5 Alasan Pura Ulun Danu Beratan Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Berbicara Tentang Bali, Objek Wisata Satu Ini Patut Dijadikan Referensi

Bali dikenal dengan pulau Seribu Pura karena mayoritas agama di Bali adalah Hindu. Selain sebagai tempat ibadah, di beberapa tempat, pura juga dijadikan tempat wisata yang tentunya menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, di antara banyaknya pura di Bali, ada salah satu yang unik untuk dikunjungi. Pura tersebut adalah pura Ulun Danu Beratan. Yang membuat pura itu unik karena terletak di perairan danau loh!

1. Pura yang terletak di Perairan Danau Beratan

Tasya Dwi

Tasya Dwi via https://drive.google.com

Advertisement

Pura Ulun Danu Beratan terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, sekitar 50 Km di utara kota Denpasar, di jalan utama Bedugul – Singaraja. Selain untuk tempat beribadah umat Hindu, Pura ini juga terbuka untuk umum dan dijadikan objek wisata. Alasan orang-orang memilih tempat ini sebagai tempat wisata karena lokasi Pura yang unik dan jarang ditemukan. Pura ini terletak di perairan Danau Beratan yang begitu luas. Karena itulah, Pura ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati dan mendokumentasikan indahnya Pura Ulun Danu Beratan.

2. Hawanya yang Sejuk

Tasya Dwi

Tasya Dwi via https://drive.google.com

Hawa di sana terbilang sejuk, berbeda dengan kebanyakan tempat wisata di Bali yang terkenal dengan panasnya. Bahkan, danaunya pun diselimuti kabut karena memang Pura Ulun Danu terletak di daratan tinggi dan dikelilingi perairan yang luas.

3. Boat Keliling Danau

Tasya Dwi

Tasya Dwi via https://drive.google.com

Karena letaknya yang berada di sekitar danau, di sana juga disewakan boat keliling untuk menikmati danau Beratan yang begitu luas. Bentuk boat-nya pun bervariasi. Salah satu boat yang paling sering dipakai pengunjung adalah boat berbentuk angsa.

Advertisement

4. Taman Bermain Anak

Tasya Dwi

Tasya Dwi via https://drive.google.com

Bukan hanya itu, tempat wisata Pura Ulun Danu Beratan juga bisa dinikmati oleh anak – anak karena di sana juga tersedia taman bermain. Jadi, jangan khawatir jika kamu ingin membawa anak kecil karena akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk mereka bermain.

5. Banyaknya Pilihan Oleh-Oleh Untuk Dibawa Pulang

Tasya Dwi

Tasya Dwi via https://drive.google.com

Sama seperti tempat wisata lainnya di Bali, Pura Ulun Danu Beratan juga menawarkan oleh – oleh khas Bali di pintu keluar atau sekitaran parkiran. Banyak pilihan oleh – oleh yang bisa dibawa pulang. Tentunya kamu bisa membeli oleh-oleh untuk kamu maupun keluargamu di rumah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE