5 Fakta Menarik Seputar Comeback Solo Pertama Kim Hanbin

Welcome back Kim Hanbin!

Hampir sekitar 2 tahun vakum, akhirnya Kim Hanbin atau B.I kembali aktif di dunia entertainment Korea. Hal tersebut ditandai dengan dirilisnya album bertajuk Midnight Blue. Perilisan album tersebut pun menjadi ajang comeback dan dimulainya karier solo dari Kim Hanbin.  Comeback pertama Hanbin setelah vakum ini pun disambut antusias oleh para penggemar. Pasalnya, mereka sudah sangat merindukan sosok Kim Hanbin. Selama vakum, Hanbin sering menyapa penggemar dengan merilis lagu yang ia upload di akun Soundcloud miliknya.

Nah, berikut ada lima fakta menarik comeback pertama Kim Hanbin. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Advertisement

1. Sebelum comeback, Hanbin memberi beberapa spoiler kepada penggemar melalui sosial media

Photo by @shxx131bi131 on Twitter

Photo by @shxx131bi131 on Twitter via https://twitter.com

Sebelum melakukan comeback, Kim Hanbin mengejutkan penggemarnya dengan kembali aktif menggunakan sosial media. Hanbin yang sempat vakum dari sosial media dengan menghapus semua postingan instagramnya, kini kembali aktif. Nggak hanya itu, setelah sekitar hampir 3 tahun tidak menggunakannya lagi, Kim Hanbin kemudian memposting sebuah foto di akun twitter resminya. Dalam foto tersebut, tampak Hanbin sedang berfoto di kaca dalam sebuah ruang latihan dance. Hal tersebut pun menjadi spoiler jika Hanbin sedang mempersiapkan comeback solonya.

2. Rilis MV Teaser yang berjudul Midnight Blue

Photo by @131_label_ on Twitter

Photo by @131_label_ on Twitter via https://twitter.com

Dalam video yang di upload oleh akun YouTube resmi milik 131 Label, tampak animasi seorang pria yang berbicara menggunakan bahasa isyarat. Selain itu, lantunan piano dengan nuansa tenang mengiringi pria itu berbicara. Bersamaan dengan rilisnya teaser tersebut, Hanbin juga memberi pengumuman kepada penggemar bahwa dirinya akan comeback pada 19 Maret 2021. Hal tersebut pun mendapat banyak perhatian dan dukungan dari penggemarnya. Terlebih, hampir 2 tahun lamanya Hanbin vakum.

Advertisement

3. Selain musik video, Hanbin juga merilis album solo pertamanya

Photo by @Naa131s on Twitter

Photo by @Naa131s on Twitter via https://twitter.com

Para penggemar juga mendapat spoiler jika Hanbin akan merilis album solo. Hingga pada 18 Maret 2021 yang lalu, pre-order dari album solo Hanbin pun dibuka dan dapat dipesan melalui beberapa situs online. Hanya sekitar 10.000 album fisik yang akan diproduksi. Hal tersebut pun membuat penggemar harus berebut untuk dapat membelinya secara online. Menariknya, album tersebut pun sudah habis terjual hanya dalam kurun waktu 1 jam setelah pre-order dibuka. Wah, keren banget, ya!

4. Seluruh pendapatan dari penjualan album akan didonasikan

Photo by @hanbinbub on Instagram

Photo by @hanbinbub on Instagram via https://www.instagram.com

Melalui akun twitter resmi dari 131 Label, mereka mengumumkan jika semua keuntungan dari album, mulai dari penjualan hingga royalti hak cipta album Midnight Blue akan didonasikan untuk anak-anak, dan kaum muda yang membutuhkan. Tidak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri. Hal tersebut pun mendapat banyak pujian dan dukungan dari penggemar. Apalagi, Hanbin juga mengajak penggemar untuk melakukan aksi mulia tersebut.

5. Album Midnight Blue akan berisi lagu yang pernah Hanbin unggah di akun soundcloud miliknya

Advertisement
Kim Hanbin via

Kim Hanbin via via https://metkstar.com

Selama vakum, Hanbin memang cukup aktif merilis berbagai demo yang ia unggah ke akun soundcloud. Beberapa lagu yang pernah ia upload tersebut akan menjadi tracklist dari album Midningt Blue. Diketahui jika album tersebut akan berisi 3 track lagu. Saat perilisannya pada 19 Maret, Hanbin trending nomer 1 di Melon Search dan Midnight Blue telah melampaui 1000 like di Melon. Wah, selamat ya Hanbin!

Itulah tadi lima fakta menarik dari comeback solo pertama Kim Hanbin. Gimana? Kamu sudah ikut pre-order album terbaru Kim Hanbin belum? Tetap dukung karya terbaru dari Hanbin, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE