5 Inspirasi Kamar Tidur dengan Tema Warm Bagi Kamu yang Suka Kehangatan ala Pinterest

Menurut penelitian, dekorasi dan warna kamar dapat mempengaruhi mood seseorang. Warna-warna tertentu dapat memberi efek tertentu pula. Contohnya, warna-warna gelap dengan penerangan yang sedikit akan membuat perasaan pemiliknya menjadi lebih hangat dan tenang.

Setelah membahas inspirasi kamar tidur dengan warna pastel, inspirasi selanjutnya didedikasikan untuk kamu yang suka dengan warna warm (hangat) yang dapat memberi kesan hangat dan perasaan tenang bagi pemiliknya. Yuk, simak 5 inspirasinya di bawah ini.

Baca juga: 6 Inspirasi Kamar Tidur Berwarna Pastel ala Pinterest

Advertisement

1. Kamar tidur bagi pencinta warna cokelat

Photo by @decoholic

Photo by @decoholic via https://pinterest.com

Kamar dengan nuansa cokelat karamel ini terlihat natural dan estetik. Agar tidak terlihat kaku, kamu bisa memadukannya dengan warna moca dan broken white. Aturlah warna-warna ini sehingga menjadi terkoneksi. Pilihlah tempat tidur dan meja kecil yang berbahan kayu dan menggunakan lantai vinil bermotif kayu.

2. Memilih kamar tidur dengan tema hitam tidak akan membuat kamarmu suram

Photo by @homedy

Photo by @homedy via https://pinterest.com

Inspirasi kamar tidur yang kedua terlihat lebih minimalis dengan paduan warna hitam dan putih. Kamu bisa menggunakan seprei kasur yang berwarna hitam polos, lalu memberi sentuhan selimut dan bantal dengan motif yang sama, tetapi tetap berwarna dasar hitam.

Advertisement

Tidak ada hiasan dinding membuatnya lebih rapi, namun masih terlihat tidak monoton dengan tambahan karpet bermotif yang berwarna cerah. Pilihan lampu berwarna kuning senja juga akan memberi kesan kehangatan yang mendalam.

3. Kamar tidur dengan perpaduan hitam, putih dan abu-abu

Photo by @wattpad

Photo by @wattpad via https://pinterest.com

Kamar nuansa warm selanjutnya bisa jadi inspirasi buat kamu yang cinta dengan warna hitam, putih dan abu-abu. Membedakan warna cat dinding seperti ini bisa menjadi pilihan. Bagian dinding yang berwarna putih bisa diberi sentuhan gorden berwarna abu-abu gelap dan bagian dinding berwarna abu-abu diberi dua buah hiasan dinding dengan tema monokrom. Kamu bisa memilih seprei yang tidak polos, cobalah yang bermotif kotak-kotak putih serta tambahan selimut berwarna abu-abu.

4. Bagi cewek atau cowok bumi kamu bisa pilih warna hijau

Photo by @Etsy

Photo by @Etsy via https://pinterest.com

Kamar tidur yang ke empat terlihat sangat sederhana dan menenangkan dengan sentuhan warna green olive pada selimut dan sarung bantal. Untuk seprei, kamu bisa gunakan yang berwarna senada atau warna putih seperti gambar di atas. Tidak banyak hiasan disana, hanya ada tanaman artifisial kering yang disimpan dalam botol kaca besar, cermin bundar yang dikelilingi sulaman rotan, keranjang dari rotan serta tanaman berwarna hijau di samping tempat tidur.

Advertisement

5. Kamar tidur minimalis modern

Photo by @honeybee

Photo by @honeybee via https://pinterest.com

Kamar dengan konsep minimalis modern menggunakan warna-warna yang tidak terlalu cerah dengan lampu penerang yang hangat. Inspirasi kamar seperti ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang tidak suka terlalu banyak aksesoris tambahan, hanya ada pajangan kain bergambar di dinding, rak dan nakas kecil di samping tempat tidur serta meja belajar kecil di atas karpet. Gorden berwarna putih polos juga bisa menjadi pilihanmu. Selain itu balutlah kasurmu dengan seprei putih dan gunakan selimut tebal berwarna abu-abu.

Menyukai warna-warna gelap dan penerangan yang remang-remang tidak pernah salah bagi kamu yang suka dengan kehangatan tanpa tambahan hiasan kamar yang terlalu banyak. Dari 5 inspirasi kamar tidur bernuansa warm (hangat) di atas, yang manakah menjadi pilihan kamu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seorang freelance writer. Mencari kesempatan belajar menulis di mana saja.

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE