Dari dulu hampir semua orang berasumsi kalo cowok wajib banget jadi orang pertama yang nyatain perasaan. Padahal nih, hal yang kayak gini yang bikin cewek-cewek jadi kehilangan kesempatan buat dapetin cowok yang mereka suka. Alasannya sih standar, pasti karena nungguin si cowok nembak, ngeliat si cowok gak ada action buat ngedeketin duluan, kelamaan pedekate, dan lalala. Ditambah lagi kalo cowoknya justru gak tau kalo ternyata si cewek suka juga sama dia. Udah deh, kalo yang kayak gini sih makin jauh aja kesempatan buat dapetin doi.

Eh, tapi tunggu dulu. Kita udah ngalamin banget emansipasi wanita memang bener adanya. Zaman sekarang udah banyak banget loh, cewek yang nembak duluan alias nyatain perasaannya. Buat sebagian cewek, nyatain perasaan ke cowok adalah hal tergengsi yang pernah ada. Tapi jangan salah, masih ada loh cewek yang beranggapan beda kalo nembak itu gak harus cowok duluan. Gimana sih perasaan cewek yang duluan nembak cowok? Beda gak sih sama cowok yang duluan nembak cewek?

1. Hampir sama kayak cowok, cewek butuh waktu untuk benar-benar nyatain perasaannya.

cewek butuh waktu buat nembak cowok… via https://pixabay.com

Gak jauh beda, buat sebagian cewek yang menganggap nyatain perasaan duluan itu lebih penting dibanding nahan-nahan doang, cewek tetap butuh waktu untuk hal ini. Biasanya para cewek yang independent ini benar-benar mikirin secara rinci, step-step apa aja yang bakal dilakuin sebelum mereka nyatain perasaannya. Cewek mainnya halus. Deketin dulu lewat curhat. Pancing si cowok buat ngasih feedback curhat. Kalo dirasa udah nyaman, cewek bakal ambil langkah buat nyatain hal paling awal buat nyatain perasaannya: "Aku suka deh sama kamu".

2. Cewek lebih ngerasa optimis buat dapet jawaban “Ya, aku juga suka” dari cowok incarannya.

kuyakin, kamu akan jawab “Ya!” via https://www.pexels.com

Banyak cewek yang suka pesimis duluan soal suka-sukaan sama cowok idamannya. Kebanyakan dari mereka cuma lihat kekurangannya sih dibanding kelebihan yang mereka punya. Tapi buat sebagian cewek yang pede buat deketin cowok idamannya duluan, mereka biasanya optimis banget buat dapetin jawaban yang mereka harapkan. Mereka gak peduli dengan kekurangan atau tingkah-tingkah minus mereka yang udah ditauin si cowok. Kalo si cowok welcome dengan hal itu, jadi poin utama banget bagi si cewek dan beranggapan nih cowok nerima gue apa adanya.

3. Cewek mikir gak mau dianggap agresif karena nembak cowok duluan. Biasanya, setelah nyatain kalo mereka suka, mereka bakal kebanyakan minta maaf atau narik-ulur proses pedekatenya.

Advertisement

maafin aku, kalo kamu risih, aku mundur aja ya… via https://www.pexels.com

Cowok yang ditembak duluan sama cewek biasanya jadi respect banget sama si cewek. Apalagi kalo ceweknya juga care sama dia. Tapi banyak juga cowok yang gak suka kalo cewek jadi keliatan "ngejar" banget alias agresif. Ini jadi pertimbangan cewek juga buat nembak duluan. Buat sebagian cewek yang mau nembak duluan, mereka bakal pelan-pelan banget ambil step ini. Permintaan maaf soal berani ngungkapin suka duluan bakal mulai. Setelah itu bakal ada drama tarik-ulur proses pedekate. Hal ini dimaksudkan biar si cowok mulai ngerasa kehilangan sosok cewek yang selalu care sama dia dan jadi ada feedback buat kasih perhatian ke si cewek. Gimana guys, cewek ternyata punya taktik hebat, kan?

4. Tepis malu.

aku sayang kamu!!! via http://www.maketheworldcyou.com

Malu sih pasti ada untuk nembak duluan, tapi buat cewek yang udah kebelet banget buat jadiin si cowok the only one in her life, bakal tepis rasa malunya ini atau mutusin urat malunya. Daripada gak dapet sama sekali, mendingan langsung bilang "aku sayang kamu..", kan?

5. Gak mau nunggu lama.

don’t make me waiting, please… via https://www.pexels.com

Cewek gak suka banget sama yang namanya nunggu. Apalagi nunggu jawaban si cowok setelah ditembak. Mereka butuh saat itu juga buat denger jawaban si cowok. Yakin banget para cewek yang ngalamin hal ini ngerasain panas dingin karena khawatir apa yang mereka harapkan ga sesuai dengan ekspektasi. So, buat para cowok yang ditembak cewek duluan, jangan sampai bikin cewek nunggu jawaban kalian. Kalo mau, jawab mau. Kalo gak, jawab nggak. Jangan mau yang nggak-nggak.

Nah, guys.. Itu tadi 5 hal yang dirasain cewek waktu nembak cowok duluan. Buat para cewek, gak usah gengsi buat ngungkapin duluan. Ini hal terwajar yang dirasain cewek kok. Buat para cowok, jangan terlalu kegirangan juga dikejar cewek duluan. Kalo kalian para cowok ngalamin situasi kayak gini, harus siap-siap bersikap sesuai ekspektasi para cewek, ya!