6 Inspirasi Kamar Tidur Berwarna Pastel ala Pinterest

Kamar tidur adalah tempat ternyaman untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Tidak hanya itu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam kamar seperti bekerja, belajar dari rumah, membaca buku, nonton dan beberapa aktivitas lainnya.

Bagi kamu yang suka menghabiskan waktu di dalam kamar, kamu pasti harus memastikan agar kamar kamu enak dipandang, rapi dan bersih. Salah satu faktor yang membuatku kamu bisa betah dalam kamar adalah dekorasi kamar yang indah dan membua hati senang ingin berlama-lama dalam kamar. 

Siapa, nih, yang jatuh cinta banget sama warna pastel dan bagaimana kalau kamarmu disulap menjadi lebih lucu dengan warna-warna pastel? Sekarang, kamu bisa pilih salah satu dari inspirasi di bawah ini untuk kamarmu.

Advertisement

1. Perpaduan warna kuning pastel, merah muda pastel dan peach

Photo by @lex

Photo by @lex via https://pinterest.com

Inspirasi ala pinterest yang pertama, kamu bisa menggunakan seprei berwarna putih yang senada dengan warna dinding kamu. Untuk memberi kesan pastel, kamu bisa membedakan warna sarung bantal dengan selimut. Pilihlah sarung bantal berwarna kuning pastel dan merah muda pastel dengan motif kotak-kotak agar tidak terlihat lebih polos.

Sama halnya dengan sarung bantal, pilihlah selimut dengan motif kotak-kotak kecil dan warna yang tidak terlalu jauh. Kamu bisa pilih warna peach sebagai warna yang tidak terlalu nabrak dengan kuning pastel dan merah muda pastel. Selanjutnya, kamu bisa tambahkan printilan lain di kamarmu dengan warna-warna yang lembut sesuai tema.

Advertisement

2. kamar tidur dengan nuansa biru pastel

Photo by @Siena

Photo by @Siena via https://pinterest.com

Kamar tidur dengan warna biru pastel sangat cocok bagi kamu pencinta warna biru. Kamar tidur ala Pinterest ini juga terlihat bersih dengan dinding berwarna putih ditambah aksesoris-aksesoris berwarna senada. Meski ada tambahan lilin aroma terapi berwarna merah dan biru tua, kamarmu tetap terlihat estetik. 

Selanjutnya, pilihan seprei berwarna putih dan selimut berwarna biru pastel akan membuat kamarmu lebih cantik. Agar tidak terlalu polos, tambahkan satu bantal kotak-kotak berwarna biru pastel. Di samping tempat tidur, bisa kamu tambahkan lampu yang tidak terlalu terang untuk memberi kesan hangat dan menenangkan.

3. Kamar tidur estetik dengan warna pink pastel

Photo by @Roxie

Photo by @Roxie via https://pinterest.com

Pencinta warna pink, sini ngumpul. Kamar tidur ala pinterest ini, masih mengambil warna dinding yang putih. Memang, putih selalu cocok dipadukan dengan warna-warna pastel yang lembut. Tempat tidur dengan ukuran besar bisa ditempatkan di tengah-tengah kamar dan dikelilingi dengan perabotan lain beserta aksesorisnya. Untuk kamu yang tidak suka warna-warni, pilihlah seprei, sarung bantal dan selimut yang full berwarna pink pastel. 

Advertisement

4. Memilih kamar tidur berwarna kuning tidak pernah salah

Photo by @Tapestry Girls

Photo by @Tapestry Girls via https://pinterest.com

Memilih perpaduan broken white dengan kuning pastel bisa membuat kamar juga estetik ala Pinterest. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris unik di dinding seperti photo card berwarna kuning, cermin lucu berwarna ungu muda, dan lampu hias berwarna merah muda pastel. Untuk menambah kesan manis, berilah bunga-bunga di atas meja belajarmu.

5. Kamar tidur dengan warna broken white yang dominan dipadukan dengan warna ungu pastel

Photo by @Kennnpossible

Photo by @Kennnpossible via https://pinterest.com

Si pemilik banyak barang bisa mengikuti inspirasi kamar ala Pinterest ini. Terlihat rapi meski ramai dengan barang-barang penuh warna. Masih dengan warna cat dan meja belajar berwarna broken white juga sangat cocok dengan warna ungu pastel. Kamu bisa pilih seprei perpaduan ungu putih dengan motif kotak-kotak besar. Tambahan beberapa lampu peneran di samping tempat tidur dan di meja belajar memberi kehangatan dan dapat mengembalikan mood yang sempat kusut.

6. Tema hijau pastel bisa membuatmu lebih segar

Photo by @Madison Cantrell

Photo by @Madison Cantrell via https://pinterest.com

Cewek-cewek bumi mungkin suka dengan isnpirasi kamar yang satu ini. Kamar tidur dengan tema hijau bisa membuat penglihatanmu lebih segar. Apa lagi jika kamu menambahkan beberapa tanaman hijau di dalam kamar. Tidak hanya hijau pastel, kamu bisa menambah beberapa aksen yang berwarna cokelat muda, seperti nakas, kap lampu dan gantungan. Itu dia 6 inspirasi kamar tidur warna pastel ala pinterest. Kalau kamu suka yang mana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seorang freelance writer. Mencari kesempatan belajar menulis di mana saja.

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE