5 Kata-Kata Bijak dari Pesepakbola Dunia, Menginspirasi dan Bikin Semangat!

Quote Tokoh-tokoh Sepakbola

Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat seluruh dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya penonton yang hadir di stadion dan antusiasme penggemar terhadap olahraga sepakbola ini. Bagi fans sepakbola sejati, olahraga ini bukan hanya sekedar olahraga kaki. Banyak makna dan hal-hal menarik yang bisa diambil dalam sepakbola seperti kisah-kisah pesepakbola dunia dan lain-lainnya.

Maka dari itu banyak hal yang bisa diambil bagi penggemar sepakbola yang bisa menjadi inspirasi maupun motivasi tersendiri bagi mereka. Mulai dari tindakan mereka, selebrasinya, bahkan kata-kata bijaknya. Itulah alasan mengapa penggemar sepak bola, menjadikan mereka panutan atau idola. Lalu seperti apa kata-kata yang bisa memberi motivasi dari para pesepak dunia itu? Kita lihat siapa saja!

Advertisement

1. Cristiano Ronaldo

“Cintamu membuat saya kuat. Kebencianmu membuat saya tak terhentikan.”

Untuk quote pertama ini, Cristiano Ronaldo atau yang biasa disapa CR7 mengajarkan kita untuk tidak memperdulikan makian yang diberi orang lain, malah justru menjadikannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih kuat dan membuktikan pada mereka bahwa kita bisa! 

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi via https://id.pinterest.com

“Kamu harus berjuang untuk mencapai mimpimu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk itu.”

Lionel Messi mengajarkan kita bahwa untuk meraih mimpimu perlu yang namannya perjuangan dan pengorbanan. Dengan usaha yang penuh perjuangan tersebut akan membawa kamu lebih dekat ke mimpimu karena ia percaya usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

3. Mesut Ozil

Advertisement

“Tanpa impian kita tidak akan meraih apapun, tanpa cinta kita tidak akan merasakan apapun, dan tanpa Allah, kita bukanlah siapa-siapa”

Maksud dari kalimat yang dilontarkan Ozil tersebut yaitu jika kita sudah menjadi orang yang berhasil, kita tidak boleh lupa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena tanpa restu dari-Nya  kita tidak akan berhasil.

4. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois via https://id.pinterest.com

“Menjadi orang baik sama dengan menjadi seorang penjaga gawang. Tak peduli berapa banyak gol yang bisa Anda selamatkan, orang-orang hanya akan mengingat saat Anda melakukan sebuah kesalahan”

Kata-kata dari Thibaut Courtis ini sangat dalam artinya. Ia mengajarkan kita jika kita melakukan suatu kebaikan, apapun itu harus ikhlas tanpa meminta suatu balasan apapun.

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic via https://id.pinterest.com

“Jika kamu berbeda, atau kamu memiliki sedikit kemampuan, kamu tetap akan menjadi sukses. Aku adalah bukti nyata akan hal tersebut”

Quote terakhir kali kali ini datang dari seorang pesepakbola yang terkenal dengan gaya bicara yang seenaknya. Siapa lagi jika bukan Zlatan Ibrahimovic. Maksud dari kalimat yang ia lontarkan yaitu tidak ada manusia yang sempurna. Semua orang diberi kelebihan-kelebihannya tersendiri, jadi jangan lah pantang menyerah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Banggalah dengan dirimu sendiri

CLOSE