkan rasa sayangnya padamu. Padahal, ada banyak cara untuk menunjukkan rasa yang dimilikinya selain harus melakukan hal-hal tersebut, kan?

Jangan mudah terbawa suasana. Pikirkan mengapa dia lebih suka atau lebih sering mencium bibirmu daripada mencium keningmu.

cum cum~

cum cum~ via www.liveinternet.ru

Saat pacarmu mengungkapkan rasa sayangnya dengan memberikan sebuah ciuman mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Namun, akan menjadi sebuah hal yang nggak biasa ketika dia lebih suka mencium bibirmu daripada mencium kening atau pipimu.

Meskipun sebuah ungkapan cinta, tapi ketika dia lebih suka menjamah bibirmu bukan hal yang salah kalau kamu mulai menilai jika ada sebuah nafsu yang terselubung di balik makna cinta yang diungkapkannya. Karena bukan hal yang mustahil jika dari kecupan di bibir itu berkembang menjadi sebuah hasrat lain yang bisa aja merugikan dirimu.

Alih-alih memberikan ungkapan-ungkapan romantis, dia lebih suka mengungkapkan perasaan dengan kontak fisik.

kan nggak harus bersentuhan~

kan nggak harus bersentuhan~ via shayarix.com

Advertisement

Ketika ada waktu untuk kalian bertemu, dia akan lebih intens melakukan kontak fisik seperti membelai dagu, pipi, atau bahkan nggak ragu untuk memelukmu daripada sekadar bertukar cerita atau memberikanmu ungkapan cinta dalam hal yang lebih romantis. Mungkin baginya hal yang romantis adalah ketika bisa menunjukkannya dengan kontak fisik yang dilakukannya padamu.

Bisa jadi kamu merasa senang ketika dia melakukan itu padamu, tapi tetap aja kamu harus menahan dirimu agar apa yang dia lakukan nggak berkembang pada hal lain. Ingatlah, jika cinta yang baik adalah cinta yang bisa menghargaimu tanpa menodai walau setitik.

Coba deh pikirkan, kenapa sih pacarmu selalu saja mencari-cari kesempatan agar bisa leluasa berduaan saat kalian punya waktu untuk kencan?

kesempatan dalam kesempitan~

kesempatan dalam kesempitan~ via www.sabiaspalavras.com

Ajakan dia untuk kencan denganmu menjadi sebuah momen yang ditunggunya agar lebih bisa leluasa melakukan banyak hal padamu. Kamu perlu waspada ketika dia lebih suka mengajakmu berjumpa di tempat kostnya atau rumahmu dan dia saat kondisi yang sepi. Karena pasti ada nafsu yang terpendam di balik ajakannya tersebut.

Dengan alasan dia nggak suka dengan keramaian mungkin seharusnya kamu harus lebih peka agar cinta yang kamu miliki nggak sebatas jadi bahan pelampiasan hasrat terpendamnya. Toh, akan menjadi sebuah kencan yang menyenangkan jika kalian melakukan banyak hal yang jauh lebih bermanfaat daripada sekadar bertukar ciuman aja.

Hubungan pastilah didasari komitmen. Bukankah seharusnya jalinan cinta kalian akan tetap hangat dan mesra sekalipun kamu dan dia sedang nggak sama-sama?

komitmen...

komitmen… via www.shutterstock.com

Ketika kamu dan memutuskan untuk menjalin komitmen untuk bersama-sama, pasti kalian akan berusaha untuk terus menjaga agar hubungan di antara kalian tetap berjalan hangat dan mesra sekalipun kalian lagi nggak sama-sama. Ya, hal itu dilakukan dengan komunikasi yang dijaga dengan baik.

Akan beda persoalannya kalau dia tak bisa sehangat saat kalian sedang sama-sama. Kamu bisa kok menilai sendiri dengan bagaimana memerhatikan tingkah lakunya yang begitu manis saat kalian bersama-sama dan dia yang bisa cuek saat pertemuan belum lagi diminta.

Dia yang benar-benar cinta pasti punya harapan baik terhadapmu. Dia ingin agar kamu bisa membalas semua hal baik yang sudah dia berikan untukmu.

ng....

ng…. via bestie.vn

Cinta yang baik adalah cinta yang ikhlas dan nggak mengharapkan balasan apapun dari hal baik yang telah dia lakukan untukmu. Dia yang benar mencintai kamu tanpa pamrih akan berusaha untuk nggak lagi memperhitungkan perjuangannya demi balasan yang dia inginkan.

Sedangkan dia yang hanya bergantung pada nafsunya akan berusaha untuk meminta balasan lebih dari apa yang sudah dia lakukan untukmu. Secara nggak langsung, jalinan hubunganmu dengan dia akan memiliki perjanjian tersirat yang hanya bisa diselesaikan ketika dia sudah mendapatkan balasan yang diinginkannya untuk memuaskan nafsunya. Hal yang mesti kamu pahami adalah dia akan bertahan selama dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.

Kalau dia memaksamu untuk bertemu dan nggak bisa mengerti rasa lelahmu, percayalah kalau nafsu yang dia miliki jauh lebih besar daripada cintanya.

ngerti dong, mas...

ngerti dong, mas… via www.upsocl.com

Ajakan dia untuk menemuimu yang nggak diikuti pengertian ketika kamu katakan padanya jika kamu tengah lelah, bisa menjadi salah satu tanda kalau memang hasrat yang dimilikinya jauh lebih besar dari cinta yang selama ini berusaha kamu jaga.

Ketika dia memiliki rasa cinta yang tulus, dia pasti akan bisa mengerti dan nggak akan memaksakan untuk ketemu saat kamu tengah lelah. Justru dia yang tulus akan berusaha agar lelahmu bisa segera hilang dan menggantikan lelahnya menjadi sebuah nyaman yang diberikannya hanya untuk kamu.

Itulah hal-hal yang bisa kamu pahami untuk mengerti betul apakah dia yang menjadi pacarmu sekarang benar tulus mencintaimu atau sekadar mencari kesenangan lain yang mungkin aja merugikan kamu. Namun, biar bagaimana pun perasaan itu hanya kamu yang tau, meski begitu nggak ada salahnya menjaga apa yang perlu dijaga demi kebaikanmu juga. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya