"Dih, pacaran sama brondong. Inget umur sis, mau nikah umur berapa?"

Mungkin itulah kira-kira yang keluar dari mulut orang-orang sekitar ketika mereka tahu bahwa pasangan kita lebih muda dari kita. Kebanyakan orang Indonesia menganut paham bahwa lelaki harus lebih tua atau minimal seumuran karena lelaki adalah pemimpin. Ya, setidaknya itulah yang terjadi di lingkunganku.

1. Punya pasangan lebih muda itu jadi awet muda

It is so fun with you via https://i.pinimg.com

Ya, karena dia yang lebih muda punya kebiasaan ala anak muda yang fun. Pasti kita bakal ngerasa seneng banget kalau pas ketemu ,orang dipikirnya kalian seumuran. Belum lagi kalau kumpul dengan teman-temannya, pasti makin awet muda karena yang dibicarakan tidak terlalu berat seperti urusan kantor.

2. Punya pasangan lebih muda bisa melatih sisi keibuan kita para wanita

I'm not your mom, but love me like you love your mom via https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Pernah nggak sih nanya ke diri sendiri, udah pas belum sih jadi Ibu? Nah, punya pasangan yang lebih muda bisa melatih sisi keibuan para ladies. Soalnya, biasanya pasangan yang lebih muda lebih kekanak-kanakan. Harus extra sabar dan belajar ngemong.

3. Walaupun kadang mereka childish, tapi ada kalanya mereka menjadi partner yang klop.

Advertisement

You know that you're my best partner via https://image.freepik.com

Ya, dengan sifat mereka yang kekanak-kanakan bukan berarti mereka merepotkan. Dengan karakter yang seperti itu, bisa mengimbangi karakter kita yang udah mateng. Mereka bisa memberikan ide segar saat diskusi. Saat kita sedang berpikir terlalu serius bahkan sampai stres, pasangan yang lebih muda bisa menghibur dengan candaan yang segar. He can treat you well.

4. Usia yang lebih muda bukan berarti tidak bisa dewasa

I'll be your follower via https://i.pinimg.com

Adakalanya wanita butuh diayomi. wanita biasanya ingin dimanja. Jika dengan pasangan yang lebih tua kadang untuk bermanja-manja terasa sungkan, tapi dengan dia yang lebih muda kita lebih bisa berekspresi, karena dia bisa mengerti dengan ingin dimanjanya kita. Kekanakan bukan berarti tidak bisa dewasa. Justru merekalah yang paling bisa mengerti.