Apa yang ada di pikiran kamu ketika melihat sosok yang masih remaja tapi dia sudah menghabiskan waktu untuk mengurusi segala hal yang berhubungan dengan masjid? Pasti banyak orang yang salut dengan mereka, kan. Ada banyak hal yang membuat remaja masjid yang bersifat aktif (bukan abal-abal, apalagi yang numpang status doang) layak diprioritaskan ketika kamu sedang dalam misi mencari pasangan. Coba cek beberapa alasan berikut mengapa remaja masjid adalah figur-figur idaman untuk dijadikan pasangan!

1. Masjid Punya Orang Banyak Aja Diurusin, Apalagi Kamu?

Muslim activity via http://leedsgrandmosque.com

Yap, sudah jelas dong kalau remaja masjid itu pasti urusannya ngga jauh-jauh dari kepentingan umat. Mengorbankan waktu dan tenaga untuk kepentingan umat itu ngga gampang lho, apalagi di masa remaja yang identik dengan hura-hura. Kalau mereka mau berkorban untuk kepentingan orang banyak, apalagi untuk kepentingan kamu yang nota bene adalah separuh nafasnya? Kebayang kan bagaimana heroiknya sosok remaja masjid jika dia sudah jadi pasangan kamu? Idaman banget pastinya.

2. Remaja Masjid Masa Ngga Sholeh? Coba Cek Lagi

muslim praying via http://s1.ibtimes.com

Mungkin agak berlebihan kalau dibilang remaja masjid itu sudah pasti sholeh, karena hanya Allah yang berhak menilai apakah seseorang itu sholeh atau tidak. Tapi, ada beberapa indikator yang menunjukkan bahwa seseorang itu layak diberi predikat sholeh, kan? Masa sih remaja masjid shalatnya bolong-bolong? Kalaupun ada, pasti jumlahnya cuma sedikit di antara banyak. Mereka yang rajin shalat, apalagi berjamaah di masjid adalah sosok pilihan yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

3. Kebanyakan Remaja Masjid Aktif Berorganisasi, Yakin Ngga Mau Dipimpin?

Advertisement

Mayoritas remaja masjid aktif dalam beberapa organisasi, baik itu yang bersifat keagamaan maupun sosial. Nah, ketika seseorang sudah terlibat secara aktif dalam suatu organisasi, pasti dia sudah khatam dengan yang namanya perbedaan pendapat, permasalahan, dan pengambilan keputusan. Belum lagi jiwa kepemimpinannya pun sudah terasah. Yakin, ngga pengen rumah tanggamu dipimpin sama dia?

4. Masjid Tempat Bergaulnya, Sudah Pasti Surga Tujuannya

Reading Quran via https://www.google.co.id

Kalau pengen masuk surga, pastikan imammu tahu jalannya ya. Masjid yang di dalamnya terdapat majelis-majelis ilmu adalah taman-taman surga. Remaja yang sering mendatangi masjid dan duduk dalam majelis ilmunya, bisa dikatakan dia sedang berkunjung dan berpetualang di taman surga. Mereka yang sering ajak kamu berpetualang ke gunung, hutan, ataupun pantai pasti kalah deh dibandingkan dengan dia yang ajak kamu tamasya ke taman surga.

5. Meskipun Remaja Masjid Bukan Sosok Sempurna, tapi Dia Bisa Menyempurnakanmu

best muslim praying via http://wallpaperflix.com

Dari beberapa poin di atas, kayaknya remaja masjid itu sempurna banget, ya? Sebenarnya ngga gitu juga. Mereka adalah manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Dan jangan berpikir bahwa mereka terbebas dari dosa dan kesalahan. Layaknya kita, remaja masjid masih belajar tentang arti kehidupan. Yang membuat istimewa adalah perjuangan mereka untuk menahan diri dan meminimalisir potensi-potensi untuk berbuat maksiat. Disaat remaja lain asik hangout ke mall, bioskop ataupun tempat hiburan, mereka lebih memilih mendekatkan diri dengan Sang Illahi demi menjadi generasi Rabbani. Mereka tidak sempurna, tapi segala usaha dan perjuangan mereka bisa membuatmu merasa sempurna.

Kamu remaja masjid? Kamu patut berbangga hati karena kamu akan menjadi sosok yang paling dicari abad ini.