Buah hati kita adalah harta yang paling berharga, kita harus merawat dan menjaga supaya anak tidak mudah sakit, terutama sakit flu. Virus influenza mudah menyerang orang dewasa terlebih kepada anak. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan buah hati kita supaya tidak mudah terserang flu.

Bagaimana tips yang ampuh untuk mencegah buah hati kita supaya tidak mudah terserang flu? Jangan kemana-kemana, berikut tips-tips yang bisa membantu menjaga kesehatan buah hati anda.

1. Kenali Penyebab Flu

Mencegah Sakit Flu

Mencegah Sakit Flu via https://perawatanbayi.com

Flu sangat mudah menyerang pada anak-anak, terlebih penyakit flu ini memiliki kecenderungan menyebar dengan mudah di lingkungan kita. Virus flu ini sedikit unik, karena biasanya tubuh akan menciptakan antibodi untuk melindungi tubuh ketika terserang virus. Tetapi virus influenza bisa berkali-kali menyerang kita, terlebih pada anak. Oleh karena itu kita harus ekstra hati-hati untuk menjaga kesehatan anak dari penyakit flu.

Advertisement

Sakit flu biasanya menyerang anak disebabkan oleh kondisi tubuh anak yang lemah, sehingga kita harus menjaga kesehatan anak kita dengan memberikan buah-buahan yang mengandung vitamin C sebagai anti oksidan.

2. Pencegahan Flu dengan Membersihkan Rumah dan Kamar Anak

Bersihkan dan Rapikan Kamar Anak Secara Rutin

Bersihkan dan Rapikan Kamar Anak Secara Rutin via https://polarumah.com

Kebersihan merupakan faktor yang sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit, terutama sakit flu. Terlebih, sakit flu sangat mudah menyebar di lingkungan yang kotor. Oleh karena itu, kamar yang bersih menjadi suatu kebutuhan wajib untuk buah hati anda supaya terhindar dari penyakit menyebalkan ini.

Membersihkan kamar anak secara rutin dan membuat cahaya matahari masuk akan membunuh virus influenza penyebab sakit flu dan virus-virus lain penyebab berbagai penyakit. Hal ini sangat penting sebagai bentuk pencegahan penyakit flu kepada buah hati tercinta.

3. Rutin Mengkonsumsi Madu

Madu untuk Kesehatan

Madu untuk Kesehatan via http://grid.id

Advertisement

Madu merupakan obat berbagai macam penyakit. Selain untuk mengobati, madu juga sangat bagus untuk pencegahan penyakit, termasuk sakit flu. Kandungan vitamin pada madu berguna sebagai penangkal berbagai penyakit yang bisa menyerang anak kapan saja. Oleh karen itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi madu secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

4. Memakai Masker Saat Keluar Rumah

Masker Anak

Masker Anak via http://pinterest.com

Penyebaran virus influenza melalui udara menjadi alasan utama kita harus memakaikan masker kepada anak untuk pencegahan. Terlebih saat musim pancaroba dan musim hujan, anak akan mudah terserang flu karena daya tahan tubuhnya menurun karena cuaca yang berubah-ubah. Jadi, sangat bijaksana bila anda memakaikan masker kepada buah hati anda saat keluar rumah.

5. Hindari Minum Es Berlebihan

Hindari Minuman Dingin

Hindari Minuman Dingin via https://sindonews.com

Minuman dingin dan es krim merupakan favorit anak-anak, tetapi konsumsi yang berebihan dapat membuat anak anda terserang flu. Oleh karena itu saat udara sedang tidak bagus, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman dingin untuk mencegah anak sakit.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya