Memiliki keluarga lengkap merupakan anugrah yang Tuhan berikan selain nikmat kehidupan dariNya.Tidak banyak temanmu yang sudah tidak memiliki keluarga seperti dirimu, terlebih semua kebutuhan kamu dikaseharian dipersiapkan selalu. Maka tidak alasan lagi untuk kamu mengeluh dengan keberadaan mereka dikehidupanmu.

Terkadang banyak hal yang ngga bisa kita lakukan selain membalas dengan prestasi dan niat tulus untuk membahagiakan mereka. Mereka pun sama, bagaimanapun caranya agar anaknya bisa tumbuh dewasa dan berprestasi lebih dari mereka. Sekarang bagaimana caranya agar mereka merasa bahagia dengan sikap kita dan ini caranya~

1. Menuruti nasihatnya selalu, menjalankan di kehidupanmu

nasihatnya selalu baik buat kamu

nasihatnya selalu baik buat kamu via https://www.pexels.com

Orangtua mana yang ngga senang kalau anaknya selalu menuruti nasihatnya. Walaupun kamu bukan lagi anak kecil tapi percayalah ada andil doa-doa mereka hingga sampai detik ini. Cobalah untuk membiasakan menuruti dan menyenangkan hatinya, niscaya pintu kesuksesan kamu sudah didepan mata. Karena restu Tuhan berada di restu kedua orangtuamu!

2. Menghormati dan mendengarkan tutur katanya

karena kamu layak melakukannya

karena kamu layak melakukannya via https://www.pexels.com

Seburuk apapun sikap mereka ke kamu tentunya jika ngga ada mereka kamu ngga akan ada di muka bumi ini. Memang sering kali mereka memiliki kekurangan yang bisa jadi kamu kesal dibuatnya, tapi apakah kamu lupa dengan jasa mereka? Menghormati dan mendengarkan tutur kata mereka pun patut kamu jalani, jangan hanya takut dengan guru atau dosen saja!

3. Selalu berperilaku baik dan menjaga nama baik keluarga

kamu sudah menjadi bagian nama baiknya

kamu sudah menjadi bagian nama baiknya via https://www.pexels.com

Selalu apa yang kamu kerjakan menjadi tanggung jawab mereka sedari kamu kecil, baik dan buruk kamu selalu diterimanya dengan lapang dada dan ajarannya. Terlepas kamu sudah beranjak dewasa dan di luar pengawasan mereka sekarang, mereka berharap kamu bisa menjaga nama baik keluarga.

4. Membuktikan prestasi kamu Ke mereka, buat mereka bangga sama kamu!

buktikan mereka kalau kamu bisa

buktikan mereka kalau kamu bisa via https://www.pexels.com

Setiap prestasi yang kamu raih sedari kecil sudah menjadi kebanggan mereka, mereka yakin kamupun bisa lebih dari ini. Buktikan bahwa kamu bukan mengecewakan mereka tapi membuat mereka bangga menjadi anaknya. Apa yang kamu capai tentunya sangat berarti bagi mereka. Jangan kira mereka akan berhenti mendoakanmu ketika kamu berhasil nanti.

5. Mencontohkan hal-hal baik ke adik dan kakakmu

mereka selalu ada untukmu

mereka selalu ada untukmu via https://www.pexels.com

Ngga dipungkiri lagi nih guys kalo kamu punya saudara adik atau kakak yang udah kenal sama diri kamu baik atau buruknya, nah kewajibanmu hanya mencontohkan dan membimbing mereka ke arah yang positif. Tinggal kewajibanmu mengemban kewajiban ke orangtuamu sambil mencari jalan suksesmu sendiri.

Tetap semangat dan yakin akan dirimu, be honest ke orangtuamu yah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya