Kebaya pada umumnya biasa digunakan oleh orang dewasa, tapi saat ini kebaya dapat juga dikenakan oleh anak-anak. Saat ini, kebaya anak-anak memiliki banyak model mulai dari yang terbuat dari bahan seperti kain sifon atau kain tifff. Model kebaya untuk anak juga dapat dikombinasikan dengan jenis bahan kain lainnya, seperti kombinasi dengan batik atau brokat. Dengan model kebaya yang didesain khusus untuk anak-anak sesuai dengan usianya ini, akan membuat penampilan anak-anak terlihat anggun dan cantik, namun tetap tidak menghilangkan sisi lucu pada anak-anak. Seperti apa model kebaya untuk anak perempuan saat ini? Berikut saya berikan referensinya untuk Anda yang sedang mencari model kebaya yang cocok untuk anak perempuan anda.

1. Kebaya dress

Model Kebaya Dress Anak

Model Kebaya Dress Anak via https://www.tokopedia.com

Model kebaya yang paling cocok untuk anak-anak perempuan adalah model kebaya dress atau kebaya terusan. Model kebaya dress ini nyaman digunakan untuk anak-anak yang aktif bergerak karena tidak akan mengurangi ruang gerak mereka. Anak-anak akan leluasa bergerak bebas walaupun sedang mengenakan kebaya. Model kebaya ini biasanya cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta pernikahan. Sebaiknya, pilihlah kebaya dengan warna cerah, karena warna cerah akan membuat anak terlihat semakin ceria. 

2. Kebaya Kutu Baru

Model Kebaya Kutu Baru Anak

Model Kebaya Kutu Baru Anak via https://id.pinterest.com

Advertisement

Kebaya Kutu Baru tak hanya cocok dikenakan oleh orang dewasa, tetapi anak-anak juga dapat mengenakannya. Namun, modelnya pun berbeda dengan orang dewasa. Kebaya Kutu Baru anak-anak memiliki banyak pilihan warna yang cerah dan kombinasi bawahan rok batik yang langsung dapat dikenakan anak, tanpa dililit seperti orang dewasa. Anak-anak akan terlihat lucu dan anggun mengenakan Kebaya Kutu Baru ini.

3. Kebaya Brokat

Kebaya Brokat Anak Terbaru

Kebaya Brokat Anak Terbaru via http://pasarfashion.com

Kebaya Brokat juga cocok dikenakan oleh anak-anak. Tapi pilihlah bahan brokat yang simple dan model yang tidak rumit dan tidak memberikan kesan yang tua pada anak. Kebaya dengan kombinasi brokat ini dapat anda buat model dress atau kebaya atas bawah. Sangat cocok dikenakan oleh anak-anak saat menghadiri acara pesta pernikahan atau acara hari Kartini.

4. Kebaya Kombinasi Rok

Kebaya Kombinasi Rok Renvel

Kebaya Kombinasi Rok Renvel via https://id.pinterest.com

Baju kebaya untuk anak juga cocok dipasangkan dengan bawahan rok renvel. Rok renvel yang disesuaikan dengan usia anak, agar anak dapat bergerak leluasa. Anda juga dapat memasangkannya dengan atasan baju Kebaya Kutu Baru. Pilihlah warna yang cerah, agar anak terlihat menarik dan menyukai mengenakan baju kebaya.

5. Kebaya Nyonya

Model Kebaya Nyonya

Model Kebaya Nyonya via https://id.pinterest.com

Advertisement

Imut sekali bukan dengan menggunakan Kebaya Nyonya dan Rok Lilit di bawahnya, menjadikan anak makin terlihat cantik dan tampil beda dengan yang lain. Dan yang terpenting adalah ini berarti menjadi wujud kita dalam mengangkat pakaian khas budaya Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya