Rekomendasi 5 Candi Anti Mainstream di Yogyakarta, Wajib Untuk Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Yuk isi liburan akhir pekanmu dengan wisata ke candi di Yogyakarta!

Yogyakarta termasuk kota yang sering dikunjungi para wisatawan karena keindahan alam dan budayanya. Wisata alam yang melimpah di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memberikan kesan bagi para wisatawan. Tak hanya keindahan alam yang melimpah, budaya yang ada di Yogyakarta juga sangat banyak. Candi menjadi salah satu tempat wisata alam di Yogyakarta dengan berbagai kisah budaya dan keindahan candinya. 5 rekomendasi berikut ini bisa menjadi wishlist kamu saat berkunjung ke Yogyakarta. Wah kira-kira candi apa saja ya? Yuk simak artikel ini!

Advertisement

1. Candi Ijo

Photo by @pesona_candiijo on Instagram

Photo by @pesona_candiijo on Instagram via https://www.instagram.com

Candi Ijo menjadi salah satu rekomendasi anti mainstream yang ada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat matahari tenggelam Candi  Ijo menjadi tujuan yang tepat karena keindahan senja yang ada disana. Tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau hanya dengan Rp. 5,000 per orang kamu sudah bisa menikmati keindahan Candi Ijo dengan berfoto-foto disana.

2. Candi Gebang

Photo by @jogjainfo on Instagram

Photo by @jogjainfo on Instagram via https://www.instagram.com

Selanjutnya yang tidak kalah indahnya dari candi yang lain, inilah Candi Gebang. Candi ini berada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,candi ini sangat mudah dijangkau. Candi Gebang memiliki keindahan pepohonan yang sangat hijau diseputaran candi. Meskipun luas wilayah Candi Gebang tidak seluas candi – candi pada umumnya, tapi Candi Gebang memiliki keindahan dan ceritanya sendiri.

Advertisement

3. Candi Sambisari

Photo by @candisambisari on Instagram

Photo by @candisambisari on Instagram via https://www.instagram.com

Candi Sambisari berada di tengah perkampungan yang ada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau hanya Rp. 6,000,- kamu bisa menikmati keindahan candi ini. Candi ini memiliki tingkat perawatan yang baik dan bersih, sayangnya kamu harus datang di pagi atau sore hari. Karena jika di siang hari terik sinar matahari akan sangat menyengat di kulitmu.

4. Candi Kalasan

Photo by @cwisatasleman on Instagram

Photo by @cwisatasleman on Instagram via https://www.instagram.com

Candi Kalsan ini berada di Jalan Jogja – Solo Sutyamajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi ini juga berada di tengah pemukiman penduduk. Candi Kalasan ini masih dalam tahap renovasi untuk saat ini. Keindahan Candi Kalasan ini semakin menarik saat menjelang sore hari, karena dekatnya dengan bandara yang sering kali pesawat yang melintas di atas Candi Kalasan ini.

5. Candi Ratu Boko

Photo by @jogjanight on Instagram

Photo by @jogjanight on Instagram via https://www.instagram.com

Salah satu rekomendasi candi yang anti mainstream di Yogyakarta. Candi Ratu Boko ini berada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan harga tiket masuk Rp. 45,000,- kamu bisa mengelilingi candi ditemani pemandu wisata yang ada disana. Harga yang terbilang mahal sebanding dengan perawatan dan kebersihan yang ada di wilayah Candi Ratu Boko ini.

Itulah 5 candi yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya saat sedang berwisata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang mahasiswa yang menganggap liburan adalah bagian dari kehidupan.

CLOSE