5 Cara Menggunakan Law of Attraction untuk Mendapatkan Pasangan Idealmu

Kamu percaya nggak sama hukum alam?

Percaya gak, kalau sesuatu yang baik nantinya akan menarik hal baik juga ke sekitarnya? Ini merupakan hukum alam yang dikenal dengan nama Law of Attraction. Singkatnya, Law of Attraction berbicara tentang sebuah keyakinan bahwa pikiran positif atau negatif membawa pengalaman positif atau negatif ke dalam kehidupan seseorang. 

Nah, hukum alam ini bisa berlaku ke banyak hal loh, termasuk kehidupan percintaan. Pasti kamu sering mendengar perkataan bahwa orang baik akan mendapatkan pasangan yang baik juga bukan? Sebaliknya, seseorang yang toxic akan menarik perhatian orang yang mempunyai sifat serupa dengan mereka. 

Law of Attraction memang dipercaya bisa digunakan untuk mendapatkan pasangan yang baik dengan karakteristik yang kamu inginkan. Sayangnya, masih banyak orang mempunyai pemahaman yang salah tentang hal ini.

Mereka berpikir bahwa Law of Attraction bekerja dengan cara ini:

Padahal setiap hari aku mikirin untuk dapetin pasangan. Kok semesta gak cepet-cepet ngasih sih?

Kalau cara berpikirmu masih kayak gini, kamu salah besar. Law of Attraction bukan berarti merengek-rengek atau mengeluh tentang apa yang kamu rasa pantas untuk dapatkan. Daripada bingung, yuk simak 5 tips memanfaatkan Law of Attraction untuk mendapatkan pasangan idealmu!

Advertisement

1. Berdamai dengan Diri Sendiri

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels via https://www.pexels.com

Sadar atau tidak sadar, hal utama yang bisa menghambatmu dalam menemukan pasangan yang ideal adalah dirimu sendiri. Karena itu, berdamai dengan diri sendiri menjadi langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memulai suatu hubungan.

Kalau kamu masih memiliki pemikiran seperti “Aku memang gak berguna” atau “Aku memang gak layak untuk dicintai”, pada akhirnya hal itu akan mempengaruhi kualitas hubunganmu dengan orang lain. 

Advertisement

Saat kamu masih punya masalah yang belum terselesaikan dengan dirimu sendiri, kamu hanya akan menarik energi negatif untuk datang mendekat. Trauma-trauma masa lalu yang masih tersimpan di hatimu tidak akan membuat hubunganmu berhasil kedepannya. 

Ketika kamu sudah berdamai dengan diri sendiri, saat itulah kamu akan siap untuk dicintai.

2. Cintai Dirimu Sendiri

Advertisement
Photo by Hassan OUAJBIR from Pexels

Photo by Hassan OUAJBIR from Pexels via https://www.pexels.com

Masih berhubungan dengan poin pertama, kali ini kita membahas tentang self love. Sebelum sibuk mencari cinta, penuhi dulu dirimu dengan cinta. Dengan menjadi sumber cinta itu sendiri, kamu bisa menarik “cinta” yang tepat untuk hadir di hidupmu. 

Kalau kamu belum mencintai dirimu sendiri, bagaimana kamu mau mencintai orang lain?

Saat kamu tau apa yang terbaik untukmu, kamu tidak akan lagi menerima orang-orang yang tidak layak masuk ke hidupmu.

3. Jadi Versi Terbaik dari Dirimu

Photo by Quang Anh Ha Nguyen from Pexels

Photo by Quang Anh Ha Nguyen from Pexels via https://www.pexels.com

Sebelum mencari pasangan idealmu, jadilah seperti orang dengan kriteria yang kamu inginkan. Sederhananya, orang baik pasti ingin punya pasangan yang baik juga kan? Kalau kamu ingin pasangan yang setia, ya jadilah orang yang setia terlebih dahulu. Begitu pun seterusnya.

Kamu gak perlu terburu-buru. Lebih baik fokus untuk mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dulu. Cari tau apa yang jadi kelebihan dan kekuranganmu. Cari tau apa passion dalam hidupmu. Nikmati perjalanannya dan percayalah, ketika waktunya tiba dan kamu sudah dalam keadaan yang siap, kamu akan menemukan orang yang tepat.

4. Visualisasikan Pasangan Impianmu

Foto oleh Trung Nguyen dari Pexels

Foto oleh Trung Nguyen dari Pexels via https://www.pexels.com

Mulai sekarang, coba pikirkan baik-baik laki-laki seperti apa yang kamu inginkan dalam hidupmu. Apakah tinggi? Berisi? Berambut hitam pekat? Tuliskan semuanya ke dalam pikiranmu dan bentuk visualisasi mengenai sosok idealmu ini.

Selain memikirkan penampilan luarnya, visualisasikan juga karakter apa yang kamu inginkan ada pada dirinya. Orang seperti apakah dia? Apa tujuan dari hubungan kalian? Hubungan seperti apa yang ingin dijalani nantinya?

Jangan deskripsikan hal-hal yang tidak realistis ya. Pikirkan dengan baik dan serius value paling penting apa yang kamu cari dalam menjalin sebuah hubungan.

5. Jangan Merasa Ragu

Photo by Alex Green from Pexels

Photo by Alex Green from Pexels via https://www.pexels.com

Tips terakhir adalah untuk tidak putus asa di tengah perjalanan. Banyak orang yang merasa hasilnya tak kunjung datang saat ditunggu. Akhirnya mereka melanggar komitmen, merasa bahwa jadi lebih baik ternyata tidak merubah apa-apa, dan ujung-ujungnya menjalin hubungan dengan seseorang yang gak “layak” untuk mereka. 

Ingat ya, Law of Attraction bukanlah ilmu sihir yang bisa mendatangkan pria tampan berkuda putih bak negri dongeng seketika. Law of Attraction juga menuntut kamu untuk ikut berkembang dan berproses menjadi lebih baik. Walau mungkin butuh waktu yang lama, kamu harus yakin ini akan berhasil nantinya. Semua hal yang indah memang butuh proses untuk tiba.

Itu dia 5 tips yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan pasangan yang ideal. Semoga kamu bisa bertemu dengan orang yang tepat ya dalam perjalan hidupmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswi komunikasi yang lagi belajar nulis.

CLOSE