Rindu :(

Untuk kalian anak zaman 90-an yang sekarang merasa sudah old, pernah nggak sih kalian rindu masa kanak-kanak kalian, dengan acara tv yang seru-seru. Rasanya, pengen balik ke masa itu dan menjadi anak-anak lagi. Yang tugasnya hanya belajar, sekolah berangkat pagi pulang siang, lalu tidur siang setelah itu main sore sampai petang. Hehe. Dan masalah terberat yang dihadapi hanyalah PR Matematika, padahal soalnya nggak susah sih sebenarnya, tapi gurunya killer. Dan kalian tetep aja bandel.

Selain kartun Hari Minggu, acara TV anak-anak berikut ini juga bikin kalian kangen, lho.

1. Sinetron Ramadhan Lorong Waktu

Zidan dan Ustadz Addin

Zidan dan Ustadz Addin via https://goo.gl

Sinetron yang tayang pada bulan Ramadhan ini tentunya sangat digemari anak-anak pada zaman old itu. Sinetron Lorong Waktu pertama kali tayang di layar televisi pada tahun 1999, yang kemudian rutin ditayangkan saat bulan Ramadhan setiap tahunnya hingga Lorong Waktu 6 yaitu tahun 2006.

Pemain utama Zidan yang diperankan oleh Jourast Jordy, Pak Haji yang diperankan oleh Dedy Mizwar. Dan Ustadz Addin yang diperankan oleh Adjie Pangestu (1999) yang kemudian digantikan oleh Dicky Chandra (2000).

Advertisement

Sempat mengalami ganti-ganti pemain namun sinteron ini sebenarnya sinetron yang paling ditunggu saat bulan Ramadhan tiba, terutama oleh anak-anak. Jadinya, kalau nonton sinetron ini tuh serasa Back to Ramadhan gitu. Kangen nggak sih kalian guys?

2. Sinetron Anak Ajaib

Kiki, Bu Marta, Mimi, Pak Bernat dan Tomi

Kiki, Bu Marta, Mimi, Pak Bernat dan Tomi via https://goo.gl

Anak Ajaib sinteron yang ditayangkan pada tahun 1999 hingga 2000. Pemain utama sinetron ini adalan Tomi yang diperankan oleh Joshua Suherman. Joshua sendiri masih eksis di layar kaca sampai sekarang.

Advertisement

Tomi adalah robot yang dibuat oleh Pak Bernat untuk menggantikan anaknya yang sudah meninggal karena kecelakan yang terjadi pada keluarga mereka. Demi memenuhi keinginan Mimi, kakak Tomi, Pak Bernat ayah mereka rela membuat robot yang menyerupai bahkan persis seperti sosok Tomi. Jadi seolah Tomi yang sudah meninggal itu berasa hadir kembali di dunia.

Dulu, sinteron ini tayang di SCTV pada malam hari pukul 20.30. Yaa pas lah yaa nontonnya setelah anak-anak selesai belajar dan mengerjaan PR. Setelah sinetron ini selesai, lalu bergegas tidur deh..

3. Operet Negeri Dongeng Oki dan Nirmala

Mentari Pagi, Oki dan Nirmala s

Mentari Pagi, Oki dan Nirmala s via https://goo.gl

Jadi acara televisi yang satu ini bukan sinetron sih, tapi semacam operet peragaan dari salah satu cerita di Majalah Bobo. Cerita dari Negeri Dongeng, pemain utamanya Oki dan Nirmala.

Ada yang kartun tapi ada juga yang diperankan oleh manusia. Tapi di acara itu tidak diperkenalkan nama-nama pemainnya, jadi sekedar menikmati ceritanya saja. Dulu, acaranya di tayangkan di TV7 setiap minggu siang. Channel-nya sekarang berubah jadi trans7.

Seneng banget pas lihat acara ini, apalagi bagi anak-anak yang langganan majalah Bobo. Setuju nggak?

4. Sinetron Tasya dan 3 Boneka

Boneka Tasya

Boneka Tasya via https://goo.gl

Sinetron ini dulu juga sangat menarik untuk diikuti. Ceritanya benar-benar sinetron, karena disini emosinya campur aduk, seneng, bahagia, tapi juga banyak sedihnya dan menggambarkan kisah anak-anak banget.

Ceritanya menggambarkan tentang Tasya yang memiliki 3 boneka bernama Baron, Bilo, Lulu yang bisa hidup dan menemani Tasya. Hanya Tasya yang bisa melihat mereka hidup dan bermain-main. Kisah sedihnya itu dimulai saat Baron Bilo Lulu hilang dan terpisah.

Sinetron ini tayang di Indosiar setiap sore. Yang dulu masa kecilnya mengikuti TPA atau belajar mengaji sore, biasanya ketinggalan sinetron yang menarik dan selalu bikin penasaran ini. Hehe..

5. Sinetron Ratu Malu dan Jendral Kancil

Guntur si Ketua Genk

Guntur si Ketua Genk via https://goo.gl

Di antara acara televisi anak-anak diatas, sinetron yang ini adalah sinetron yang paling kekinian. Tayangnya pada tahun 2002-2004 di ANTV setiap malam minggu. Kebayang kan sekarang anak-anak zaman old yang malam mingguannya di depan televisi duduk manis sambil lihat sinetron satu ini.

Ceritanya anak-anak kekinian banget. Anak SD yang udah suka-sukaan gitu. Tapi tetep mendidik dan mengajarkan kita untuk menolong terhadap sesama, dan selalu setia kawan.

Yang ngaku anak old zaman 90-an nih. Menurut kalian, acara televisi mana yang paling kalian sukai?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya