5 Fakta Menarik Ditangkapnya Coki Pardede oleh Polisi!

Fakta menarik dibalik tertangkapnya komika kontroversial, Coki Pardede oleh kepolisian Tanggerang Kota.

Jagat hiburan tanah air belum lama dikagetkan dengan berita ditangkapnya salah satu komika kontroversial tanah air Coki Pardede lantaran kasus penyalahgunaan narkotika. Diketahui bahwa ia diciduk oleh Kasat Polres Metro Tangerang Kota pada hari Rabu lalu (1/9/2021) di rumahnya di Cisauk, Tangerang Selatan.

Dari kasus yang menyandung komika bernama lengkap Reza Pardede ini, terdapat beberapa fakta menarik yang terungkap. Adapun beberapa fakta tersebut adalah sebagai berikut:

Advertisement

1. Menggunakan Narkotika Jenis Sabu Secara Tidak Lazim

Foto: Dok. Istimewa dari detikNews

Foto: Dok. Istimewa dari detikNews via https://akcdn.detik.net.id

Salah satu fakta terkait dengan penangkapan Coki Pardede atas penyalahgunaan narkotika adalah terkait dengan jenis narkotika yang digunakan. Melansir informasi dari halaman Kompas, Coki diketahui menggunakan narkotika jenis sabu.

Narkotika yang digunakan oleh Coki sendiri telah diamankan sebagai barang bukti oleh pihak kepolisian. Namun hingga saat ini belum diketahui dengan jelas berat dari sabu sebagai barang bukti tersebut.

Advertisement

Yang menarik, Kasat Polres Metro Tangerang Kota yang diwakili oleh AKBP Pratomo menyebutkan bahwa Coki menggunakan barang haram tersebut dengan metode tidak wajar. DIketahui bahwa Coki menggunakan narkotika jenis sabu tersebut menggunakan suntikan.

2. Ditangkap Bersama Seorang Wanita

Photo from Tribun Jakarta

Photo from Tribun Jakarta via https://jakarta.tribunnews.com

Dalam operasi penangkapan Coki, diketahui bahwa Coki tidak sendiri. Terdapat seorang wanita berinisial WLY yang juga ditangkap bersama Coki.  Menurut keterangan dari Kasat Polres Metro Tangerang Kota, didindikasi bahwa wanita tersebut adalah pihak penyuplai sabu yang digunakan oleh Coki.

3. Video Lama Coki Pardede Bersama Polisi Menjadi Viral

Advertisement
Tangkapan Layar Youtube via Kompas

Tangkapan Layar Youtube via Kompas via https://cdn-2.tstatic.net

Setelah munculnya berita penangkapan Coki Pardede di sejumlah media berita, sebuah video lama Coki menjadi viral. Dalam video yang diunggah di channel Youtube Majelis Lucu Indonesia tersebut, terdapat perbincangan antara Tretan Muslim dan Coki Pardede dengan dua orang polisi wanita. Salah satu polisi wanita tersebut diketahui anggota Polda Metro Jaya bernama, Sella.

Dalam video tersebut, Sella tengah menceritakan pengalaman uniknya dalam penggeledahan pengguna narkotika. Dalam ceritanya, ia menyebutkan bahwa sempat mendapati pengguna narkotika yang menyembunyikan di celana dalam wanita.

Sella merasa keheranan karena aksi tersebut, ia menjelaskan bahwa narkotika jenis sabu dapat menimbulkan rasa panas ketika menempel di kulit.

Mendengar penjelasan Sella, Coki tanpa sadar memberikan jawaban spontan yang mengiyakan penjelasan Sella.

Sella pun merasa heran mengapa Coki dapat mengetahui hal tersebut, ia pun menjawab dengan kalimat penuh kecurigaan.

Lho Kok Tahu?, ucap Sella dalam video tersebut.

Namun pada saat itu, Coki langsung berdalih bahwa ia mengetahui fakta tersebut dari film yang sempat ia tonton.

4. Telah Dikonfirmasi Oleh Tretan Muslim

Photo from Garuda Website

Photo from Garuda Website via https://www.garuda.website

Tidak lama setelah munculnya kabar penangkapan Coki, sang partner, Tretan Muslim nampak langsung mengambil langkah mengenai berita yang menyangkut sahabatnya tersebut. Melalui akun instagramnya @tretanmuslim, ia mengunggah video pendek bersama perwakilan Majelis Lucu Indonesia (MLI), Patrick Effendy yang membenarkan berita penangkapan Coki Pardede.

Dalam video tersebut, Patrick juga menyebut bahwa MLI akan mengurus semua tanggung jawab pekerjaan yang berkaitan dengan Coki.

5. Mendapat Dukungan Dari Sejumlah Influencer dan Public Figure

Photo from Garuda Website

Photo from Garuda Website via https://www.garuda.website

Setelah adanya konfirmasi langsung dari Tretan muslim di Instagramnya, nampak sejumlah selebgram dan public figure yang memberikan dukungan kepada Coki Pardede. Salah satunya adalah Babe Cabita.

Pria yang juga berprofesi sebagai komika tersebut meninggalkan sebuah komentar yang mendoakan agar kasus yang menimpa coki cepat berakhir.

Semoga segera selesai dan mendapat hikmah dr semuanya amin, tulis Babe Cabita pada postingan video pendek Tretan Muslim .

Pada postingan Tretan Muslim tersebut juga nampak Dinar Candy yang meninggalkan emoticon sedih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Professional content writer

CLOSE