Orang zaman sekarang jarang sekali ingin pergi ke pasar tradisional. Label kumuh dan bau sering kali disandingkan pada pasar tradisional, sehingga tidak heran kalau pasar tradisional keberadaannya semakin sedikit dibandingkan pasar modern apalagi mall-mall besar yang menyediakan sarana dan prasarana yang menarik. Padahal jika dibandingkan harga di pasar tradisional biasanya memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dari pada pasar moderen.

Namun, hal itu justru tidak terjadi di Inggris, karena pasar tradisional di Inggris malah selalu ramai dikunjungi pembeli. Bagaimana kira-kira bentuk pasar tradisional di Inggris ya? Berikut adalah 5 penjelasan tentang pasar tradisional di Inggris. Cekidot!

1. Biasanya kamu dicuekin sama penjualnya? Di Inggris kamu malah dipanggil 'sayang' lho!

Potret interaksi penjual dan pembeli di Inggris

Potret interaksi penjual dan pembeli di Inggris via http://detik.com

Saat di pasar tradisional biasanya kita di cuekin penjual karena banyaknya pembeli. Pasti kamu merasa kesal karena dicuekin padahal kamu pembeli pertama dan mau belanja banyak. Aduh, itu pasti sangat menyebalkan, kan?

Jangan khawatir, kalau ke pasar tradisional di Inggris kamu tidak bakal dicuekin. Bahkan, penjual disini sangat memuliakan pembelinya, misalnya saja kamu bakal dipanggil darling lho sama penjualnya. Kapan lagi kan ada yang panggil 'sayang'? hehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya