Sederet Alasan Kenapa Sebagian Orang Berani untuk Berkata No Diet-Dietan

berani berkata tidak pada diet

Apa yang kamu rasakan ketika ada orang yang bilang,

“Kok kamu tambah gendut sih? Awas jangan kebanyakan ngemil nanti tambah melar lho?”

Merasa tersinggung, sedih, atau marah? Hehe, ditahan dulu ya emosinya. Dari sekian banyak orang yang tidak mau dikatakan gemuk oleh orang lain, ada juga yang merasa bahwa dia bangga kok bertubuh gendut atau lebih sopannya disebut berisi saja kali ya. Mereka berani berkata “NO DIET-DIETAN! (pakai capslock dan tanda seru).

Lalu, apa sih alasan orang mempertahankan bentuk tubuh mereka yang berisi? Berikut 5 di antaranya yang bisa disimak secara cermat.

Advertisement

1. Merasa lelah melakukan diet karena pasti gagal untuk kesekian kalinya

Photo by Thought Catalog on Unsplash

Photo by Thought Catalog on Unsplash via https://unsplash.com

Beribu macam alasan orang melakukan diet. Tiap orang pun pasti punya hasil masing-masing. Ada yang berhasil lalu sedikit pamer di media sosialnya. Tidak sedikit juga yang failed dan otomatis tidak berani pamer dong ya!

Sudah deh, kalau memang diet membuat frustasi karena kegagalan, berhenti dan mulai menyayangi bentuk tubuh adalah alasan pertama yang membuat orang melakukan mogok diet. Hayati lelah bang lelah.

2. Mempunyai geng yang hobi jajan

Hobi jajan

Hobi jajan via http://www.pexels.com

Punya geng yang hobinya mencoba makanan di cafe yang unyu adalah sebuah anugerah sekaligus bencana. Anugerah ketika bisa merasakan kebahagiaan bersama teman-teman saat menyantap makanan berlemak dan berglukosa tinggi. Bencana ketika sudah menata jadwal makan diet dan kenyataannya itu hanya menjadi catatan kecil resolusi tahun baru. Oh teman, weekend ketemuan yuk!

3. Tidak diperbolehkan melakukan diet oleh keluarga atau pasangan

Photo by Gardie Design & Social Media Marketing on Unsplash

Photo by Gardie Design & Social Media Marketing on Unsplash via https://unsplash.com

Ngapain sih kamu diet-dietan nanti lambungmu bermasalah loh. Aduh sayang, kamu itu cantik jadi tidak perlu lah diet-dietan segala. Berat nih!

Terkadang begitu besarnya niat untuk melakukan diet tapi tidak ada dukungan oleh lingkungan, itu bisa membuat semangat yang semula menggebu-gebu akhirnya melempem lalu sirna. Ya Tuhan, yang penting niat ya.

Advertisement

4. Merasa bahwa berisi sudah menjadi identitas diri dan ladang rejeki

Photo de Matthias Cooper provenant de Pexels

Photo de Matthias Cooper provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Oh itu Mr. X yang tubuhnya gendut (baca: berisi). Banyak orang yang menujukkan identitas orang lain dengan menyebutkan bentuk tubuhnya. Ada lagi orang yang bertubuh gendut (baca: berisi) mendapatkan rejeki dari bentuk tubuhnya. Contohnya banyak kok di dunia entertainment dibutuhkan orang-orang yang mempunyai bentuk tubuh seperti itu.

Jadi, jangan minder ya punya tubuh yang gendut (baca: berisi) siapa tahu bisa jadi artis. Kalau tidak bisa jadi artis setidaknya lemak yang berlebih itu bisa menjadi tenaga untuk membantu sesama. Bantuian angkat gas pink misalnya.

5. Bangga karena mempunyai prinsip fat is sexy

Photo by Joanna Nix on Unsplash

Photo by Joanna Nix on Unsplash via https://unsplash.com

Nah ini nih, alasan terakhir yang hanya bisa didapat oleh orang-orang yang berjiwa besar. “Fat is sexy”. Intinya adalah harus merasa bersyukur atas ciptaan Tuhan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ada yang merasa tubuh yang ideal itu kurus seperti model, itu keliru.

Mulai sekarang, untuk yang mempunyai tubuh gendut (baca: berisi) kamu itu sexy, kamu itu cantik, kamu itu menarik. Untuk orang-orang yang masih membully karena bentuk tubuh seseorang, itu sama saja dengan menghina ciptaan Tuhan. Tahu ganjarannya apa? API NERAKA.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan Bosan Jadi Orang Baik".

Editor

une femme libre

CLOSE