Kado Natal emang selalu ada setiap tahunnya bagi kamu yang merayakannya. Nah, udah mau dekat nih, ada baiknya kamu siap-siap bungkus kado Natal buat si dia. Kamu yang lagi jatuh hati atau emang udah serius dalam menjalani sebuah hubungan dengan seseorang, nggak ada salahnya kok buat kasih kado Natal. 

Tradisi memberi kado Natal memang udah terjadi di segala penjuru dunia. Banyak orang berlomba-lomba memberikan kado buat orang yang spesial di hati kamu. Memberi kado Natal pas di hari perayaan emang udah paling pas bikin si dia berkesan dengan kamu. Coba deh kamu bisa cari tahu barang kesukaan orang yang saat ini emang tengah dekat.

Nggak ada salahnya lho kamu sampai merogoh kantong buat beli kado, tapi jangan sampai kebobolan ya. Kamu juga mesti perhatikan besar kecil pengeluaran pas hari Natal nanti. Jadi kamu bisa nih kasih kadonya buat si dia pas makan malam Natal bersama keluarganya atau sebelumnya. Kalau bisa sih bukanya di depan kamu biar makin lumer hatinya si dia.

Kira-kira barang apa aja sih yang paling pas buat dijadikan kado Natal. Nah, MoneySmart.id udah merangkum nih beberapa barang yang paling pas buat kado si dia. Mau tahu apa aja? Yuk, kita lihat beberapa barang yang pas buat dijadikan kado di bawah ini:

1. Ngasih sweater bermotif rusa atau pohon pinus adalah ide unik, terbaik dan pastinya berkesan

Memberinya sebuah sweater dengan motif berbau Natal juga bisa lho. Coba pilih sweater yang bahannya hangat dan harganya juga nggak mahal-mahal banget. Biasanya fashion retail bakal mengeluarkan model terbaru dengan nuansa Natal. Pilih bahan yang enak, lalu warnanya nggak terlalu menyolok serta harganya juga nggak mahal-mahal amat.

Advertisement

Biasanya harga satu potong sweater dengan motif Natal itu kisaran Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu. Kasih kado Natal buat si dia berupa sweater emang pilihan yang paling pas, lho. Si dia bisa-bisa pakai terus nih sweater yang kamu berikan. Dari sekarang coba lihat-lihat koleksi terbaru retail fashion yang ada di pusat perbelanjaan.

2. Gimana kalau kamu ngasih jam tangan? Cocok lho buat kado natal karena ini sifatnya fleksibel

Nah, buat kado yang satu ini emang kamu bakal merogoh kocek cukup besar. Tapi nggak ada salahnya kok kamu berikan kado berupa jam tangan. Buat barang yang satu ini, coba kamu perhatikan model jam tangan kesukaan dia. Berupa digital atau analog? Kalau buat jam tangan analog coba kamu pilih modelnya yang klasik dengan warna nggak menyolok.

Kado dalam berupa jam tangan kamu mesti merogoh kocek dengan kisaran Rp 1 jutaan sih. Emang agak mahal tapi si dia pastinya bakal teringat kamu terus, lho.

3. Buku-buku motivasi atau mewarnai gitu juga oke, lho. Seolah, kamu membuat natal orang tersayangmu makin bermakna

Advertisement

Buku salah satu kado Natal yang paling unik sih. Kamu bisa ketahui terlebih dulu buku apa yang suka dia baca. Kalau si dia suka buku-buku impor, kamu bisa lho dari sekarang lewat e-commerce kesukaan. Siapkan uang kisaran Rp 300 ribu buat beli buku import dan itu tergantung jenis buku apa yang pengin dibeli.

Coba kamu bungkus dengan kertas kado yang lucu dan unik, biar semakin berkesan saat si dia menerimanya.

4. Bikin kreasi dari fotomu dan orang tersayang supaya makin anti mainstream dan layak disimpan tahunan

Foto kamu berdua

Foto kamu berdua via https://unsplash.com

Nah, kalau yang satu ini gampang banget pastinya. Kado Natal dengan foto kamu berdua si dia pasti bikin hatinya semakin lumer nih. Cukup siapkan uang kisaran Rp 100 ribu kamu udah bisa cetak foto dengan kartu ucapan yang lucu buat si dia. Kamu pasang di figura lucu biar si dia pasang foto kalian berdua di kamar tidurnya.

5. Botol minum bermotif lucu pun nggak kalah serunya buat dijadikan kado. Ingat, pilih warnanya yang sesuai dengan tema natal, ya…

Tumbler lucu

Tumbler lucu via https://pexels.com

Tumbler lucu juga bisa dijadikan salah satu kado Natal buat si dia, lho. Apalagi kalau si dia itu suka banget traveling atau suka minuman panas ketika tengah kerja atau dalam perjalanan ke kantor. Pilihan kado ini bisa kamu pertimbangkan buat hadiah di hari Natal nanti.

Buat membeli sebuah tumbler lucu emang nggak perlu mahal-mahal banget. Kamu cukup sediakan uang kisaran Rp 300 ribu buat mendapatkan satu tumbler yang nantinya bakal jadi kado. Belinya juga gak susah-susah banget sih. Kamu bisa cari di e-commerce kesukaan yang biasa jadi langganan dan terpercaya.

Nah, gimana nih udah dapat bayangan mau kasih kado Natal apa buat si dia? Mumpung masih beberapa minggu lagi, nggak ada salahnya lho kamu dari sekarang hunting kado Natal buat si dia. Buat beli kado Natal ini kamu mesti pintar-pintar memilih dan membelinya. Biasanya sih bakal banyak banget promo dan model keluaran terbaru buat kado Natal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya