5 Film Tema Keluarga yang Buat Kamu Makin Sayang Keluarga. Patut Ditonton!

Rekomendasi film Indonesia bertema keluarga

Menonton film menjadi salah satu pilihan alternatif kita untuk menghilangkan rasa bosan maupun ketika butuh hiburan saat pusing dengan urusan kantor maupun tugas sekolah dan aktivitas lainnya. Nah buat kalian yang bosan dengan genre film fantasi ataupun action, kalian bisa coba menonton film bertema keluarga, rekomendasi film di bawah ini bisa banget kalian tonton apalagi saat bareng keluarga. Yuk simak bareng-bareng!

Advertisement

1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Poster Film Sabtu Bersama Bapak

Poster Film Sabtu Bersama Bapak via http://m.imdb.com

Film ini diadaptasi dari novel karya Adithya Mulya yang menceritakan tentang sebuah keluarga, sang Bapak bernama Gunawan (Abimana Aryasatya) divonis kanker dan hidupnya tidak lama lagi. Ia merasa sedih karena tidak bisa menemani kedua putranya Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) tumbuh dewasa. Untuk itu Gunawan meninggalkan beberapa video berisi pesan-pesan untuk Satya dan Cakra yang ditonton setiap Sabtu sepulang sekolah bersama Ibu, Itje (Ira Wibowo).

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Poster Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Poster Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini via http://m.imdb.com

Bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki masalah berbeda-beda setiap anggotanya. Narendra (Donny Damara), ayah yang overprotektif terhadap anak bungsunya, Awan (Rachel Amanda). Angkasa (Rio Dewanto), anak sulung yang berusaha menutupi rahasia sang ayah selama 21 tahun. Dan Aurora (Sheila Dara) yang merasa terasingkan dalam keluarga karena semua perhatian keluarga tertuju pada Awan. Dan sosok Ibu, Ajeng (Susan Bachtiar), yang selalu ada untuk menenangkan.

Advertisement

3. Tampan Tailor (2013)

Poster Film Tampan Tailor

Poster Film Tampan Tailor via http://m.imdb.com

Film ini menggambarkan kisah sedih Topan (Vino G. Bastian) yang kehilangan istrinya karena penyakit, dan kehilangan pekerjaannya sebagai tukang jahit karena tidak bisa membayar biaya sewa. Istrinya meninggalkan Topan bersama dengan anaknya, Bintang (Jefan Nathanio). Selama perjalanan hidupnya yang tidak tau tujuan, Topan dibantu oleh sepupunya Darman (Ringgo Agus Rahman) dan Prita (Marsha Timothy).

4. Keluarga Cemara (2019)

Poster Film Keluarga Cemara

Poster Film Keluarga Cemara via http://m.imdb.com

Serial TV yang pernah tenar pada jamannya ini mengeluarkan versi layar lebar pada tahun 2019. Mengisahkan Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara), dan Ara (Widuri Puteri). Abah terlilit hutang yang mengharuskan keluarganya pindah dari Kota ke Desa. Keluarga ini menghadapi masalah keluarga yang relevan dengan kehidupan saat ini, serta masalah Euis yang harus beradaptasi dengan lingkungan barunya dan Abah dengan pekerjaan barunya.

5. 9 Summers 10 Autumns (2013)

Poster Film 9 Summers 10 Autumns

Poster Film 9 Summers 10 Autumns via http://m.imdb.com

Kisah Iwan atau Bayek dalam meraih mimpinya, Bayek diperankan oleh Shafil Hamdi saat kecil dan Ihsan Tarore saat dewasa. Iwan merupakan anak dari keluarga miskin di Batu, Malang. Bapak Iwan (Alex Komang) bekerja sebagai supir ngkot. Bayek merupakan anak yang cerdas di sekolah sehingga Ia menjadi siswa berprestasi dan masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Statistika. Keputusannya untuk kuliah di Bogor didukung oleh Ibu (Dewi Irawan). Dengan alur yang maju mundur, sutradara Ifa Isfansyah menampilkan masa depan Bayek yang sukses menduduki posisi direktur di Kota New York.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE