Menyikapi mantan memang susah-susah gampang. Di sini, kamu memiliki dua pilihan, yakni pura-pura tegar atau benar-benar tegar walau sebenarnya hatimu belum siap sepenuhnya. Kamu pun pasti dilema, ketika rasa cinta yang dulu pernah ada masih saja membumbung tinggi, sedangkan sakit hatimu juga makin terasa tiap harinya. Hiks, sedih ya kalau sudah begini?

Tapi tenang, Hipwee Community punya solusi jitu buatmu yang ingin tampak elegan di depan mantan, walau sebenarnya hatimu sendiri belum benar-benar siap. Yuk, simak gimana caranya!

1. Pelan-pelan, eksislah di dunia nyata dan media sosial dengan menunjukkan dirimu yang baru. Misalnya, bagikan momen saat kamu menang lomba atau bergabung di satu komunitas

Lebih baik

Lebih baik via https://www.bing.com

Buatlah mantanmu tertegun dengan banyak perubahan baik yang terjadi pada dirimu. Seolah-olah kamu menjadi lebih baik ketika dia pergi meninggalkanmu. Dan yakinkan pada dirimu sendiri tentang pepatah ini, "tanda orang tidak baik yang meninggalkan kita adalah hidup kita akan lebih baik ketika dia pergi".

2. Tapi, jangan sekali-kali posting perasaan galaumu di media sosial! Nggak peduli apapun alasannya, ini HARAM!

Sembunyikan rasa

Sembunyikan rasa via https://unsplash.com

Advertisement

Jangan terlihat seperti orang kehilangan jika dia mutusin kamu. Tetaplah bersikap tenang, seolah-olah hidupmu tetap akan baik-baik saja tanpanya. Sedikit sulit memang, tapi hanya inilah yang dapat menyelamatkan wibawamu di depan dia. Dan jangan perihatkan sedikitpun jika kamu masih mencintanya. Satu hal yang harus cewek tahu, cewek itu menyukai cowok harus kalem. So, nggak ada ceritanya cewek yang mulai duluan. Tunjukkan jika dirimu 'mahal', girls.

3. Kalau berkesempatan bertemu di jalan, pura-pura nggak melihat adalah hal terbaik. Ya, biar dia tahu kalau kamu sudah benar-benar lupa

Tatapan Mata

Tatapan Mata via https://unsplash.com

Hindari sebisa mungkin kamu bertemu dengan mantan atau hindari tempat yang sekiranya dia bisa melihatmu. Biarlah. Jika dia mencarimu atau menanyakanmu pada temanmu, berarti dia masih memiliki rasa kepadamu. Atau lebih ekstrim lagi jika kamu berencana tidak bertemu dengannya dan tidak menghubunginya selama beberapa waktu, dan lihatlah apa yang akan terjadi, jika dia mengejarmu dan menanyakan kabarmu dengan penuh kekhawatiran, berarti dia masih ada rasa padamu.

4. Kalau mau menyapa ya tinggal menyapa. Jangan gugup dan tanyakan hal secukupnya; kabar atau dia kerja di mana sekarang, CUKUP!

Jangan gugup

Jangan gugup via https://unsplash.com

Jika kamu sudah berusaha untuk menghindarinya tetapi tetap saja tidak sengaja bertemu, bersikaplah dengan tenang. Jangan sedikitpun terlihat kaget apalagi gugup. Buatlah seolah-olah tidak pernah ada apa-apa diantara kamu dengannya. Buatlah seakan-akan ada dan tidaknya dia, tidak berefek dalam hidupmu

5. Jangan ragu untuk mengeksplor diri lebih setelah putus dengan mantanmu ini. Manfaatkan relasi supaya pendidikan atau karirmu menanjak perlahan

Berprestasilah

Berprestasilah via https://unsplash.com

Advertisement

Perbaikilah dirimu, jika kamu ditinggal selingkuh dengan oranglain, jangan kamu lampiaskan dengan membalasnya. Lupakan itu. akan lebih terhormat jika kamu memperbaiki diri, memaksimalkan potensi yang ada dan sukses semuda mungkin. Lalu buat dia menyesal karena telah melepaskanmu begitu saja.

Buatlah dia menyesal telah memilih cewek selain kamu. Lakukan itu dengan cara mensukseskan dirimu secepat mungkin. Berkerja keraslah! Bukan hanya untuk balas dendam, namun untuk dirimu sendiri.

6. Sadarilah bahwa mantan hanya sebatas mantan. Dialah orang yang pernah mengajarkanmu cinta, namun juga rasa kecewa. Move on dan buka hatimu kembali!

Tertawalah

Tertawalah via https://unsplash.com

Kamu berhak bahagia, apapun alasannya. Tuhan nggak serta-merta menciptkan hatimu hanya untuk dihancurkan seseorang, namun lebih dari itu. Bahkan di akhir nanti, kamu pun berkesempatan meraih kebahagiaan yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Go, Move On!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya