Semua orang pasti sangat menyukai travelling. Selain merefreshkan otak, pikiran dan juga badan yang sempat tersita oleh pekerjaan yang membuat pikiran menjadi penat, adapun travelling yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah loh. Bisa karena dia jago fotografi, jago ngomong sehingga bisa sangat cocok untuk jadi pemandu wisata, ataupun dia ahli promosi untuk menawarkan berbagai wisata ke orang lain. Menguntungkan memang, tapi apa salahnya kamu mencoba beberapa item yang mesti dibawa biar travellingmu nggak sia-sia. Yuk kepoin :

1. Kamera

Kamera atau handphone

Kamera atau handphone via https://www.google.co.id

Bagi kamu yang jago fotografi pasti nggak bakalan ketinggalan dong sama item wajib ini. Selain bisa mengabadikan moment perjalananmu, kamu juga bisa memotret objek yang menurutmu kira-kira unik. Karena setiap traveling pasti kamu akan menemukan hal-hal yang unik. Coba deh sekali-kali jangan melulu selfie saat travelling, alangkah baiknya kamu mencoba memotret ke sekeliling perjalananmu baik itu di alam bebas seperti pantai, gunung, bukit, taman dan lainnya.

Karena seorang fotografer harus peka terhadap moment seperti moment ketika melihat anak kecil bermain di pantai, moment ketika sunrise ataupun sunset di pegunungan, moment ketika ibu-ibu memetik daun teh di perbukitan, ataupun moment ketika bunga-bunga bermekaran dihiasi tetesan air hujan yang membuatnya berembun anggun. Jangan khawatir bagi kamu yang tidak mempunyai kamera DSLR, kamu bisa menggunakan kamera yang ada di smartphonemu, dijamin nggak bakalan kalah jauh sama hasil potret dari kamera DSLR ditambah lagi di era zaman sekarang spesifikasi kamera di smartphone semakin bagus.

Advertisement

Kalau kamu jago dalam pengambilan objeknya pun tak diragukan lagi hasilnya akan memuaskan. Bukankah untuk menghasilkan sesuatu yang menarik 90 persen adalah berkat kreatifitas dan 10 persennya lagi adalah fasilitas.

2. Catatan

catatan penting atau inspirasi

catatan penting atau inspirasi via https://www.google.co.id

Kamu jago nulis? Wajib bawa buku ataupun malas nulis di buku, bisa kamu tulis di note yang sudah tersedia di smartphonemu. Karena seorang penulis biasanya selalu haus akan inspirasi, dan saat travelling di jamin inspirasi datang silih berganti. So, tulis inspirasi saat travellingmu di sebuah lembar kertas putih itu, sebelum inspirasimu hilang ditelan waktu. Setelah kamu tulis dalam sebuah catatan, kamu juga bisa membagi tulisan inspiratif dari kisah travellingmu ke teman, sahabat, rekan kantor atau media sosial untuk berbagi referensi kepada mereka.

Selain berguna untuk menyimpan inspirasi juga bisa berguna untuk menyimpan kontak-kontak penting atau catatan penting jikalau suatu saat terjadi yang tidak mengenakan. Seperti smartphonemu hilang maka kamu bisa langsung menghubungi orang-orang terdekatmu melalui kontak-kontak yang sudah kamu tulis di buku. Tidak ada alasan kan untuk tidak membawa buku maupun mempersiapkan memo berisi catatan penting saat travellingmu nanti.

3. Headset

Advertisement

Sekilas seperti tidak penting, tapi bagi aku penting banget nih. Karena ada kalanya pada saat perjalanan mengalami kebosanan dikarenakan lamanya waktu perjalanan. Apalagi bagi kamu nih yang jomblo, yang berjalan sendirian, terkena kemacetan saat perjalanan, sungguh mengenaskan. Ups sorry!. Daripada kamu galau tidak karuan lebih baik kamu pake headset dan putar lagu kesukaanmu sambil menikmati pemandangan selama perjalanan. Tidak akan lama kamu pasti akan tertidur sehingga waktu perjalananmu tidak terasa lama.

4. Parfum

menggunakan wewangian

menggunakan wewangian via https://www.google.co.id

Baik cowok maupun cewek jelas ini sangat penting. Karena demi kenyamananmu juga kenyamanan orang lain. Kamu akan berdosa juga kalau bau badanmu tercium sama orang lain dan mengganggu orang sekelilingmu. Biar bau badanmu tetap fresh dan wangi kamu harus sedia dan setia menggunakan wewangian baik itu berupa handbody ataupun parfum. Begitupun biar kulitmu tetap lembab dan cerah kamu harus menggunakan handbody yang kelembabannya tahan lama dan harumnya pun awet selain itu membuat kulitmu tidak kusam pula.

Dengan begitu penampilanmu saat travelling akan tetap fresh. Dan kamu tidak akan malu-malu untuk selfie saat travellingmu nanti maupun saat kamera sedang membidikmu. So, perjalananmu tidak akan sia-sia karena kamu selalu tampil maksimal dan tetap cakep dan keren saat momentmu diabadikan dalam kameramu.

5. Camilan

Kalau yang ini pasti sudah tidak diragukan lagi buat kamu yang suka makan dan ngemil. Selain menghibur perut yang selalu bernyanyi keroncongan, kamu juga dapat kesempatan untuk mengantongi pahala dengan berbagi ke orang yang ada di sekelilingmu saat perjalananmu nanti. Dengan alasan camilanmu banyak yah. Bisa berbagi ke anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, para lansia maupun calon gebetan, eh!. Kamu selain dapat pahala, dan senyuman ramah, siapa tahu juga dapat menemukan jodoh yang selama ini bersembunyi. Stop curhat!.

Jadi untuk poin yang terakhir ini jangan sampai dilupakan. Travelling selain menyegarkan otak dan pikiran, menambah wawasan dan pengalaman, menambah relasi, kamu juga menemukan jodoh yang dapat dibawa pulang, mengasyikan bukan. Stop curhat lagi!. So, bagi kamu yang jomblo tak ada alasan untuk tidak membawa camilan saat travellingmu nanti.

Itulah beberapa tips barang yang harus dibawa agar travellingmu tidak sia-sia. Semoga menginspirasi ya, apalagi bagi kamu yang jomblo. Kaum jomblo yang sabar ya. Hehe.. Jangan jadikan travellingmu hanya untuk ajang pamer atau biar dikatakan gaul. Tapi jadikan travellingmu memang benar-benar untuk dirimu sendiri bukan untuk orang lain. Nikmati setiap moment perjalananmu agar kamu dapat mensyukurinya setiap detiknya, jangan melulu selfie tiap-tiap detik perjalananmu, hingga kamu lupa mensyukuri betapa indahnya dan tentramnya moment perjalananmu yang telah terlewati.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya