5 Hal Ini Bakalan Bikin Kamu Jadi Kangen Masa Kecil. Penasaran? Yuk, Kita Nostalgia!

Berikut ini ada hal-hal yang mungkin bisa membuatmu kangen dan ingin memutar waktu kembali ke masa lalu.

Saat kita masih kecil, pasti pengin banget bisa cepat-cepat jadi orang dewasa. Tapi, saat kita udah dewasa, kita pengin bisa kembali lagi ke masa anak-anak. Masa di mana masalah terberat dalam hidup hanya sebatas selalu kalah main petak umpet. Tanpa kita sadari, masa-masa tersebut ternyata telah lama sekali dilalui. Kalau lihat anak kecil, jadi kepikiran sama kenangan masa lalu.

Nah, berikut ini ada hal-hal yang mungkin bisa membuatmu kangen dan ingin memutar waktu kembali ke masa lalu. Seperti apa kira-kira? Yuk, kita nostalgia!

1. Kangen bisa tidur siang dan nyesel kenapa dulu suka nggak nurut kalau disuruh

Tidur Siang

Tidur Siang via https://pixabay.com

Advertisement

Siapa nih yang dulu kecilnya susah banget disuruh tidur siang? Bukannya tidur, kamu malah kabur main sama temen-temen sampai dicariin orang tua.

Nah, tidur siang ini juga merupakan salah satu hal yang pasti kamu kangenin dari masa kecilmu. Pas udah dewasa, momen tidur siang ini sangatlah langka dan berharga. Karena sekarang waktumu lebih banyak tersita untuk pekerjaan atau mikirin mata kuliah yang sepertinya tak ada habisnya.

2. Menyelinap keluar rumah buat hujan-hujanan

Main Air Hujan

Main Air Hujan via https://unsplash.com

Waktu hujan, pasti dulu kamu pernah diam-diam kabur keluar buat hujan-hujanan. Kalau bibir belum berubah warna jadi biru dan badan belum gemetaran, maka pantang buat berhenti.

Advertisement

Misalpun hujannya nggak lama, kamu tetep nggak mau pulang dan nerusin main becek-becekan di lapangan sama temen-temen. Dan begitu pulang pasti langsung dimarahin emak.

3. Berantem sama adek atau kakak hanya karena masalah sepele

Adek & Kakak Berantem

Adek & Kakak Berantem via https://www.kepogaul.com

Kalau ingat dulu sering berantem pas masih kecil, pasti kamu bakalan kangen banget. Walaupun sering melancarkan aksi saling serang, hal tersebut sebenarnya merupakan sebuah tanda keakraban di antara kakak dan adek.

Waktu udah pada gede, mungkin berantem sama kakak atau adek nggak pernah dilakuin lagi. Kalau iya, berarti masalah yang melatarbelakanginya nggak bisa dibilang sepele.

Mungkin kamu juga nggak tinggal satu rumah sama saudaramu. Kalau mau ketemu pun lumayan susah, apalagi kalau beda kota. Mau bilang kangen juga kadang gengsi karena takut diledekin. Beda sama dulu, kalau pun kangen kamu tinggal godain saudaramu dan memulai perang dunia. Pasti salah satu yang merasa kalah langsung minta pembelaan dan ngaduin ke ibu atau ayah.

4. Nonton Kartun di Minggu Pagi

Nonton Kartun di Minggu Pagi

Nonton Kartun di Minggu Pagi via https://www.instagram.com

Satu-satunya alasan kamu rajin bangun pagi di hari libur adalah acara kartun. Acara kartun jaman dulu emang lebih banyak dan bervariatif dibandingkan zaman sekarang. Biar pun diulang mulu, tetep nggak bosen nontonnya. Dan satu hal yang bikin paling kangen nggak cuma cerita kartunnya, tapi kenangannya.

Apalagi kalau rebutan sama kakak atau adek, yang satu pengennya nonton apa, satunya lagi pengennya nonton apa. Di situlah kemudian keributan dalam rumah tangga terjadi.

5. Sok Pura-pura Jadi Orang Dewasa

Lagi Jadi Orang Dewasa

Lagi Jadi Orang Dewasa via https://www.toplucu.com

Waktu kecil, pasti ada nih yang suka main drama-dramaan bareng temen komplek dan niruin adegan dari sinetron yang waktu itu lagi booming. Kalau kamu sering ngatain anak kecil zaman sekarang banyak yang jadi korban sinetron, ingatlah kalau mungkin dulu kamu juga gitu.

Tapi ya ada bedanya sih, sinetron zaman sekarang nggak bisa dibedain sama sinetron jaman dulu yang nggak ngawur. Nah, dalam permainan drama-dramaan tersebut pasti kamu sok-sokan niruin apa yang orang dewasa bicarain, lengkap dengan gaya yang udah kaya anak gede beneran. Kalau dipikir-pikir hal ini sedikit malu-maluin, sih. Tapi itulah yang bikin kangen. Ya, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terlalu banyak hal dan begitu banyak kisah untuk disimpan sendiri. Menulis adalah cara lain dari mengabadikan pengalaman sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

CLOSE