#DiIndonesiaAja-5 Tempat Ini Bakal Bikin Senjamu di Jogja Semakin Syahdu.

Senja Di Jogja

Yogyakarta, salah satu top destinasi di Indonesia. Kayaknya untuk sebagian orang Indonesia sudah pernah ke Yogyakarta, dan bahkan ada yang sudah merencanakan liburannya di kota ini. Yogyakarta dengan seribu kerinduan, seribu keindahan dan banyak hal yang bisa ditemui disini. Dari pagi buta sampai bahkan gelap, kota ini selalu memberi warna dan kenangan. Dan sempatkanlah untuk menikmati senja di kota ini.

Senja selalu memberi gradasi warna yang indah di langit. Dan buat yang mau menikmati Jogja dengan kesyahduannya, Senja adalah waktu yang paling tepat. Senja di Jogja akan selalu menjadi kerinduan untukmu kembali lagi ke Jogja. Yuk sebelum kamu bersyahdu syahdu di Jogja menikmati senja, intip 5 destinasi dengan senja yang menawan ini.

Advertisement

1. Tugu Jogja : Ikon Yogyakarta Yang Memberi Latar Keindahan Senja Yang Selalu Bikin Kangen.

Refleksi Tugu Jogja

Refleksi Tugu Jogja via https://www.instagram.com

Ikon Jogja yang satu ini adalah tempat pertama yang perlu kalian kunjungi. Kalau untuk berfoto bisa kapan aja, tapi untuk mendapatkan foto yang gak monoton, datanglah saat senja. Yap, saat senja di sini kamu selain dapat background tugu jogja tapi juga kamu bakalan menghasilkan foto yang tidak akan monoton karena ada gradasi warna langit kala senja yang super epic.

Dan saat senja lalu lintas di jogja relatif lebih tidak dapat sehingga tidak akan menganggu dan setelah kamu berfoto di sini, kalian bisa jalan di sekitar situ dan menikmati angkringan Jogja yang sangat ngagenin. Inilah yang bikin rindu jogja, suasana sekitar tugu dengan angkringan dan kesyahduannya di kala menjelang malam. Wajib banget buat kalian datang ke sini kalau lagi liburan di Jogja.

Advertisement

2. Embung Ngglageran: Pesona Senja Diatas Bukit dan Refleksi Senja pada Embung

Embung Ngglageran

Embung Ngglageran via https://www.instagram.com

Ke Jogja tapi tidak ke area Gunung Kidul, tentu saja tidak lengkap. Ya lokasi Embung Ngglageran sendiri masih di area Pathuk Wonosari, masih relatif dekat dengan Yogyakarta. Buat yang pernah ke Gunung Api Purba Ngglageran, nah ini dekat dengan itu. Di sini kalian harus naik dulu, tetapi tidak terlalu jauh, tidak akan membuat kamu sangat kelelahan.

Sampai diatas kalian akan melihat satu embung lumayan besar dengan pemandangan yang kebawah yang indah serta ada barisan-barisan gunung api purba yang terlihat jelas menjulang. Ketika Senja disini kalian akan dimanjakan dengan gabungan warna langit, keindahan landscape yang ada, serta refleksi warna langit ke embungnya, yang pasti banget bikin kalian gak mau beranjak dari situ. Menikmati senja di sini dipastikan diiringi tiupan angin yang bakal kalian merinding dan syahdu abis.

3. Pantai Glagah; Pesona Senja di Pantai yang Estetik

Advertisement
Pantai Glagah

Pantai Glagah via https://www.instagram.com

Kalian pasti ke pantai dong kalau kejogja, salah satu pantai di Kulon Progo ini memberikan warna senja yang tidak kalah indah dikarenakan memang letaknya di barat Jogja jadi pasti untuk mendapatkan matahari terbenam ini adalah tempat yang tepat. Oh iya letaknya lumayan jauh dari pusat Jogja ya, jadi siapkan kendaraan untuk kesana.

Tapi saat kalian sampai disana pasti dapat senja yang keren, karena di Pantai Glagah ada pemecah pemecak ombak yang bisa nambah keindahan saat senja tiba. Landscape yang dihasilkan dipantai ini sangat bagus, dan buat kalian yang mau foto-foto di sini, siapkan pakaian yang bagus ya, biar dapat foto yang keren juga. Karena di sini banyak pemecak ombaknya jadi kalian bisa foto di atasnya dengan background pantai kala senja. Cobain datang ke sini untuk mendapat pengalaman baru nyenja di Jogja.

4. Candi Sewu: Bagai Pintu Masuk Menuju Surganya Senja

Ini salah satu spot candi yang bisa kamu datengin untuk foto dikala Senja. Candi yang letaknya dibelakang Candi Prambanan dan masih satu kompleks ini, memiliki latar yang indah bagai pintu masuk yang dijaga 2 gupala. Background Candi Sewu memberi pesona eksotis, dan struktur candi yang indah memberi gambaran yang tersendiri pada saat senja. Untuk ke sini kalian harus lewat pintu masuk Candi Prambanan dulu ya.

Karena jam 6 sore candi sudah ditutup, ada baiknya sebelum jam itu kalian sudah masuk sambil menunggu senja disana. setelah dapat foto yang kalian inginkan segeralah keluar. Dan kalau disini pengambilan foto yang bagus adalah ditengah, jadi kalian berdiri dengan gaya semau kalian ditengah, di antara gupala-gupala.

Sudut untuk mendapatkan hasil foto saat senja yang indah sangat terbatas tapi dijamin hasil dari foto, dan keindahan yang diberikan akan membuatmu terus menerus mengambil foto. Boleh banget kalian coba ke sini, selagi kalian berkunjung ke candi Prambanan ya.

5. Candi Prambanan : Candi Roro Jonggrang yang Selalu Memberi Kesan di Kala Senja

Candi Prambanan

Candi Prambanan via https://www.instagram.com

Candi satu ini, bisa dipastikan sudah banyak banget yang tahu bahkan sudah mengunjunginya. Candi Prambanan adalah destinasi wajib saat berlibur ke Jogja. Selain bisa kalian nikmati saat siang hari, Candi Prambanan juga bisa kalian nikmati di kala senja. Bahkan malam hari pun Candi Prambanan masih terlihat gagah, maka dari itu banyak diadakan event disini saat malam hari seperti Prambanan Jazz.

Tapi keindahan Candi Prambanan dikala senja tak kalah menarik. Dengan berlatar tulisan Prambanan dan candi serta langit yang memilki gradasi indah, akan membuat fotomu semakin layak pamer di sosmed. Tak perlu basa basi lagi, cari sensasi lain saat kamu berkunjung ke Candi Prambanan dengan menikamti suasanannya di kala senja. Jadikan checklist utama ketika kalian ke Jogja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Woman.Process.

CLOSE