5 Inspirasi Gaya Busana Trendi Buat Lebaran yang Patut Kamu Coba

Inspirasi gaya busana lebaran yang trendi

Lebaran sebentar lagi. Tandanya, kamu akan segera merayakan hari kemenangan bersama keluarga maupun para sahabat. Nah, kamu tentunya ingin membuat harimu bersama mereka terasa special, bukan? Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan tampil segar dan simple, tetapi tetap terlihat menarik. Siapa tahu ketemu jodoh, ya kan? Nah, kali ini kamu bisa menyimak gaya busana yang trendi untuk lebaranmu:  

1. Berkebaya ala Nissa Sabyan

Nissa Sabyan

Nissa Sabyan via https://www.kepogaul.com

Siapa yang tidak kenal dengan Nissa Sabyan? Setelah namanya melambung berkat lagu-lagu selawat dan religi, mestinya banyak remaja yang mengagumi sosoknya. Mungkin kamu juga termasuk. Jika iya, gaya kasual Nissa di atas bisa kamu jadikan pilihan berbusana saat berlebaran bersama keluarga atau di acara reunian sekolah. Kamu bisa memadukan blouse peplum berbahan brokat lengan terompet dengan bawahan rok batik. Gayamu akan semakin sempurna jika mengenakan highheels berwarna senada atau nude.

2. Kasual ala selebgram Gita Savitri

Model Hijab ala Seleb

Model Hijab ala Seleb via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Kalau tak mau terlalu formal seperti Nissa, gaya busana Gita Savitri pun bisa kamu tiru dan coba terapkan. Gita lebih suka memadukan kemeja, cardigan, dan jilbab segi empat yang simple. Penampilannya semakin kasual lantaran ia memakai sepatu sneakers supaya lebih nyaman. Gaya kasual ala Gita ini bisa kamu terapkan ketika menghadiri undangan reunian. Karena acara reuni lebaran tak melulu harus tampil formal seperti datang ke nikahan mantan, hehe.

3. Anggun dan menawan mirip Ayana Moon

Selain kedua gaya di atas, kamu yang ingin tampil anggun saat lebaran bisa pula menyontek gaya selebgram asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon. Si cantik yang akrab disapa Ayana Moon ini sering kali mengenakan gamis polos atau bercorak simple dan memadukannya dengan hijab segiempat yang menutupi dada. Cobalah mempraktikannya saat lebaran nanti, baik untuk sekadar berkumpul bersama keluarga atau saat menghadiri reuni SMA. Mantan atau gebetan barumu mungkin akan terpesona dengan keanggunanmu.

4. Syar’i secantik Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar via https://www.instagram.com

Nah, kalau kamu ingin tampil lebih syar’i, kami merekomendasikanmu untuk tampil dengan gamis dan khimar seperti Zaskia Sungkar. Pastikan gamis dan khimarmu berwarna senada agar lebih menawan. Supaya tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa menyematkan bros yang warnanya kontras. Agar lebih manis, tas tangan juga dapat kamu jadikan sebagai aksesoris. Sekarang, kamu siap menghabiskan waktu berlebaran bersama keluarga atau pergi keluar dengan sahabat-sahabat dekatmu. Kalau sudah tampil syar’i, sih, tak perlu khawatir salah kostum ke mana pun kamu pergi dan apa pun acaranya.

5. Gaya santai sesuai suasana

Fashion Hijab Modern

Fashion Hijab Modern via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Tak harus mirip artis, kamu bisa memilih gaya yang kelima ini kalau tak mau ribet mengenakan busana ditambah aksesoris macam-macam. Cukup pakai saja kemeja flannel yang dipadukan dengan celana jeans longgar. Pakai sepatu sneakers dan permanis penampilanmu dengan mengenakan jam tangan atau kacamata. Gaya yang satu ini paling pas kalau kamu pakai ketika datang ke reuni atau hangout bersama teman, sih. Meski begitu, tidak masalah juga jika kamu mau memakainya saat silaturahmi dengan keluarga. Yang penting kamu nyaman.

Itulah tadi lima inspirasi gaya busana trendi untukmu menyambut lebaran yang tinggal tak sampai sebulan lagi. Apa pun gaya favoritmu, pastikan untuk jadi diri sendiri dan buat dirimu senyaman mungkin di sekitar rekan maupun kerabat dekatmu, ya. Lebaran bukan sekadar buat gaya, kok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terlalu banyak hal dan begitu banyak kisah untuk disimpan sendiri. Menulis adalah cara lain dari mengabadikan pengalaman sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

CLOSE