Berpisah dengan pacar atau pun gebetan memang susah. Semua hal selalu membuat kita merindukan keberadaaanya. Waktu-waktu yang kita lalui dengan mereka dan hal-hal kecil yang kelihatannya sepele mampu mengingatkan kita kepada mereka, Tapi bro, udah waktunya untuk move on. Setiap orang berpisah untuk hal yang lebih baik dan tetaplah yakin bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih besar untukmu. Kalau kamu sampai sekarang masih merasa galau dan kepikiran terus dengan mantanmu, udah saaatnya untuk mencoba trik-trik berikut ini.

1. Cari hobi baru

Bermain piano via http://google.com

Carilah hobi yang membuatmu mencurahkan waktumu untuk hobi itu, jangan meluangkan waktumu hanya untuk ngeliatin foto si doi sama nangis melulu bro! Kamu bisa mencoba untuk belajar main musik, bernyanyi, belajar naik kuda, dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu rasakan! Cobalah untuk mengubah energi negatif tersebut menjadi energi positif yang berguna!

2. Berolahraga

Berolahraga via http://google.com

Dengan berolahraga, tubuh kita mengeluarkan zat seratonin yang mampu meredakan stres dan membuat kita lebih bahagia. Apabila kamu marah, kamu dapat mencurahkan tenagamu dengan angkat beban, apabila kamu sumpek, maka kamu dapat mencoba untuk berlari di lapangan sekencang-kencangnya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan berolahraga, kamu dapat mengurangi stres dan menjadi lebih sehat. Apabila badanmu bagus, maka mencari pasangan akan lebih mudah!

3. Berkenalan dengan teman baru

Advertisement

Bersosialisasi via http://google.com

Dengan berkenalan dengan teman baru, mereka dapat membawa energi positif di dalam hidupmu. Kamu membutuhkan seseorang yang benar-benar segar dan baru yang berada di luar lingkar pertemananmu. Kamu dapat mencoba untuk pergi dengan teman-temanmu dan teman mereka. Apabila kamu orang yang introvert, kamu juga dapat mencoba untuk berkenalan dengan orang baru di aplikasi dating seperti SweetRing, JustDating, weTouch, Paktor, Tinder, dan lain-lain. Setiap aplikasi memiliki target audience yang berbeda, karena itu pilihlah aplikasi yang cocok untukmu.

4. Traveling

Raja Ampat Papua via http://google.com

Apabila kamu benar-benar jenuh dan memiliki uang yang cukup, pergilah traveling. Dengan traveling kamu akan melihat hal-hal baru sehingga kamu bakalan tahu bahwa di dunia ini ada hal yang lebih indah dari mantanmu. Cobalah kelilingi Indonesia, negara kita dengan ragam budaya, etnis, dan ekosistem yang lebih indah dari negara-negara lain seringkali kurang mendapat apresiasi. Siapa tahu pas traveling ketemu single lainnya yang juga sedang traveling.

5. Nikmatilah masa galaumu

Nikmatilah masa galaumu. Galau adalah suatu proses yang akan membuatmu menjadi lebih baik. Ketika kamu galau, kamu akan lebih banyak berpikir mengenai banyak hal, mengenai salah-salahmu, hal yang harus kamu rubah, dan mengenai di kedepannya kamu harus bagaimana dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Daripada mengenang yang nggak perlu dikenang, mending ngelakuin hal-hal bermanfaat!