Cewek adalah mahluk yang haus akan pengertian. Masalahnya, sehebat-hebatnya cowok dalamĀ  memahami seorang cewek kadang masih saja ada beberepa hal yang bisa menimbulkan salah paham.

Jika kamu adalah seorang cewek yang selalu menganggap cowoknya tidak pengertian dalam memahami dirimu, ketahuilah bahwa tidak mengertinya cowok bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi karena pembawaan karakter cowok tersebut, kesibukan, atau memang kamu yang terlalu banyak maunya. Seharusnya cowok dan cewek harus saling mengerti, tak hanya berat di satu sisi. Sering-sering introkpeksi diri deh.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan bersama cowok yang kamu anggap tidak pengertian, jika kamu memang benar-benar sayang sama dia. Karena terkadang butuh trik khusus untuk membuatnya mengerti.

1. Memberikan Kode

Memberikan Kode via http://rona.metrotvnews.com

Advertisement

Entah mengapa, seorang cewek akan lebih bahagia jika keinginannya dipenuhi tanpa ia minta (dimengerti). Namun ada kalanya, tak semua hal tidak kamu minta dapat dipahami pasanganmu untuk dipenuhi. Solusinya jangan gengsi untuk memberikan kode kepada pasanganmu tentang sesuatu yang sebenarnya kamu inginkan, jika kamu tidak terlalu suka mengatakannya langsung.

2. Mengkomunikasikannya Secara Langsung

Mengkomunikasikannya Secara Langsung via http://hipwee.com

Terkadang kamu harus belajar menyampaikan maksud dan tujuanmu kepada pasanganmu secara langsung. Jika hal yang kamu inginkan memang benar-benar penting, jangan sungkan-sungkan untuk mengatakannya secara langsung kepada pasanganmu. Bisa jadi, ia langsung meresponnya dengan tanggap. Seorang cowok akan lebih cepat tanggap bertindak ketika mengetahui kemauan pasangannya ketimbang ketika harus berusaha keras dulu memahami kemauan terselubung pasangannya.

3. Berfikir Positif

Tidak mengertinya seorang cowok bukan berarti ia tidak sayang sama kamu loh. Jangan sampai kamu terbawa dengan pikiran negatifmu dan melakukan sesuatu yang salah. Pikir-pikir lagi deh sebelum melakukan tindakan.

4. Mengerti Balik

Mengerti Balik via http://gemintang.com

Advertisement

Kadang kata mengerti berarti mengorbankan kepentingan diri sendiri demi orang lain. Ada beberapa hal yang tidak bisa kamu paksakan dan akhirya kamu lah yang harus mengalah atas ego pribadimu. Semua demi kepentingan hubunganmu kedepan.

5. Memberikannya Waktu Untuk Belajar

Memberikannya Waktu Untuk Belajar via http://vemale.com

Tidak bisa dipungkiri, pengertian adalah kebutuhan wajib seorang cewek. Setidaknya kamu harus memberi kesempatan lebih banyak kepada pasanganmu untuk belajar mengeri rumitnya dirimu. Dalam masa belajar ini, apalagi untuk hubungan-hubungan yang baru, setiap cowok mempunyai kecepatan belajar yang berbeda-beda. Seorang cewek harus sabar menunggu sambil belajar juga memahami satu sama lain. Kesalahpahaman bisa terjadi bukan hanya karena cowok saja, bisa jadi karena ceweknya juga yang tidak mau belajar untuk mengerti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya