Setelah lulus dari perguruan tinggi apa yang hendak kita lakukan?. Pertanyaan ini yang membuat kita bingung memilih cari kerja apa wirausaha? Berikut target yang harus dilakukan setelah lulus dari perguruan tinggi.

1. Cari kerja

Jika anda sudah mempunyai target perusahaan impian, maka sejak anda lulus anda harus mempersiapkan diri untuk bergabung ke perusahaan tersebut. Hal-hal yang harus di persiapkan meliputi kompetensi bidang yang anda lamar, mental kerja yang kuat, tanggung jawab, dan loyalitas.

2. Buka usaha

Beberapa orang sukses tidak hanya di peroleh dari hasil kerja di perusahaan orang, tetapi mereka lebih memilih untuk membuka usaha sendiri. Untuk membuka usaha yang dibutuhkan adalah pandai membaca peluang, Usaha yang di lakukan tidak harus sesuai dengan bidang yang anda geliti di perguruan tinggi, anda bias memperkerjakan orang lain yang ahli dibidangnya dengan system bagi hasil. Banyak pengusaha sukses yang berhasil menjadi milyarder bukan dari keahlian atau bidang yang digeluti pada saat di perguruan tinggi, Misalkan Jack Ma pendiri Alibaba bukan dari lulusan IT tapi Alibaba dapat berkembang dengan pesat dan membuat Jack Ma menjadi orang terkaya di tiongkok.

3. Cari jodoh

Advertisement

Hidup tidak hanya berfokus pada kesuksesan materi, Anda juga harus melihat masa depan rumah tangga anda. Tidak ada salahnya anda tertarik dengan teman sekantor untuk kemudian dijadikan gebetan atau pacar.

4. Menikah

Kerja sudah dapet, calon sudah ada maka menikah adalah target yang harus di capai setelah lulus dari perguruan tinggi karena semakin anda menunda-nunda maka anda juga semakin tua jadi menikah di usia 22 tahun tidak ada salahnya.

5. Magang

apprentice via http://www.mass.gov

Jika anda ingin menambah lagi wawasan di bidang yang anda tekuni di perguruan tinggi, magang di suatu perusahaan adalah pilihan yang dapat anda lakukan untuk memperdalam lagi dan mematangkan kualitas kompetensi anda di dunia kerja. Banyak kryawan magang yang kemudian direkrut oleh perusahaan yang di tempatinya seperti perusahaan raksasa internet google yang merekrut karyawan magangnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya