Pernah dengar secret admirer kan ya? atau biasa disebut pengagum rahasia. Meskipun kebanyakan yang mengalaminya adalah cewek, tapi tak menutup kemungkinan cowok juga pernah. Aku rasa beberapa cowok pernah seperti itu, dan aku yakin itu adalah kisah yang udah mainstream banget, bahkan sudah bisa kamu temukan di TV setiap hari. Kalau kamu masih jomblo sih gak apa-apa menjalani profesi sebagai secret admirer, tapi kalau kamu udah pacar ya nggak mungkin dong masih mengagumi cewek selain pacarmu. Tapi hati nggak mungkin bisa bohong, kamu masih menyimpan rasa pada cewek yang kamu kagumi itu. Waduh, gimana tuh jadinya? Dia loh sudah bersemayam terlebih dulu di hatimu ketimbang pacarmu, siapa juga yang bisa nyalahin hati?. Dan satu hal yang pasti, seterbuka apapun kamu dengan cewekmu, kamu tak akan mau menceritakan tentang cewek yang kamu kagumi itu. Itu akan jadi sebuah rahasia antara kamu dan Tuhan yang tahu.

1. Pertama Dulu Ketemu, Aku Langsung Menyukainya

diam-diam via http://www.nyunyu.com

Saat pertama kali ketemu dia dulu, dia sangat pendiam dan tak pernah bertingkah sedikitpun. Yah namanya juga awal masuk SMA, ya mungkin masih malu-malu. Dia terlihat lebih pendiam dibanding cewek-cewek lain, tapi kamu justru sangat tertarik dengannya. Setelah kamu perhatikan, dia begitu cantik dengan kesederhanaannya dan berhasil mendapatkan perhatianmu. Kamu berusaha mendekatinya, berkenalan dengannya, sampai berusaha mencuri perhatiannya tapi rasanya begitu sulit. Kamu bahkan tak punya keberanian untuk mengenalnya lebih dalam lagi.

2. Bertahun-tahun Berlalu dan Aku Masih Mengaguminya

Ah mungkin saja itu hanya kekaguman sesaat, mungkin saja kamu bakal menemukan cewek yang lebih mengagumkan, dan bahkan mungkin saja kamu bakal bisa dengan mudah melupakannya. Karena merasa tak mungkin bisa mendapatkannya, kamu pun melanjutkan jalanmu. Memberi ruang agar cewek lain bisa masuk dalam hatimu. Dan ternyata tak lama kemudian kamu mendapatkan cewek yang bersedia menjadi pacarmu dan hubungan kalian sangat harmonis. Mungkin saja dengan mendapatkan penggantinya, kamu bisa melupakan kekagumanmu pada cewek itu. Sudah berjalan bertahun-tahun dan kekagumanmu berhasil hilang. Tapi hilang bukan berarti tak bisa kembali lagi, terkadang di sisi gelap dalam hatimu kamu masih mengagumi cewek itu dan memiliki secuil harapan untuk dekat dengannya.

3. Entah Mengapa Kamu Merasa Iri dengan Cowoknya

Advertisement

Diam-diam kamu selama ini terkadang mengawasi dia dan stalking di setiap sosmed yang dia miliki. Kamu juga tak jarang mengawasi foto-fotonya dia, dan kamu masih mengaguminya. Rasa itu bisa hilang dan muncul bagaikan hantu, tak bisa terkontrol. Pacar bukan, deket juga enggak, tapi kenapa tiba-tiba kamu merasa iri saat dia dimiliki oleh orang lain. Tiap dia upload foto-foto dengan cowoknya, kamu merasa sebel setengah mati. Kamu merasa cowok itu telah merebut dia darimu, padahal pernah memiliki aja ndak pernah, aneh kan ya?. lagi-lagi hatimu merasa tersakiti tanpa sebab yang jelas dan alasan yang logis.

4. Aku Tahu Ini Salah dan Tanpa Sadar Sosoknya Hidup dalam Tulisanku

tulisanku via http://bukuindie.com

Kamu sadar ini adalah salah, kamu sadar ini tidak sehat. Kamu sudah punya pacar, begitu pula dengan dia. Tapi kekagumanmu sudah terlalu lama bersemayam dalam sudut hatimu. Kamu selalu berusaha untuk melupakannya, tapi tanpa kau sadari sosoknya muncul dan hidup dalam setiap tulisan cerpen dan novelmu. Bukan namanya, bukan juga ciri-ciri fisiknya, yang selalu kamu hidupkan hanyalah sosoknya. Sosok yang menjadi penghuni kekagumanmu selama ini. Dan akhirnya kamu bisa memilikinya sosoknya di dalam ceritamu. Dengan begitu kamu bisa membuat cerita cintamu bersamanya.

5. Biarin Aja, deh. Lanjutkan Apa yang Sudah Ada

Terkadang kamu bingung dengan hatimu sendiri. Kamu tahu ini salah, tapi kamu terlanjur mengaguminya terus gimana dong?. Mungkin inilah penyebab kamu tak mau menceritakannya pada pacarmu, sudah pasti dia akan cemburu atau mungkin bahkan minta putus. Bisa berabe kan? Jadi mending dipendem aja. Kalau kamu ndak pengen masalahnya jadi panjang kayak di senetron-senetron, mending biarin aja deh. Kamu lanjutkan kehidupanmu bersama cewek yang peduli padamu. Cewek yang siap menggenggam tanganmu dan mengajakmu berjalan maju. Tapi terkadang pada goresan ceritamu akan muncul sosoknya, sosok yang hanya kamu dan Tuhan yang tahu. (dwg)