Di mana-mana yang namanya putus cinta itu nggak ada yang enak. Apalagi kalau kamu ada di posisi "korban" yang diputusin tersebut. Ada rasa pengen marah nggak terima, bete, sedih, nano-nano deh pokoknya. Kadang suka bingung sama lagu "Mantan Terindah", kalau terindah ngapain juga putus?

Untuk kamu semua yang pernah mengalami yang namanya diputusin, nggak usah deh digalauin lama-lama. Karena apa? Karena biasanya orang yang putusin kamu akan menyesal pada waktunya. Dan sadar nggak sih terkadang mantan jadi kelihatan lebih cantik atau ganteng ketika sudah putus dari kamu? Mungkin beberapa alasan di bawah ini yang bisa mempengaruhinya:

1. Setelah putus, dia pasti akan lebih banyak waktu sendiri alias me-time yang lebih banyak lagi

Setelah putus, mantanmu akan lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Bagi sebagian orang, apalagi buat perempuan, pasca putus ini dijadikan sebagai ajang "pelampiasan" untuk melakukan perubahan penampilan habis-habisan. Mantanmu nggak akan segan untuk "membuang sial" ini dengan melakukan make over dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, lho.

2. Dia juga lebih fokus pada dirinya sendiri, sehingga nggak ada lagi orang lain yang bisa mempengaruhi

jadinya galau deh via https://www.google.com

Jelas. Pikiran mantanmu sudah nggak terbagi untuk ngurusin kamu lagi. Apalagi kalau mantanmu adalah tipe orang yang cepat move on. Dia nggak akan ada waktu lagi buat stalking-in kamu setelah putus. Dia akan fokus untuk dirinya sendiri tanpa menengok lagi ke belakang.

3. Meski awalnya nangis-nangis atau galau gara-gara putus, mantanmu akan lebih bahagia dan lega setelahnya

Advertisement

kamu aja yang baper via https://www.google.com

Coba ingat-ingat lagi…

Dulu apakah mantanmu sering kali insecure? Cemburuan? Atau mungkin posesif sama kamu? Dan ketika sudah putus beban mencemaskanmu itu sudah nggak ada lagi, malah sekarang dia nampak lebih happy dan lebih segar penampilannya. Mungkin aja nih ya, dulu dia tekanan batin waktu pacaran sama kamu. Ups!

4. Atau mungkin, mantanmu ini sudah punya pacar baru :))

keduluan dia via https://www.google.com

Bisa jadi nih, perubahan drastis yang dilakukan oleh mantanmu karena dia sedang berusaha mencari penggantimu, atau mungkin sekarang dia terlihat lebih happy karena sudah punya gebetan baru yang-sepertinya-lebih-keren-dari-kamu. Bukan apa-apa, lho. Penampilan itu adalah first impression yang dilihat orang. Jadi, jangan ge-er dulu kalau mantanmu tiba-tiba jadi makin cantik atau ganteng itu untuk bikin kamu menyesal.

5. Dia sedang memperbaiki diri dan berusaha mengisi hati dengan hal-hal positif setaip harinya

Ini nih yang paling mulia. Mantanmu mungkin sedang introspeksi diri menjadi pribadi lebih baik. Dia sedang menyadari kesalahan-kesalahannya yang selama ini menjadi masalah di hubungan kalian sebelumnya. Jadi yang dilakukannya sekarang adalah memperbaiki kualitas dirinya dengan hal-hal yang positif. Seperti menekuni hobinya dengan serius, melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan mencetak berbagai prestasi dari bakat yang dia punya.

Ketika mantanmu berusaha untuk jadi lebih baik dari sebelumnya, nggak bisa dipungkiri, aura positifnya pun akan terpancar dari mantanmu itu. Dan mantan yang kayak gini nih yang akan bikin kamu menyesal habis-habisan, lho.

Ada baiknya bila kamu saat ini sudah punya pacar, pertahankan selalu hubungan kalian. Syukur-syukur nih bisa sampai ke pelaminan. Karena dia yang menemanimu saat ini adalah dia yang sanggup bertahan sama kamu. Setia itu mahal zaman sekarang. Kalaupun ada sifat yang nggak disuka dari pacarmu, ya ada baiknya diperbaiki bersama.

Toh, kekurangan masing-masing itu yang akan melengkapi hubungan kalian juga. Kalau kamu sayang pacarmu, senyebelin apapun dia, pasti dipertahankan dong. Jangan sampai ketika sudah jadi mantan, baru menyesal kemudian, dan kepengen balikan, ya!

Karena kalau kamu terus-terusan mencari yang lebih baik, bisa dipastikan kamu nggak akan pernah menemukannya. Lupa ya, kalau di dunia ini nggak ada yang sempurna?

Apakah mantanmu seperti ini juga?