5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Sepi. Please, Jangan Merasa Sendirian Lagi

menghilangkan rasa sepi

Kesepian seringkali menghampiri jiwa-jiwa yang merasa dirinya sedang sendiri. Meski begitu, tidak jarang kesepian juga sering dirasakan oleh seseorang ketika dirinya sedang berada di keramaian. Jadi, bisa disimpulkan bahwa kesepian yang dirasakan tidak selalu dikarenakan karena faktor situasi dan kondisi yang sedang berjalan. Bisa jadi seseorang merasa kesepian karena ia berada pada titik terendah dalam kehidupan.

Untukmu yang merasa kesepian, beberapa hal yang tidak terpikirkan ini sebenarnya bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa sepimu secara perlahan.

Advertisement

1. Melihat foto-foto masa lalu bersama keluarga atau sahabat-sahabat terdekat

Kebersamaan

Kebersamaan via https://www.tumblr.com

Keluarga dan sahabat terdekat adalah orang yang memiliki arti lebih di hidupmu. Apapun yang kamu lakukan dengan keluarga ataupun sahabat dekat selalu memberikan kenangan-kenangan indah yang suatu saat akan sangat kamu rindukan. Beberapa kali mungkin kamu mengabadikan momen kebersamaan dirimu dengan keluarga atau sahabat dekat ke dalam sebuah foto.

Nah, ketika kamu merasa dirimu sedang kesepian, maka kamu perlu membuka kembali foto-foto momen kebersamaanmu di masa lalu dengan keluarga dan sahabat dekatmu. Pasti kamu akan terbawa kembali ke dalam momen kebersamaan yang menyenangkan di masa lalu, hal ini tanpa kamu sadari akan berpengaruh untuk menghilangkan rasa kesepianmu.

Advertisement

2. Membuat daftar keinginan yang harus didapat dalam waktu dekat

Karena banyaknya keinginanmu terkadang kamu perlu mencatat apa saja keinginan yang harus kamu dapat dalam waktu dekat. Cobalah untuk menyusun keinginanmu dari skala prioritas yang menurutmu paling penting hingga yang tidak begitu penting atau tidak seberapa berpengaruh untuk kehidupanmu sekarang.

Dengan demikian mungkin kamu akan memikirkan dan terfokus tentang apa keinginanmu yang harus kamu dapat dan bagaimana cara untuk mendapatkannya, hal ini akan menyebabkan kamu tak lagi memikirkan rasa sepi yang datang menghampiri.

3. Membuat kerajinan tangan untuk mencari kesibukan

Advertisement
Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan via https://www.tumblr.com

Sesekali kamu harus mencoba untuk memaksa dirimu menjadi seseorang yang kreatif. Aksesoris-aksesoris yang biasanya kamu beli sebenarnya bisa kamu buat sendiri, misalnya seperti kalung tunik, gelang monte dll masih banyak lagi. Telah banyak tempat yang menjual bahan untuk membuat kerajinan tangan, pun banyak media yang menyediakan bagaimana tutorial pembuatan.

Karena kesibukanmu ini akan membuatmu lupa akan rasa kesepian yang kamu rasakan, selain itu kesibukanmu ini juga bukan kesibukan yang tidak berarti, melainkan kesibukan yang bisa saja mendatangkan rezeki.

4. Mendengarkan lagu-lagu yang pernah hits di masa lalu

Musik masih saja menjadi salah satu hal yang menarik untuk didengarkan dan memberikan sugesti yang luar biasa bagi pendengarnya. Kamu pasti merasa bahwa lagu-lagu zaman sekarang tidaklah semenarik lagu-lagu yang hits pada zamanmu dulu. Lagu-lagu zaman dulu yang kamu rasa lebih menarik untuk didengarkan mungkin disebabkan karena lagu itu pernah hits pada zaman kamu lagi seneng-senengnya mencari teman, ataupun gebetan, sehingga hal demikian akan membuatmu merasa kembali ke masa lalu dan tidak menutup kemungkinan kamu juga akan senyum-senyum sendiri ketika mendengarkannya. Nah, ini bisa menjadi salah satu referensi yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan rasa kesepian.

5. Melihat video-video lucu akan membuatmu melupakan sepimu

Ketika kita melihat sesuatu yang menyedihkan, secara tidak langsung pasti kita akan merasa sedih, begitu juga ketika kita melihat sesuatu yang menyenangkan dan lucu. Pasti kita akan sontak tersenyum atau tertawa terbawa ke dalam suasana tersebut.

Tak jarang video-video lucu sangat mujarab untuk membuat seseorang tertawa meskipun dirinya sedang sendirian. Hal ini perlu kamu coba ketika kamu merasa kesepian, siapa tahu sepimu akan perlahan pergi meninggalkanmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Libra-97

Editor

une femme libre

CLOSE