1. Membuat dia merasa nyaman bersama kita

gambar pasangan bahagia via https://www.google.co.id

Buat dia senyaman mungkin denganmu, dengan melakukan hal-hal yang membuat dia gak bakal ngelupain momen-momen indah denganmu dan membuat dia selalu ingin berada didekatmu. Canda tawa bersamanya akan membuat dia semakin bahagia dan semakin sayang sama kamu. Berbagi cerita bersamanya akan membuat dia merasa bahwa kamu sudah benar-benar mempercayainya untuk menjadi pendengar yang baik ketika kamu ada masalah ataupun ingin menceritakan keseharian kamu, hal itu akan membuat dia sangat bahagia. Coba perhatikan ketika dia sedang mendengarkan kamu bercerita, dia akan mendengarkan segala ceritamu dengan penuh kasih sayang dan hal ini juga bisa buat kamu dan dia lebih bisa terbuka dalam hal apapun.

2. Singkirkan egomu untuk bisa lebih dekat dengan dia

Mengalah untuk dia via https://www.google.co.id

Dalam setiap hubungan pasti tidak lepas dari yang namanya berantem, kesalahpahaman, perbedaan berpendapat ataupun yang lainnya. Tapi apa salahnya kalo salah satu dari kita ada yang bersedia untuk mengesampingkan keegoisan kita demi menyelamatkan suatu hubungan. Mengalah bukan hal yang buruk kan? Coba kalau salah satu dari kita mau mengalah untuk bisa memperbaiki segalanya pasti akan lebih indah. Misalnya, ketika kamu sedang ingin menghabiskan waktu bersama dengannya, namun saat itu dia sedang sibuk dengan pekerjaannya.

Pasti hal ini akan menjadi masalah besar jika salah satu dari kalian tidak ada yang mau mengalah. Kamu merasa bahwa dia tidak lagi mementingkan dirimu dan sibuk sendiri dan pada akhirnya kamu akan protes ke dia tentang masalah itu. Diapun juga akan merasa bahwa kamu selalu menjadi orang yang tidak pernah mengerti dia. Nah pada akhirnya masalah tidak akan terselesaikan bukan? Coba kalo kamu mau mengalah untuk lebih mengerti dia, pastinya di lain waktu dia akan lebih bisa menghabiskan waktu denganmu dan hari itu akan lebih indah.

3. Perhatian sih boleh, tapi kalo berlebihan ?? No

Advertisement

"Sayang, jangan lupa makan yah!"

"Sayang, jangan lupa mandi!"

"Sayang, jangan lupa bernafas" eitsss!

Perhatian sama pasangan emang gak salah kok, tapi kalo perhatiannya berlebihan itu yang salah. Pasangan kamu mungkin bahagia dengan segala bentuk perhatian kamu, tapi gak semua yang dia lakukan harus dipantau sama kamu dan malah buat dia ngerasa seakan tidak bebas melakukan sesuatu dan menganggap kamu over protective. Misalnya saat dia bilang mau pergi ngopi dengan temannya, kamu saking perhatiannya sampek nanya siapa aja yang ikut nongkrong lah, dimana tempatnya lah atau yang lainnya. Cukup kamu beri si dia perhatian secukupnya pasti sudah membuat dia seakan-akan kamu selalu menyayanginya dengan segala perhatian kamu dan buat dia juga semakin sayaaang denganmu. Coba hilangkan kebiasaan berlebihan kamu dengan dia agar dia seneng diperhatiin sama kamu!

dan hilangkan keposesifan kamu agar dia nyaman bersamamu!

4. Jangan jadi pasangan yang curigaan!!

Cobalah berfikir positif ketika kita menghadapi pasangan kita, jangan curiga mulu. Yang ada malah kita sendiri yang sakit! Belum lagi kalo si do'i tau kalo kita curigain dan dia gak ngelakuin apa yang kita curigakan, pastinya kita nyakitin dia juga donk. Kalo si do'i lama gak bales chat kamu, saking lamanya sampek bikin kamu berfikir yang enggak-enggak, yang dia selingkuh lah, yang dia sibuk sama teman-temannya lah, yang dia udah gak sayang lagi sama aku lah, dia lebih mentingin kerjaan dari pada aku lah.. Pliss lah buang semua fikiran negatif itu, kalo emang dia lagi kerja dan gak bisa bales chat kamu, postif thinking aja. Toh dia kerja juga hasilnya buat bisa nyenengin kamu, buat bisa memenuhi apa yang kamu pengen kan ?? Yuk ubah kebiasaan buruk itu dan pasti pasangan kita akan semakin sayang dengan kita yang selalu ngertiin keadaan dia.

5. Saling meminta maaf dan saling memaafkan

Indahnya sebuah hubungan jika kita saling memaafkan satu sama lain. Sebuah hubungan akan tidak baik ketika salah satunya berbuat salah dan tidak ada yang mau mengalah untuk meminta maaf atau memaafkannya, masalah akan semakin ribett dan akhirnya makan ati sendiri, ngomel-ngomel sendiri deh. Nah mulai sekarang ketika dia berbuat kesalahan, sebisa mungkin untuk kamu bisa memaafkannya walaupun kadang kamu masih sedikit sebel sama dia. Kalo kamu juga berbuat salah, gausah sunngkan-sungkan buat kamu minta maaf ke dia toh dia kan juga pasanganmu, ngapain gengsi ??

Coba kalo kamu minta maaf ke dia dengan sepenuh cinta dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu dan ketika dia salah kamu juga bisa memafkan dia dan mengatakan bahwa kamu mencintainya, pastinya dia akan semakin kelepek-kelepek sama kamu. Merasa bahwa kamu adalah malaikat yang baik hati yang mau memaafkan segala kesalahannya demi menyelamatkan hubungan kalian.