Saat kamu di hadapkan dengan tahapan wawancara kerja, pastinya kamu gak bisa pakai baju sembarangan. Terkadang, penampilan juga masuk dalam kriteria penilaian saat wawancara. Biasanya, kamu diharuskan berpenampiln office look. Yup, berpenampilan layaknya kamu sudah diterima di kantor tempat kamu melamar kerja. Walau tidak jarang sebagian kantor memberlakukan para pekerjanya menggunakan seragam. Nah, bukan berarti kamu yang berhijab tidak bisa tampil fashionable ya. Tidak perlu membeli baju baru, hanya dengan sedikit mix and match kamu bisa kok jadi mengagumkan. Fashionable saat interview, kenapa tidak?

1. Blazer

Item satu ini bisa jadi cara ampuh untuk office look. Kamu bisa memadu padankan mulai dengan bawahan celana kain, rok, long dress, bahkan jumpsuit pun juga bisa. maka gak ada salahnya jika blazer dijadikak item wajib yang harus kamu punya di lemari.

2. Culotte

Celana cocok untuk kamu yang aktif bergerak. Hindari menggunakan celana berbahan denim. Celana dengan model ketat juga sebaiknya kamu hindari. Gunakan atasan sepanjang paha. Dengan begitu kamu tidak perlu memasukan bajumu lagi.

3. Skirt

Advertisement

rok panjang via http://instagram.com

Menggunakan rok saat interview bisa jadi alternatif kamu untuk tampil formal. Selain menggunakan blazer untuk atasannya, kamu juga bisa menggunakan kemeja yang dimasukkan ke dalam rok. Jika rok mu sudah terdiri dari beberapa warna tidak perlu lagi kamu tambahkan aksesoris seperti kalung. Cukup kenakan jilbab dengan motif kalem.

4. Long Dress

Long dress ataupun maxi dress bisa membuatmu nampak elegan di hari interview. Sebaiknya pilih long dress berwarna kalem dan tidak bercorak meriah. Sebagai pemanis, kamu bisa tembahkan ikat pinggang. Untuk yang ingin tampil sedikit boyish, kamu bisa memakai ankle boot. Buat kamu yang ingin tampil simple gunakan saja jilbab bermotif.

5. Culotte

celana kulot via http://diaryhijaber.com

Selain celana kain biasa, ada lagi celana berbahan kain dan potongannya yang longgar. Yup, cena kulot. Celana ini memang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Dengan atasan panjang maupun pendek, kulot tetap bisa membuatmu tampil fashionable di hari interview.

"I'm gonna get dressed, for success, shaping me up for the big time."

Tampil fashionable di hari interview tidak mengharuskanmu memakai pakaian mahal. Rapi dan nyaman akan membantumu tampil percaya diri. yang tidak kalah penting, persiapkan baik-baik diri kamu dalam menghadapi interview. Semoga menginspirasi. Semangat!