Sukses memang menjadi impian semua manusia, tak terkuacil sukses dari dunia online. Banyak kisah sukses yang bisa kita ambil hikmahnya dan dipraktekkan secara langsung oleh diri kita sendiri. Sukses bukan berarti harus dari dunia nyata loh, tapi juga bisa dilakukan dari internet ataupun secara online. Tidak percaya? Simak 7 kisah sukses yang akan saya sampaikan khusus untuk pembaca setiap hipwee. 

1. Sukses Menjual Jasa Ojek Online

ojek online ilustrasi

ojek online ilustrasi via http://jateng.tribunnews.com

Awalnya beberapa orang masih tidak percaya kalau ojek tidak bisa dilakukan dengan online. Tapi buktinya, pada tahun 2017 banyak bermunculan beberapa aplikasi yang menjual jasa ojek online seperti grab, uber dan gojek. Ojek Online atau biasa disebut dengan ojol ini memang menjadi salah satu aplikasi yang mampu bersaing dengan beberapa transportasi lain seperti taxi, ojek pangkalan dan kendaraan umum lain.

Pendirinya baik itu grab, uber dan gojek melihat peluang yang bisa dijadikan sumber pemasukan. Sumber pemasukan itu berbentuk persenan yang bisa menghasilkan, misalnya Driver mendapatkan 70% dan owner 30% dari total bersih pendapatan perhari. Hal ini tentu akan membuat Driver semangat mencari penumpang.

Advertisement

Namun sayangnya, banyak masalah yang muncul ketika orderan fiktif yang dapat merusak citra dari Ojol tersebut. Orderan fiktif tersebut dibuat untuk menjatuhkan persaingan atau bisa dikatakan sebagai persaingan yang tidak sehat. Namun, dibalik itu semua. Ojek online hadir di Indonesia untuk meramaikan bisnis online yang menjanjikan.

2. Bisnis Jual Beli Secara Online

jasa bisnis toko online

jasa bisnis toko online via http://pixabay.com

Meskipun jasa jual beli online sudah banyak saingannya tapi ini menjadi salah satu ladang kesuksesan yang bisa diraih oleh siapapun. Bahkan, jika anda pengguna dari salah satu website jual beli online, anda juga bisa mendapatkan uang yang cukup banyak. Misalnya saja jika anda menjadi penjual terpercaya, maka anda akan mendapatkan orderan yang banyak tiap harinya.

Secara umum, bisnis ini digarap oleh tokopedia, shopee, bukalapak, lazada dan blibli. Tentu hal ini membuat penjual dan pembeli merasa senang. Meskipun aturan main di beberapa situs jualan online itu ketat, namun kualitas tetap dijaga. Omset penjual juga bisa sampai puluhan juta per bulan loh.

3. Jual Beli Jasa SEO, Backlink dan Blog Online

website jasa seo

website jasa seo via https://gan.co.id

Advertisement

Beberapa orang pasti tidak mengerti bagaimana peranan seorang jasa seo di dunia internet jaman now. Peranan mereka ternyata cukup besar dan mendapatkan untung yang berlipat ganda. Ada yang menyebutkan bahwa jasa tersebut tanpa modal, tanpa biaya dan lain-lain. Namun, pada nyatanya jasa SEO, backlink dan blog itu memerlukan modal yang tidak sedikit.

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau singkatnya sebagai optimasi mesin pencari. SEO digunakan oleh praktisi-praktisi website yang membutuhkan faktor-faktor penunjang agar berada di Halaman Terbaik Google. Misalnya, jika anda menjual rental mobil dan memiliki website, maka agar tampil di halaman 1, anda membutuhkan jasa SEO. Tapi, anda juga harus memastikan agar jasa yang anda beli benar-benar aman dari tindak pidana penipuan.

Ternyata, beberapa website yang membuka jasa SEO secara online mengaku mendapatkan omset sebesar 30 sampai 70 juta sebulan. Tentu, nominal segini tidaklah sedikit dan menggiurkan bukan?

4. Jasa Laundry Online

ilustrasi jasa laundry

ilustrasi jasa laundry via http://pixabay.com

Loundry menjadi salah satu bisnis online yang sedang naik daun saat ini. Meskipun kita bisa mengantarkan pakaian kotor sendiri ketempat loundry, namun banyak orang yang tidak memiliki waktu. Ini merupakan peluang yang bagus bagi anda yang ingin sukses menjual jasa online.

Saat ini, kita harus benar-benar pintar mencari dan melihat peluang. Jasa loundry menjadi peluang utama bagi kita. Teman kami yang membuka jasa ini sejak 2 tahun lalu sudah memiliki omset 20 sampai 50 juta per bulannya. Cara menjual jasanya juga cukup mudah yaitu dengan promosi melalui Facebook, Google, Youtube dan lain sebagainya.

Nah, biasanya mereka menggunakan cara-cara ini agar mendapatkan pesanan secara instant. Tidak lupa juga, mereka memberikan pelayanan yang cukup pada konsumen nya agar mendapatkan kepuasan saat menggunakan jasa loundry tersebut.

Selain cara itu, ternyata ada cara lain yang lebih efektif. Misalnya mengirimkan brosur ke kos-kosan, rumah makan, tempat jual baju dan lain sebagainya. Cara ini juga cukup efektif untuk sukses di dunia online menjual jasa cuci baju atau laundry.

5. Jasa Penulis Artikel

Ilustrasi Sebagai Penulis

Ilustrasi Sebagai Penulis via https://google.com

Peluang bisnis ini masih sedikit yang mengerti. Tapi, jika anda susah paham, maka anda akan mengerti betapa pentingnya jasa tulis menulis. Bayangkan jika anda terjun di dunia online seperti blogger dan analis website, maka anda akan menggunakan banyak sekali artikel untuk mengisi konten yang ada di website. Jasa tulis menulis ini tentu menjadi salah satu indikator betapa banyaknya penulis di Indonesia, termasuk saya yang menulis di Hipwee.

Omset yang bisa didapatkan jika membuka bisnis online jasa tulis ini adalah sekitar 2-5 juta per bulan. Sangat-sangat menguntungkan dan bisa menjadi ladang pemasukan untuk anda yang ingin sukses dengan bisnis jasa.

Beberapa jasa di atas akan sangat membantu apabila kita memiliki akses internet. Selain itu, jika anda tidak fokus maka anda tidak akan bisa menjalankan bisnis dengan mudah dan tentu anda juga harus gagal terlebih dahulu sebelum sukses. Jangan menyerah karena banyak hal sukses yang bisa kita lakukan, selain dari dunia nyata dan dunia maya. Apalagi saat ini sudah banyak contoh lain yang bisa dijadikan sumber terbaik untuk mendapatkan ilmu dari internet. Jadi, jangan ragu untuk memulai dan mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya